Telkom Target Buka Digital GraPARI 32 Kantor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:22 WIB

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)
Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom kian agresif dalam memasarkan produk-produk digital. Baik office digital maupun mobil Indihome. Office digital yang dikenal Digital GraPARI melayani berbagai produk mulai triple play Indihome hingga pengurusan kartu telpon dan service ke costumer.

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI sudah dua gedung yang beroperasi, satu di Jakarta dan dua di Serpong, Tanggerang, Banten. 

"Tahun ini akan dibangun lagi 8 kantor Digital GraPARI dan tahun depan dibangun kembali hingga mencapai 32 Digital GraPARI  di seluruh Indonesia, " kata dia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan 8 kantor Digital GraPARI di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bandung Surabaya dan Makasar. Pada 2018, ia berharap 32 Digital GraPARI bisa beroperasi semuanya.

Untuk besaran investasi pembagunan Digital GraPARI  ia tidak menyebutkan secara pasti.

"Nanti kalau saya sebutkan anda tidak percaya lagi, kita fokus bangun Digital GraPARi," katanya.

Kantor ini, merupakan pelayanan sinergi Telkomsel dengan TelkomGroup. Kantor ini besebrangan persis dengan gedung Telkomsel di Tanggerang. Kehadiran Digital GraPARI dapat memperkuat penetrasi group Telkom di Tanggerang Selatan.

"Kehadiran Digital GraPARI mampu menurunkan cost karena kita tidak banyak menempatkan sumber daya manusia. Awalnya sumber daya manusia bisa mencapai 30 orang di satu office, bisa turun menjadi 18 orang. Namun sisa karyawan dialihkan ke sosial media, tanpa adanya layoff atau pemutusan hubungan kerja," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 28 Mei 2018 - 17:02 WIB

IKM Batik Nasional Bakal Melenggak-Lenggok di Paris, Perancis

Kementerian Perindustrian terus melakukan promosi keunggulan batik sebagai hasil kebudayaan Tanah Air. Salah satunya dengan mendukung para pelaku IKM untuk berpartisipasi dalam ajang pameran…

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Senin, 28 Mei 2018 - 16:57 WIB

Nusa Flying International School Akan Segera Bangun Sekolah Penerbangan di Tanjung Lesung

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka kerjasama antara keduanya untuk membuka sekolah penerbangan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. PT BWJ merupakan pengelola dari KEK Tanjung…

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.