Aplikasi Onta Permudah Para Traveler Cari Informasi Destinasi Wisata

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 17 Agustus 2017 - 00:10 WIB

Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Soft Launching OnTA (Online Travel Assistant) di di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017) (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Saat ini, traveling merupakan salah satu kebutuhan bagi semua orang bahkan bisa menjadi hobi. Tentunya, saat ini banyak sekali aplikasi untuk mempermudah para traveler untuk mengetahui letak suatu destinasi yang menurutnya menarik dan unik untuk dijelajahi. Tentunya, hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia, dan menjadi peluang yang besar di sektor pariwisata.

Oleh karena itu, untuk mempermudah para traveler mendapatkan informasi suatu destinasi di semua belahan dunia, maka, diluncurkanlah OnTA (Online Travel Assistant) yang resmi diluncurkan pada Rabu Malam, (16/8/2017) di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta.

Menurut Pieter K. Senkey, selaku Chief Executive Officer OnTa mengatakan, "OnTA merupakan media sosial dimana para insan pariwisata, pemandu wisata, pemilik restoran atau pelaku industri pariwisata berbagi atau sharing tentang pengalaman mereka melalui unggahan foto, video ataupun cerita tentang daerah wisata tersebut," ujarnya saat soft launching, OnTA di i Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya OnTA sudah tersedia di GooglePlay sejak 3 Agustus 2017. Hingga saat ini sudah diunggah oleh lebih dari 1.000 orang, dan saat ini aplikasi OnTA baru hanya bisa didownload melalui GooglePlay bagi pengguna Android

Jadi, tambah Dia, untuk mencari tempat destinasi yang menarik, tempat kuliner yang enak, mereka bisa sharing di OnTA ini.

"Fitur yang ada dapat membantu para traveler mendapatkan informasi, yakni jika ada satu komunitas pecinta kuliner, bisa membuat suatu grup khusus untuk pecinta kuliner, dan para pengguna lain bisa masuk ke dalam grup tersebut atau membuat grup private," sambungnya.

Untuk target pasar, Kami targetkan pada usia 13 hingga 55 tahun, karena dikirakan usia tersebut yang masih produktif dan masih menggunakan smartphone untuk mencari informasi.

"Untuk satu tahun pertama, kami menargetkan pengguna aplikasi OnTA ini mencapai 700 hingga 1 juta orang," kata Pieter.

Selain fitur grup, OnTA juga menyediakan fitur dimana dapat menampilkan lokasi terkini para anggota berada dan juga melihat lokasi anggota grup yang private.

"Harapannya, OnTA ini akan sebagai 'The World Travel Community' yang menjadi sebuah aplikasi komunitas satu-satunya di dunia, dan tentunya diharapkan dapat membantu para pelaku industri pariwisata sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata dalam negeri dan luar negeri," pungkasnya, Pieter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

kelapa sawit (ilustrasi)

Senin, 20 November 2017 - 15:21 WIB

Produksi Kelapa Sawit Sumbang Peningkatan Laba Bersih PTPN III

Laba bersih PT Perkebunan Nusantara III (Persero) semakin kinclong lantaran didukung oleh peningkatan produksi kelapa sawit selama beberapa bulan terakhir.