Aplikasi Onta Permudah Para Traveler Cari Informasi Destinasi Wisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Agustus 2017 - 00:10 WIB

Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, traveling merupakan salah satu kebutuhan bagi semua orang bahkan bisa menjadi hobi. Tentunya, saat ini banyak sekali aplikasi untuk mempermudah para traveler untuk mengetahui letak suatu destinasi yang menurutnya menarik dan unik untuk dijelajahi. Tentunya, hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia, dan menjadi peluang yang besar di sektor pariwisata.

Oleh karena itu, untuk mempermudah para traveler mendapatkan informasi suatu destinasi di semua belahan dunia, maka, diluncurkanlah OnTA (Online Travel Assistant) yang resmi diluncurkan pada Rabu Malam, (16/8/2017) di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta.

Menurut Pieter K. Senkey, selaku Chief Executive Officer OnTa mengatakan, "OnTA merupakan media sosial dimana para insan pariwisata, pemandu wisata, pemilik restoran atau pelaku industri pariwisata berbagi atau sharing tentang pengalaman mereka melalui unggahan foto, video ataupun cerita tentang daerah wisata tersebut," ujarnya saat soft launching, OnTA di i Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya OnTA sudah tersedia di GooglePlay sejak 3 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang, dan saat ini aplikasi OnTA baru hanya bisa didownload melalui GooglePlay bagi pengguna Android

Jadi, tambah Dia, untuk mencari tempat destinasi yang menarik, tempat kuliner yang enak, mereka bisa sharing di OnTA ini.

"Fitur yang ada dapat membantu para traveler mendapatkan informasi, yakni jika ada satu komunitas pecinta kuliner, bisa membuat suatu grup khusus untuk pecinta kuliner, dan para pengguna lain bisa masuk ke dalam grup tersebut atau membuat grup private," sambungnya.

Untuk target pasar, Kami targetkan pada usia 13 hingga 55 tahun, karena dikirakan usia tersebut yang masih produktif dan masih menggunakan smartphone untuk mencari informasi.

"Untuk satu tahun pertama, kami menargetkan pengguna aplikasi OnTA ini mencapai 700 hingga 1 juta orang," kata Pieter.

Selain fitur grup, OnTA juga menyediakan fitur dimana dapat menampilkan lokasi terkini para anggota berada dan juga melihat lokasi anggota grup yang private.

"Harapannya, OnTA ini akan sebagai 'The World Travel Community' yang menjadi sebuah aplikasi komunitas satu-satunya di dunia, dan tentunya diharapkan dapat membantu para pelaku industri pariwisata sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata dalam negeri dan luar negeri," pungkasnya, Pieter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…