Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Minta Karateka Tidak Kenal Takut

Oleh : Candra Mata | Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:30 WIB

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Ist)
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima TNI yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta para karateka Indonesia bertarung tanpa kenal takut demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games ke-29, Malaysia.

"Lihat para pahlawan Indonesia dahulu yang tidak pernah takut melawan musuh walau dengan senjata seadanya," ujar Gatot dalam acara pelepasan atlet karate Indonesia ke SEA Games ke-29 2017, Malaysia, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (18/8/2017)

Menurut Gatot, sejatinya seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali sudah memiliki darah ksatria, patriot dan petarung di dalam darahnya, begitu pula para atlet termasuk karateka.

Bedanya, para atlet memiliki kesempatan untuk menunjukkan semangat tersebut ke seluruh dunia melalui olahraga. Ketika berhasil, Bendera Merah Putih pun akan berkibar dan dihormat oleh warga internasional.

Inilah yang disebut Panglima TNI kerap membuatnya iri.

"Saya saja sebagai Panglima TNI tidak bisa melakukan seperti itu, mengibarkan Bendera Indonesia di negeri orang dan dihormati oleh masyarakat dari berbagai negara. Karena itulah saya sebenarnya iri pada kalian," tutur Gatot.

Oleh karena itulah, dia meminta karateka yakin pada kemampuannya sendiri, yakin pada beragam latihan dan turnamen sebelumnya yang sudah dijalani, bahwa itu semua bisa membawa prestasi tertinggi bagi negara di SEA Games 2017, Malaysia.

"Perhatikan betul lawan kalian nanti, antisipasi keunggulannya dan maksimalkan kelemahannya. Saya yakin kalian bisa dan mampu mendapatkan emas," tutur Gatot.

Wejangan dari Panglima TNI sekaligus Ketua Umum PB Forki tersebut mendapat sambutan baik dari para karateka. Karateka berpengalaman yang turun di kumite putra Hendro Salim menyebut Panglima TNI bisa memotivasi dia dan rekan yang akan bertarung di Malaysia.

"Pengaruh motivasi Panglima TNI sangat besar karena dia ketua kami," tutur Hendro, karateka yang kini berusia 29 tahun seperti dilansir Antara.

Kontingen karate Indonesia menyiapkan 18 atlet ditambah dua atlet cadangan untuk SEA Games Malaysia, dengan target dua emas dari PB Forki.

Cabang olahraga karate akan dipertandingkan pada 22-24 Agustus 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Hall 1, Malaysia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.