Astra Beri Kontribusi Kemajuan Bangsa Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 04:43 WIB

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Astra International Tbk  memperingati HUT Kemerdekaan Upacara  RI ke-72. Upacara kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan di seluruh anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia selama lebih dari satu dekade sebagai wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara. Petugas upacara merupakan karyawan Astra yang dilatih selayaknya pasukan pengibar bendera (Paskibra). Mereka dipilih dari berbagai divisi di setiap perusahaan secara bergilir setiap tahun.

Tak hanya di kantor pusat, pimpinan tiap-tiap anak perusahaan Grup Astra dan kepala cabang bertindak sebagai pembina upacara.

Untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di kantor pusat PT Astra International Tbk telah dilaksanakan acara 17-an Seru Bareng Astra, yang diisi dengan berbagai macam lomba, seperti Merdeka Race yang didalamnya terdiri dari beberapa lomba khas 17-an, lomba memasak, fashion show dan yel-yel pada 15 Agustus. Perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para karyawan.

“Sebagai kebanggaan bangsa, Astra terus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, sebuah langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia, “Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Kamis (17/7/2017)

Astra menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam empat pilar utama, yaitu: Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau serta Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Melalui 213 perusahaan dan 215.338 Insan Astra yang terdiri dari 99,99 persen putra-putri terbaik Indonesia, kontribusi nyata tersebut juga dilaksanakan di anak perusahaan Grup Astra dan sembilan yayasan yang berada di bawah naungan Astra, yaitu Yayasan Toyota & Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Karya Bhakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.