Negeri Dongeng Dokumentasikan Pendaki Gunung Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 Agustus 2017 - 03:45 WIB

Anggi Frisca Sutradara Film Negeri Dongeng (Foto Ist)
Anggi Frisca Sutradara Film Negeri Dongeng (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Film Negeri Dongeng mendokumentasikan tentang perjalanan para pendaki gunung mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Film bergenre dokumenter ini disutradarai oleh Anggi Frisca yang juga melakukan pendakian ke tujuh gunung tersebut.

"Kami berharap setelah penonton menyaksiakn Negeri Dongeng ini penonton untuk Indonesia dengan caranya masing-masing," kata Anggi di Jakarta, Kamis (17/8/2017)

Ia mengatakan gotong royong untuk Indonesia yang lebih baik dengan tidak merusak alamnya dan membangun potensi lingkungan dan wisata sebagai tulang punggung negeri ini.

"Empati, toleransi, dan gotong royong sepertinya sudah luntur di kehidupan kota. Padahal, gotong royong adalah budaya negeri. Semoga film ini dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong," katanya.

Di dalam film tersebut, tidak hanya menangkap perjalanan para pendaki, tetapi juga menceritakan kegiatan masyarakat yang hidup di pegunungan yang mereka kunjungi.

Pengambilan gambar diambil sembari mendaki.

Pendakian dibagi menjadi beberapa periode dan berlangsung selama hampir 2 tahun.

Pendakian pertama dimulai pada bulan November 2014 menuju Gunung Kerinci, kemudian ke Gunung Semeru pada bulan Desember 2014, Rinjani pada bulan Januari 2015, Gunung Bukit Raya pada bulan Februari 2015, Gunung Rantemario pada bulan Mei, Gunung Binaiya pada bulan November dan Jaya Wijaya pada bulan April 2016.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)