Aplikasi Onta Permudah Para Traveler Cari Informasi Destinasi Wisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Agustus 2017 - 00:10 WIB

Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, traveling merupakan salah satu kebutuhan bagi semua orang bahkan bisa menjadi hobi. Tentunya, saat ini banyak sekali aplikasi untuk mempermudah para traveler untuk mengetahui letak suatu destinasi yang menurutnya menarik dan unik untuk dijelajahi. Tentunya, hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia, dan menjadi peluang yang besar di sektor pariwisata.

Oleh karena itu, untuk mempermudah para traveler mendapatkan informasi suatu destinasi di semua belahan dunia, maka, diluncurkanlah OnTA (Online Travel Assistant) yang resmi diluncurkan pada Rabu Malam, (16/8/2017) di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta.

Menurut Pieter K. Senkey, selaku Chief Executive Officer OnTa mengatakan, "OnTA merupakan media sosial dimana para insan pariwisata, pemandu wisata, pemilik restoran atau pelaku industri pariwisata berbagi atau sharing tentang pengalaman mereka melalui unggahan foto, video ataupun cerita tentang daerah wisata tersebut," ujarnya saat soft launching, OnTA di i Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya OnTA sudah tersedia di GooglePlay sejak 3 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang, dan saat ini aplikasi OnTA baru hanya bisa didownload melalui GooglePlay bagi pengguna Android

Jadi, tambah Dia, untuk mencari tempat destinasi yang menarik, tempat kuliner yang enak, mereka bisa sharing di OnTA ini.

"Fitur yang ada dapat membantu para traveler mendapatkan informasi, yakni jika ada satu komunitas pecinta kuliner, bisa membuat suatu grup khusus untuk pecinta kuliner, dan para pengguna lain bisa masuk ke dalam grup tersebut atau membuat grup private," sambungnya.

Untuk target pasar, Kami targetkan pada usia 13 hingga 55 tahun, karena dikirakan usia tersebut yang masih produktif dan masih menggunakan smartphone untuk mencari informasi.

"Untuk satu tahun pertama, kami menargetkan pengguna aplikasi OnTA ini mencapai 700 hingga 1 juta orang," kata Pieter.

Selain fitur grup, OnTA juga menyediakan fitur dimana dapat menampilkan lokasi terkini para anggota berada dan juga melihat lokasi anggota grup yang private.

"Harapannya, OnTA ini akan sebagai 'The World Travel Community' yang menjadi sebuah aplikasi komunitas satu-satunya di dunia, dan tentunya diharapkan dapat membantu para pelaku industri pariwisata sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata dalam negeri dan luar negeri," pungkasnya, Pieter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.

Pembangkit Listrik

Selasa, 26 September 2017 - 14:00 WIB

Unit Kedua Pembangkit Listrik POWR Siap Pasok Kawasan Industri Cikarang

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) memastikan, unit kedua dari pembangkit listrik milik perseroan telah mencapai milestone dengan berhasil menghasilkan listrik dan telah masuk ke grid.