Telkom Target Buka Digital GraPARI 32 Kantor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:22 WIB

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)
Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom kian agresif dalam memasarkan produk-produk digital. Baik office digital maupun mobil Indihome. Office digital yang dikenal Digital GraPARI melayani berbagai produk mulai triple play Indihome hingga pengurusan kartu telpon dan service ke costumer.

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI sudah dua gedung yang beroperasi, satu di Jakarta dan dua di Serpong, Tanggerang, Banten. 

"Tahun ini akan dibangun lagi 8 kantor Digital GraPARI dan tahun depan dibangun kembali hingga mencapai 32 Digital GraPARI  di seluruh Indonesia, " kata dia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan 8 kantor Digital GraPARI di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bandung Surabaya dan Makasar. Pada 2018, ia berharap 32 Digital GraPARI bisa beroperasi semuanya.

Untuk besaran investasi pembagunan Digital GraPARI  ia tidak menyebutkan secara pasti.

"Nanti kalau saya sebutkan anda tidak percaya lagi, kita fokus bangun Digital GraPARi," katanya.

Kantor ini, merupakan pelayanan sinergi Telkomsel dengan TelkomGroup. Kantor ini besebrangan persis dengan gedung Telkomsel di Tanggerang. Kehadiran Digital GraPARI dapat memperkuat penetrasi group Telkom di Tanggerang Selatan.

"Kehadiran Digital GraPARI mampu menurunkan cost karena kita tidak banyak menempatkan sumber daya manusia. Awalnya sumber daya manusia bisa mencapai 30 orang di satu office, bisa turun menjadi 18 orang. Namun sisa karyawan dialihkan ke sosial media, tanpa adanya layoff atau pemutusan hubungan kerja," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

Senin, 20 November 2017 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi: Berikan Politik Beretika Kepada Generasi Muda

Presiden Joko Widodo berharap kepada para senior PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) dan Yayasan Suluh Nuswantara…

Menteri perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan NU Expo di Surabaya

Senin, 20 November 2017 - 15:47 WIB

Kemenperin Akan Kembangkan Kawasan Industri Halal

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah mengembangkan kawasan industri halal di dalam negeri. Hal ini seiring besarnya permintaan produk halal di masyarakat.

Mastercard luncurkan priceless causes

Senin, 20 November 2017 - 15:34 WIB

Berdayakan Pemegang Kartu Untuk Saling Berbagi, Mastercard Luncurkan Priceless Causes

Mastercard meluncurkan Priceless Causes di Indonesia guna memberdayakan para pemegang kartu kredit Mastercard untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kasus Setya Novanto Tamparan Bagi Golkar di Mata Rakyat

Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. Ahmad Atang, MSi menilai, sikap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang melakukan tindakan melawan hukum merupakan tamparan bagi partai…

Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang (Foto:metaonline.id)

Senin, 20 November 2017 - 15:30 WIB

Kampung Berkelir, Kampung Wisata di Tangerang yang Ngehits

Saat ini, begitu banyak kampung yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya adalah Kampung Berkelir RW 01, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang. Kampung Bekelir sebagai Kampung Wisata tidak…