Astra Beri Kontribusi Kemajuan Bangsa Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 04:43 WIB

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Astra International Tbk  memperingati HUT Kemerdekaan Upacara  RI ke-72. Upacara kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan di seluruh anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia selama lebih dari satu dekade sebagai wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara. Petugas upacara merupakan karyawan Astra yang dilatih selayaknya pasukan pengibar bendera (Paskibra). Mereka dipilih dari berbagai divisi di setiap perusahaan secara bergilir setiap tahun.

Tak hanya di kantor pusat, pimpinan tiap-tiap anak perusahaan Grup Astra dan kepala cabang bertindak sebagai pembina upacara.

Untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di kantor pusat PT Astra International Tbk telah dilaksanakan acara 17-an Seru Bareng Astra, yang diisi dengan berbagai macam lomba, seperti Merdeka Race yang didalamnya terdiri dari beberapa lomba khas 17-an, lomba memasak, fashion show dan yel-yel pada 15 Agustus. Perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para karyawan.

“Sebagai kebanggaan bangsa, Astra terus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, sebuah langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia, “Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Kamis (17/7/2017)

Astra menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam empat pilar utama, yaitu: Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau serta Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Melalui 213 perusahaan dan 215.338 Insan Astra yang terdiri dari 99,99 persen putra-putri terbaik Indonesia, kontribusi nyata tersebut juga dilaksanakan di anak perusahaan Grup Astra dan sembilan yayasan yang berada di bawah naungan Astra, yaitu Yayasan Toyota & Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Karya Bhakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…