Astra Beri Kontribusi Kemajuan Bangsa Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 04:43 WIB

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Astra International Tbk  memperingati HUT Kemerdekaan Upacara  RI ke-72. Upacara kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan di seluruh anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia selama lebih dari satu dekade sebagai wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara. Petugas upacara merupakan karyawan Astra yang dilatih selayaknya pasukan pengibar bendera (Paskia). Mereka dipilih dari berbagai divisi di setiap perusahaan secara bergilir setiap tahun.

Tak hanya di kantor pusat, pimpinan tiap-tiap anak perusahaan Grup Astra dan kepala cabang bertindak sebagai pembina upacara.

Untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di kantor pusat PT Astra International Tbk telah dilaksanakan acara 17-an Seru Bareng Astra, yang diisi dengan berbagai macam lomba, seperti Merdeka Race yang didalamnya terdiri dari beberapa lomba khas 17-an, lomba memasak, fashion show dan yel-yel pada 15 Agustus. Perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para karyawan.

“Sebagai kebanggaan bangsa, Astra terus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, sebuah langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia, “Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Kamis (17/7/2017)

Astra menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam empat pilar utama, yaitu: Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau serta Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Melalui 213 perusahaan dan 215.338 Insan Astra yang terdiri dari 99,99 persen putra-putri terbaik Indonesia, kontribusi nyata tersebut juga dilaksanakan di anak perusahaan Grup Astra dan sembilan yayasan yang berada di bawah naungan Astra, yaitu Yayasan Toyota & Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Karya Bhakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.