Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Minta Karateka Tidak Kenal Takut

Oleh : Candra Mata | Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:30 WIB

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Ist)
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima TNI yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta para karateka Indonesia bertarung tanpa kenal takut demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games ke-29, Malaysia.

"Lihat para pahlawan Indonesia dahulu yang tidak pernah takut melawan musuh walau dengan senjata seadanya," ujar Gatot dalam acara pelepasan atlet karate Indonesia ke SEA Games ke-29 2017, Malaysia, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (18/8/2017)

Menurut Gatot, sejatinya seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali sudah memiliki darah ksatria, patriot dan petarung di dalam darahnya, begitu pula para atlet termasuk karateka.

Bedanya, para atlet memiliki kesempatan untuk menunjukkan semangat tersebut ke seluruh dunia melalui olahraga. Ketika berhasil, Bendera Merah Putih pun akan berkibar dan dihormat oleh warga internasional.

Inilah yang disebut Panglima TNI kerap membuatnya iri.

"Saya saja sebagai Panglima TNI tidak bisa melakukan seperti itu, mengibarkan Bendera Indonesia di negeri orang dan dihormati oleh masyarakat dari berbagai negara. Karena itulah saya sebenarnya iri pada kalian," tutur Gatot.

Oleh karena itulah, dia meminta karateka yakin pada kemampuannya sendiri, yakin pada beragam latihan dan turnamen sebelumnya yang sudah dijalani, bahwa itu semua bisa membawa prestasi tertinggi bagi negara di SEA Games 2017, Malaysia.

"Perhatikan betul lawan kalian nanti, antisipasi keunggulannya dan maksimalkan kelemahannya. Saya yakin kalian bisa dan mampu mendapatkan emas," tutur Gatot.

Wejangan dari Panglima TNI sekaligus Ketua Umum PB Forki tersebut mendapat sambutan baik dari para karateka. Karateka berpengalaman yang turun di kumite putra Hendro Salim menyebut Panglima TNI bisa memotivasi dia dan rekan yang akan bertarung di Malaysia.

"Pengaruh motivasi Panglima TNI sangat besar karena dia ketua kami," tutur Hendro, karateka yang kini berusia 29 tahun seperti dilansir Antara.

Kontingen karate Indonesia menyiapkan 18 atlet ditambah dua atlet cadangan untuk SEA Games Malaysia, dengan target dua emas dari PB Forki.

Cabang olahraga karate akan dipertandingkan pada 22-24 Agustus 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Hall 1, Malaysia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.