Inasgoc-Oca Bahas Transportasi Asian Games Akhir 2017

Oleh : Candra Mata | Jumat, 18 Agustus 2017 - 14:13 WIB

Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)
Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) 2018 dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) akan membahas teknis transportasi para atlet dari wisma atlet Kemayoran menuju lokasi pertandingan Asian Games 2018 pada akhir 2017.

"Rapat delegasi teknis kedua ini tidak membahas mekanisme transportasi para atlet dan ofisial dari wisma atlet menuju lokasi-lokasi pertandingan. Isu transportasi akan dibahas dalam rapat delegasi teknis berikutnya setelah semua gelanggang selesai direnovasi," kata Ketua Umum INASGOC 2018 Erick Thohir selepas Rapat Delegasi Teknis Asian Games di Jakarta, Kamis (17/8/2017)

Erick mengatakan perubahan agenda rapat delegasi teknis ketiga Asian Games 2018 tergantung pada keputusan dalam rapat koordinasi Asian Games pada Jumat (18/8).

"Kami juga belum mengetahui secara pasti berapa jumlah tim yang akan ikut dalam pertandingan Asian Games seperti sepak bola. Kami akan pertimbangkan apakah perlu atlet menginap di hotel satu hari sebelum bertanding pada hari berikutnya," kata Erick.

Pertimbangan Erick itu menyusul lokasi pertandingan cabang olahraga sepak bola Asian Games di enam stadion di Jawa Barat. "Enam stadion itu saya rasa cukup untuk menggelar pertandingan dari 32 tim. Tapi jika tim menjadi 40, kami akan mendiskusikannya lebih lanjut," kata Erick.

Direktur Olahraga Asian Games OCA Haider AHE Farman mengatakan perhatian utama OCA terkait transportasi adalah ketepatan waktu perjalanan untuk mengurangi risiko atlet kelelahan menuju lokasi pertandingan.

"Maksimal perjalanan mereka menuju lokasi adalah dua jam. Tapi, kami belum tahu pasti jumlah tim dalam cabang-cabang seperti sepak bola, bola tangan, bola voli, dan bola basket serta cabang-cabang olahraga yang berlangsung di luar Jakarta," ujar Haider.

OCA, menurut Haider, perlu memahami sistem transportasi di daerah-daerah yang menjadi lokasi pertandingan Asian Games 2018 sebelum mengikuti rapat delegasi teknis ketiga pada akhir 2017.

Rapat koordinasi delegasi-delegasi teknis kedua Asian Games 2018 diikuti 42 perwakilan delegasi teknis federasi olahraga Asia. Rapat itu juga diikuti masing-masing dua perwakilan yaitu manajer kompetisi dan gelanggang dari 39 cabang olahraga yang akan digelar dalam Asian Games.

Selain pembahasan teknis, para delegasi teknis itu juga akan mengunjungi sejumlah gelanggang baik di kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta maupuan arena equestrian di Pulomas dan Velodrome di Rawamangun Jakarta Timur.(Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…