Skyroam, Solusi Agar Tetap Eksis Selama Traveling

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Agustus 2017 - 08:55 WIB

Skyroam, Hotspot (Foto:Ist)
Skyroam, Hotspot (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Salah satu kebutuhan para traveler yakni untuk tetap update sosial media selama perjalanan. Tidak ingin ketinggalan mengupload foto, video dan tetap terus online selama perjalanan travelingnya. Maka dari itu, Skyroam Indonesia Partner merupakan perangkat router yang mempermudah para pelancong untuk bertraveling.

Skyroam Indonesia Partner diluncurkan pada Rabu Malam (16/8/2017) di Grand Mercure Harmoni, Jakarta. "Jadi, para traveler tidak perlu ribet lagi untuk berganti kartu sim card lokal selama berpergian ke luar negeri," ujar Chandra Hisani selaku Chief Executiv Officer Skyroam Indonesia Partner, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) dan Skyroam Indonesia Partner di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Skyroam ini sudah dikembangkan di Silicon Valley, Amerika Serikat pada 2009 lalu dan saat ini sudah mencakup ke 100 negara yang tersebar di benua Amerika, Asia, Eropa, Pasifik Selatan, Afrika, dan Timur Tengah.

"Kegunaan Skyroam ini, tidak ada batas zona waktu negara, jadi saat dinyalakan di negara tersebut, jamnya akan mengikuti waktu setempat, dan para pengguna dapat mengakses internet melalui hotspot unlimited ini. Namun, jika mengakses internet hingga 50mb dalam 24 jam, kecepatannya akan menurun dan akan direset ulang di hari berikutnya," katanya.

Skyroam ini, tambah Dia, sistemnya masih sewa jadi, untuk yang ingin berpergian ke kawasan Asia dapat menyewa dengan harga mulai Rp 85 ribu/daypass sedangkan untuk kawasan global, para traveler cukup membayar Rp 110 ribu/daypass. Untuk pemakaian Hotspot ini bisa sampai lima smartphone sekaligus.

"Untuk ke depannya, target semeseter II pada tahun 2018, Skyroam dapat dijual komersil kepada masyarakat yang ingin bertraveling," ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan call center guna meningkatkan pelayanan. Saat ini sudah terdapat 10 jaringan Skyroam yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Skyroam sendiri sudah ada di Indonesia sejak Agustus 2016.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…