Digital GraPARI BSD Telkom Resmi Beroperasi

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:45 WIB

 Peresmian GraPARI BSD oleh Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (kanan sebelah) bersama Walikota Tanggerang Airin Rachmi Diany (Foto Anto)
Peresmian GraPARI BSD oleh Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (kanan sebelah) bersama Walikota Tanggerang Airin Rachmi Diany (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) meresmikan beroperasinya Digital GraPARI di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tanggerang. Ini Digital GraPARI kedua yang mulai beroperasi.

Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga menyatakan kehadiran kantor digital dapat dimanfaatkan masyarakat. "Kalau enggak bisa manfaatkan berarti kita akan tertinggal. Kantor ini tidak akan banyak meja, namun tetap ada loker," kata dia di Serpong, Tanggerang, Banten, Rabu (16/8/2017).

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI ini merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan  layanan pelanggan berbasis digital.

“Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, Pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital  experience,” ujar Mas’ud Khamid.

Digital GraPARI lanjut dia, menerapkan konsep pelayanan one and Done, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan  yang menggabungkan myGraPARI dan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.

Menurut dia, fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital juga memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup, baik itu ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital.

Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia. 

“GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Mas’ud Khamid. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.