Digital GraPARI BSD Telkom Resmi Beroperasi

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:45 WIB

 Peresmian GraPARI BSD oleh Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (kanan sebelah) bersama Walikota Tanggerang Airin Rachmi Diany (Foto Anto)
Peresmian GraPARI BSD oleh Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (kanan sebelah) bersama Walikota Tanggerang Airin Rachmi Diany (Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) meresmikan beroperasinya Digital GraPARI di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tanggerang. Ini Digital GraPARI kedua yang mulai beroperasi.

Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga menyatakan kehadiran kantor digital dapat dimanfaatkan masyarakat. "Kalau enggak bisa manfaatkan berarti kita akan tertinggal. Kantor ini tidak akan banyak meja, namun tetap ada loker," kata dia di Serpong, Tanggerang, Banten, Rabu (16/8/2017).

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI ini merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan  layanan pelanggan berbasis digital.

“Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, Pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital  experience,” ujar Mas’ud Khamid.

Digital GraPARI lanjut dia, menerapkan konsep pelayanan one and Done, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan  yang menggabungkan myGraPARI dan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.

Menurut dia, fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital juga memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup, baik itu ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital.

Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia. 

“GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Mas’ud Khamid. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 28 Mei 2018 - 17:02 WIB

IKM Batik Nasional Bakal Melenggak-Lenggok di Paris, Perancis

Kementerian Perindustrian terus melakukan promosi keunggulan batik sebagai hasil kebudayaan Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung para pelaku IKM untuk berpartisipasi dalam ajang pameran…

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Senin, 28 Mei 2018 - 16:57 WIB

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kerjasama antara keduanya untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung…

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.