PI-Energi Siap Lebarkan Sayap Dengan Kembangkan IPP di Luar Group Pupuk Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 Agustus 2017 - 15:02 WIB

Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)
Logo PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah mengakuisisi PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) di Bontang, Kalimantan Timur pada akhir tahun 2016 lalu, rencana jangka pendek PT Pupuk Indonesia Energi (PI-Energi) menargetkan pengembangan IPP baru untuk memenuhi kebutuhan PT Pupuk Iskandar Muda di Aceh dan PT Pupuk Kujang di Cikampek.

"Membangun IPP sendiri adalah solusi yang diberikan PI-Energi untuk menjamin kontinuitas operasional pabrik-pabrik di dalam grup Pupuk Indonesia," ungkap Direktur Utama PI-Energi, Tentaminarto Tri Februartono seusai acara perayaan ulang tahun ketiga PI-Energi di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Ia menambahkan, saat ini, seluruh aksi korporasi berupa akuisisi IPP dilaksanakan dalam rangka energy business clustering di Grup Pupuk Indonesia dibawah pengelolaan PI-Energi.

Lebih lanjut, Tenta menjelaskan, dalam jangka panjang, PI-Energi berniat untuk melebarkan sayapnya dengan mengembangkan atau mengakuisisi IPP di luar grup Pupuk Indonesia.

Dalam keterangan perusahaan, PI Energi kedepannya akan terus melakukan pengembangan dan peningkatan produktivitas produksi energi. Selain itu PI Energi akan memaksimalkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjadi perusahaan yang berdaya saing, khususnya di bidang energi.

Di ulang tahun ketiga, Tenta berharap agar PI-Energi dapat mulai berkiprah tidak hanya di dalam grup Pupuk Indonesia, namun juga dalam bisnis IPP skala nasional. "Hal ini, dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan ketahanan energi Indonesia," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…