Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

Oleh : Wiyanto | Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

INDUSTRY.co.id- Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pantai Anyer, Provinsi Banten.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga. Upacara yang diselenggarakan dengan semangat BUMN Hadir untuk Negeri dihadiri oleh Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi beserta jajaran direksi Krakatau Steel, Staf Khusus Menteri BUMNRepublik IndonesiaBudi Gunadi Sadikin serta diikuti oleh barisan dari karyawan TelkomGroup dan Krakatau Steel, anggota veteran, tokoh-tokoh masyarakat serta pelajar di Anyer Provinsi Banten.

Melalui upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, BUMN ingin menegaskan kembali komitmen untuk membangun negeri dan bertekad untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menegaskan, Program BUMN Hadir untuk Negeri merupakan kegiatan sinergi dari seluruh BUMN dengan tujuan agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menjelaskan bahwa, BUMN sudah selayaknya memberikan kontribusi nyata atas kehadirannya untuk masyarakat sekitar. Hal ini mengingat keberadaan BUMN salah satunya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Seusai upacara, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga bersama Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyerahkan penghargaan kepada 20 siswa Banten yang telah mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara. Selain itu, secara khusus Alex menyerahkan simbolis program Bedah Rumah Veteran kepada perwakilan anggota veteran.

Melalui program Siswa Mengenal Nusantara, Telkom bersama dengan Krakatau Steel telah mengirimkan perwakilan pelajar Provinsi Banten ke Provinsi Lampung selama delapan hari mulai tanggal 19 Juli 2017. Para perwakilan siswa sebagai duta sekolah dan daerah diharapkan dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan seputar seni budaya, sosial masyarakat dan ekonomi, sehingga bisa memperkuat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Selanjutnya, Telkom bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi menggelar program bedah rumah bagi veteran. Program bedah rumah merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri yakni merenovasi rumah veteran agar menjadi layak huni. Dari target 150 rumah hingga akhir tahun ini, saat ini telah selesai direnovasi 75 unit rumah veteran.

Dalam semarak perayaan HUT Republik Indonesia ke 72, Telkom dan Krakatau Steel dalam kesempatan jalan sehat yang berlangsung di hari Minggu lalu juga menyerahkan bantuan senilai Rp 2,34 Milyar kepada masyarakat Provinsi Banten. Bantuan tersebut antara lain berupa fasilitas Broadband Learning Center (BLC), bantuan perbaikan jembatan dan jalan, sarana air bersih, bantuan pembinaan sanggar seni, bantuan untuk keluarga pra sejahtera serta bantuan khusus untuk masyarakat Badui.

Jalan Sehat 5K yang diselenggarakan di sekitar Alun-alun Kota Serang ini, diikuti lebih dari 20,000 peserta dan membagikan 72 paket hadiah menarik bagi peserta yang beruntung dengan Grand Prize dua paket umroh dimana masing-masing paket untuk dua orang. Jalan sehat ini merupakan bagian dari implementasi Gerakan #AyoBerjalan yang akan dilaksanakan serentak oleh BUMN di 34 provinsi seluruh Indonesia. Selain itu, pada acara Jalan Sehat terdapat stand dari BUMN-BUMN dan UMKM binaan BUMN yang menampilkan beragam produk.

Kemeriahan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan acara hiburan serta lomba-lomba khas 17-an, seperti Balap Karung, Tarik Tambang, dan Panjat Pinang. Kegiatan ini diikuti karyawan TelkomGroup dan Krakatau Steel serta perwakilan BUMN di Banten dan masyarakat sekitar Pantai Anyer.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 28 Mei 2018 - 17:02 WIB

IKM Batik Nasional Bakal Melenggak-Lenggok di Paris, Perancis

Kementerian Perindustrian terus melakukan promosi keunggulan batik sebagai hasil kebudayaan Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung para pelaku IKM untuk berpartisipasi dalam ajang pameran…

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Senin, 28 Mei 2018 - 16:57 WIB

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kerjasama antara keduanya untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung…

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.