Astra Beri Kontribusi Kemajuan Bangsa Melalui Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 04:43 WIB

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)
Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah atas) selaku pembina upacara HUT Kemerdekaan ke-72 (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Astra International Tbk  memperingati HUT Kemerdekaan Upacara  RI ke-72. Upacara kemerdekaan ini sudah menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan di seluruh anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia selama lebih dari satu dekade sebagai wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara. Petugas upacara merupakan karyawan Astra yang dilatih selayaknya pasukan pengibar bendera (Paskibra). Mereka dipilih dari berbagai divisi di setiap perusahaan secara bergilir setiap tahun.

Tak hanya di kantor pusat, pimpinan tiap-tiap anak perusahaan Grup Astra dan kepala cabang bertindak sebagai pembina upacara.

Untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di kantor pusat PT Astra International Tbk telah dilaksanakan acara 17-an Seru Bareng Astra, yang diisi dengan berbagai macam lomba, seperti Merdeka Race yang didalamnya terdiri dari beberapa lomba khas 17-an, lomba memasak, fashion show dan yel-yel pada 15 Agustus. Perlombaan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para karyawan.

“Sebagai kebanggaan bangsa, Astra terus berusaha untuk bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia, sebuah langkah nyata dari Grup Astra untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia, “Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Kamis (17/7/2017)

Astra menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam empat pilar utama, yaitu: Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau serta Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Melalui 213 perusahaan dan 215.338 Insan Astra yang terdiri dari 99,99 persen putra-putri terbaik Indonesia, kontribusi nyata tersebut juga dilaksanakan di anak perusahaan Grup Astra dan sembilan yayasan yang berada di bawah naungan Astra, yaitu Yayasan Toyota & Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Yayasan Karya Bhakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari dan Yayasan Insan Mulia Pamapersada Nusantara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…

LUNA V Lite

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:41 WIB

Fokus ke Produk, LUNA Smartphone Optimis Kuasai Pasar Dalam 3 Tahun

Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu 1,7 jutaan.