PT Pos Indonesia Siap Antarkan Logo Wonderful Indonesia ke Seluruh Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:50 WIB

PT Pos Indonesia (Foto:tempo)
PT Pos Indonesia (Foto:tempo)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Melalui kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan brand lokal Indonesia yang diselenggarakan pada acara Wonderful Indonesia Co Branding Forum (WICF) di Gedung Sapta Pesona, Kamis (10/8/2017).

Salah satunya yakni PT Pos Indonesia, yang menjadi brand yang siap bersinergi dalam hal mempromosikan Wonderful Indonesia.

"PT Pos Indonesia punya komitmen kuat untuk mendukung perkembangan pariwisata nasional, dan selama ini kita juga sudah ikut menggelorakan pariwisata Indonesia, di mana salah satunya dengan mencetak Kartu Pos yang bergambar destinasi wisata," kata Abu Sofian, Brand Management Manager Divisi Marketing dan Corporate Communication PT Pos Indonesia, seperti dikutip dari laman facebook Kemenpar, Rabu (16/8/2017).

Kami sudah mencetak Perangko Seri Pariwisata, tambah Sofyan, perangko tersebut bergambar objek wisata dan sudah dicetak sejak tahun 1945.

"Salah satu contoh prangko yang mempromosikan pariwisata Indonesia adalah gambar Rumah Gadang Padang, Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, dan yang terbaru adalah KEK Tanjung Lesung," sambungnya.

Bulan Februari yang lalu, Perangko Seri Daerah Tujuan Wisata di launching serentak di Jakarta, Yogyakarta, Denpasar. Tiga kota tersebut dipilih sebagai tempat peluncuran karena ketiganya merupakan destinasi terkemuka di Tanah Air.

"Tiga kota ini juga merupakan pintu gerbang masuk dari wisatawan ke Tanah Air. Ketiganya memiliki daya tarik kuat Jakarta sebagai ibukota negara, DIY memiliki kebudayaan yang menarik dan alam yang eksotis. Sementara Denpasar dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki daya tarik di berbagai sudut kotanya," ungkapnya.

Untuk co branding dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia akan segera di-implementasikan pada media tampilan off air dan on air PT Pos Indonesia, termasuk di media sosial atau media online dan website PT Pos Indonesia.

"Nantinya kita berharap saat pengunjung website meng-klik Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia akan langsung tersambung ke website Pariwisata dan sebaliknya," ujarnya.

Diharapkan, selain stempel saat pengiriman PT Pos bisa bergambar logo Wonderful Indonesia, tapi kita sarankan agar pihak Kemenpar bisa membuat stiker kecil logo Wonderful Indonesia, nanti tinggal ditempelkan di amplop surat.

"Bayangkan, bila setiap hari ada 10 juta surat terkirim baik dalam ke luar negeri, maka betapa dahsyatnya Wondeful Indonesia terekspose ke seluruh negeri dan mancanegera. Tapi ini belum final , masih akan dibicarakan secara detail," ungkapnya.

Bagi Kemenpar, Kolaborasi dengan PT Pos Indonesia ,akan menjadikan promosi Wonderful Indonesia menjadi semakin efektif.

"Salah satunya, berbagai negara di dunia telah melakukan bentuk promosi pariwisata dengan PT Pos negaranya masing masing,"kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti

Seperti yang dilakukan Tiongkok, lanjut Esthy, Tiongkok telah brhasil mempromosikan obyek wisata yaitu jembatan melalui media prangko.

“Tiongkok punya seri jembatan. Bagi mereka, jembatan juga merupakan obyek wisata. Deskripsi informasi di prangko mereka lengkap,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.