Telkom Target Buka Digital GraPARI 32 Kantor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:22 WIB

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)
Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom kian agresif dalam memasarkan produk-produk digital. Baik office digital maupun mobil Indihome. Office digital yang dikenal Digital GraPARI melayani berbagai produk mulai triple play Indihome hingga pengurusan kartu telpon dan service ke costumer.

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI sudah dua gedung yang beroperasi, satu di Jakarta dan dua di Serpong, Tanggerang, Banten. 

"Tahun ini akan dibangun lagi 8 kantor Digital GraPARI dan tahun depan dibangun kembali hingga mencapai 32 Digital GraPARI  di seluruh Indonesia, " kata dia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan 8 kantor Digital GraPARI di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bandung Surabaya dan Makasar. Pada 2018, ia berharap 32 Digital GraPARI bisa beroperasi semuanya.

Untuk besaran investasi pembagunan Digital GraPARI  ia tidak menyebutkan secara pasti.

"Nanti kalau saya sebutkan anda tidak percaya lagi, kita fokus bangun Digital GraPARi," katanya.

Kantor ini, merupakan pelayanan sinergi Telkomsel dengan TelkomGroup. Kantor ini besebrangan persis dengan gedung Telkomsel di Tanggerang. Kehadiran Digital GraPARI dapat memperkuat penetrasi group Telkom di Tanggerang Selatan.

"Kehadiran Digital GraPARI mampu menurunkan cost karena kita tidak banyak menempatkan sumber daya manusia. Awalnya sumber daya manusia bisa mencapai 30 orang di satu office, bisa turun menjadi 18 orang. Namun sisa karyawan dialihkan ke sosial media, tanpa adanya layoff atau pemutusan hubungan kerja," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenpar Tetapkan 100 Event Berskala Internasional (Foto Dije)

Selasa, 26 September 2017 - 14:12 WIB

Kemenpar-Kemenkes Kembangkan Wisata Kesehatan

Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan sepakat untuk mengembangkan Pariwisata Kesehatan Internasional melalui penandatanganan nota kesepahaman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)…

PT Bayu Buana Tbk

Selasa, 26 September 2017 - 14:11 WIB

Bayu Buana Targetkan Penjualan Tiket Rp 70 Miliar Hingga Akhir Tahun

PT Bayu Buana Travel Tbk menargetkan total pendapatan Rp 70 miliar dari penjualan tiket dan paket pariwisata hingga akhir 2017.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 26 September 2017 - 14:07 WIB

Indonesia Siap Pasok Delapan Juta Ton Minyak Sawit ke Eropa

Indonesia siap memasok minyak sawit lestari hingga 8 juta ton ke pasar Eropa untuk memenuhi permintaan di kawasan tersebut yang diperkirakan mencapai 6 juta ton pada 2020.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Selasa, 26 September 2017 - 14:05 WIB

Menperin Airlangga: Harga Gas Blok Masela Masih Belum Cocok

Pemerintah akan memberikan insentif untuk industri yang akan menggunakan dan membeli gas di Blok Masela. Meski akan diberikan insentif tetap saja belum ada industri yang menyatakan tertarik…

Ilustrasi Apartemen (Ilustrasi)

Selasa, 26 September 2017 - 14:01 WIB

Kebijakan Infrastrutur Pemerintah di Jalur Tepat

CEO dan komisaris perusahaan pengembang Crown Group, Iwan Sunito menyatakan kebijakan di sektor infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.