Aerofood Menargetkan Produksi 30 Juta Porsi Makanan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 09:21 WIB

PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)
PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta - Perusahaan penyedia produk makanan dan minuman di pesawat udara PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) menargetkan dapat memproduksi 30 juta porsi makanan tahun 2017 karena ekspansi penyediaan usaha yang merambah pelayanan darat, laut dan udara.

"Kami optimistis mampu memproduksi 30 juta porsi makanan tahun ini, karena permintaan dari sisi industri meningkat," kata Direktur Utama Aerofood ACS Bambang Sujatmiko ditemui setelah peluncuran menu Nusantara Citilink Indonesia di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/8/2017)

Menurut Bambang, target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016 yang mencapai sekitar 27 juta produksi.

Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi perusahaan mencapai 80 ribu porsi per hari dengan lebih dari 6.000 staf profesional.

Dari jumlah tersebut, sekitar 12 ribu porsi per hari di antaranya dibutuhkan untuk memenuhi permintaan maskapai penerbangan yang berangkat dari Bali.

Untuk di Bali, lanjut dia, produksi makanan baru terserap untuk kebutuhan layanan dalam penerbangan.

Saat ini, kata dia, produksi makanan dan minuman Aerofood tidak hanya merambah dunia penerbangan, tetapi sudah merambah kalangan industri, di antaranya perusahaan minyak, kebutuhan rumah sakit, hingga kapal pelayaran atau Pelni.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk pelanggan dari kalangan maskapai penerbangan nasional, di antaranya Garuda Indonesia dan Citilink, namun juga maskapai internasional yang mencapai 27 maskapai.

Bambang menjelaskan maskapai itu di antaranya Singapore Airlines, Cathay Pasific, Emirates Airlines, Saudi Arabia Airlines, Japan Airlines, Qantas Airlines, Jetstar hingga sejumlah maskapai penerbangan dari China.

Tidak hanya untuk kepentingan penumpang umum, pihaknya juga dipercaya menyediakan jasa boga bagi penerbangan kepresidenan dan kenegaraan, penerbangan VVIP, carter, penerbangan pribadi, dan maskapai yang terbang ke Indonesia.

Bambang menjamin higienitas produk makanan dan minuman karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat keamanan makanan ISO-22000 dan manajemen kualitas ISO-9001 (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

fot tren mikro

Selasa, 23 Oktober 2018 - 22:27 WIB

Guna Perluas Pasar, Trend Micro Tunjuk ECS sebagai Distributornya di Indonesia

Trend Micro, penyedia solusi keamanan terkemuka untuk perlindungan gaya hidup digital, serta keamanan internet, memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Di Era Pemerintahan Jokowi-JK, Investasi Sektor Industri Terus Meningkat

Sepanjang empat tahun kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK), investasi sektor industri terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat membuka sidang tahunan The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:43 WIB

Kadin Dorong Peningkatan Peranan G2G Serta Interaksi B2B untuk Majukan Kemitraan Ekonomi Negara-negara Anggota ICCIA

Sidang tahunan The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA) diselenggarakan 22 23 Oktober 2018 di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:37 WIB

Dilaporkan ke Mapolda, Ketua DPRD Kota Bengkulu: Itu Hak Masing-masing, Saya Tidak Bisa Mencegah

Dilaporkannya Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi oleh Pimpinan Redaksi media siber Garuda Daily Doni Supardi di Mapolda Bengkulu terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) Pers Nomor…

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:10 WIB

Sepanjang Pemerintahan Jokowi-JK, Sektor Pariwisata Indonesia Tumbuh Lampaui Negara Jiran

Sektor pariwisata diharapkan menjadi motor pembangunan nasional di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan dan penerimaan devisa yang terus…