Aerofood Menargetkan Produksi 30 Juta Porsi Makanan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 09:21 WIB

PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)
PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kuta - Perusahaan penyedia produk makanan dan minuman di pesawat udara PT Aerofood Aerowisata Catering Services (ACS) menargetkan dapat memproduksi 30 juta porsi makanan tahun 2017 karena ekspansi penyediaan usaha yang merambah pelayanan darat, laut dan udara.

"Kami optimistis mampu memproduksi 30 juta porsi makanan tahun ini, karena permintaan dari sisi industri meningkat," kata Direktur Utama Aerofood ACS Bambang Sujatmiko ditemui setelah peluncuran menu Nusantara Citilink Indonesia di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (16/8/2017)

Menurut Bambang, target tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016 yang mencapai sekitar 27 juta produksi.

Saat ini, lanjut dia, kapasitas produksi perusahaan mencapai 80 ribu porsi per hari dengan lebih dari 6.000 staf profesional.

Dari jumlah tersebut, sekitar 12 ribu porsi per hari di antaranya dibutuhkan untuk memenuhi permintaan maskapai penerbangan yang berangkat dari Bali.

Untuk di Bali, lanjut dia, produksi makanan baru terserap untuk kebutuhan layanan dalam penerbangan.

Saat ini, kata dia, produksi makanan dan minuman Aerofood tidak hanya merambah dunia penerbangan, tetapi sudah merambah kalangan industri, di antaranya perusahaan minyak, kebutuhan rumah sakit, hingga kapal pelayaran atau Pelni.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk pelanggan dari kalangan maskapai penerbangan nasional, di antaranya Garuda Indonesia dan Citilink, namun juga maskapai internasional yang mencapai 27 maskapai.

Bambang menjelaskan maskapai itu di antaranya Singapore Airlines, Cathay Pasific, Emirates Airlines, Saudi Arabia Airlines, Japan Airlines, Qantas Airlines, Jetstar hingga sejumlah maskapai penerbangan dari China.

Tidak hanya untuk kepentingan penumpang umum, pihaknya juga dipercaya menyediakan jasa boga bagi penerbangan kepresidenan dan kenegaraan, penerbangan VVIP, carter, penerbangan pribadi, dan maskapai yang terbang ke Indonesia.

Bambang menjamin higienitas produk makanan dan minuman karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, sertifikat keamanan makanan ISO-22000 dan manajemen kualitas ISO-9001 (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…

Gubernur BI Agus Martowardojo

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

BI Jamin Inflasi dan Indikator Stabilitas Ekonomi Terjaga Selama Tahun Politik

Bank Indonesia berjanji inflasi dan indikator stabilitas makro ekonomi lainnya akan terjaga sesuai nilai fundamental, meskipun kegiatan ekonomi tahun ini akan dipengaruhi masifnya agenda politik…