Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Hitung Mundur Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Agustus 2017 - 03:19 WIB

Presiden Jokowi Lepaskan Anak Panah, Hitung Mundur Asian Games 2018 Dimulai (Foto Setkab)
Presiden Jokowi Lepaskan Anak Panah, Hitung Mundur Asian Games 2018 Dimulai (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri peluncuran hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 di Lapangan Monumen Nasional Jakarta, Jumat malam (18/8/2017)

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengenakan jaket berwarna merah tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi adalah Ibu Negara Hajah Iriana Joko Widodo. Hadir juga dalam acara itu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Olahraga Bangsa Asia (Inasgoc) Erick Thohir mengatakan bahwa hitung mundur atau Countdown Asian Games saat ini tepat setahun menuju upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta Palembang.

Hal itu menjadi momen penting untuk memacu totalitas panitia pelaksana Inasgoc.

Untuk menandakan peristiwa itu, Inasgoc menggelar dua kegiatan countdown secara serentak pada hari Jumat.

Countdown di Jakarta dipusatkan di Monumen Nasional, sementara Benteng Kuto Besak yang berada di tepi Sungai Musi akan menjadi pusat pesta hitung mundur di Palembang Sumsel.

Erick Thohir menyebutkan countdown merupakan bagian dari Asian Games. Hal itu menjadi penanda bahwa waktu pelaksanaan semakin dekat dan Inasgoc menyambutnya dengan sukacita sejalan dengan totalitas persiapan di semua deputi dan departemen demi kelancaran Games Times.

Presiden menginisiasi upacara countdown dengan melepas anak panah ke target berupa light emiting diode yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia sekaligus dimulainya momentum hitung mundur pada 2 jam digital di Bundaran HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Acara dihadiri delegasi Asia yang mengikuti technical delegated Asian Games 2018 meering II dan OCA Coordination Committe pada tanggal 17 s.d. 18 Agustus 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…