Telkom Target Buka Digital GraPARI 32 Kantor

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:22 WIB

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)
Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid (tengah) saat pembukaan Digital GraPARI di Serpong.(Foto Anto)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom kian agresif dalam memasarkan produk-produk digital. Baik office digital maupun mobil Indihome. Office digital yang dikenal Digital GraPARI melayani berbagai produk mulai triple play Indihome hingga pengurusan kartu telpon dan service ke costumer.

Direktur Konsumer Telkom Masud Khamid mengatakan, Digital GraPARI sudah dua gedung yang beroperasi, satu di Jakarta dan dua di Serpong, Tanggerang, Banten. 

"Tahun ini akan dibangun lagi 8 kantor Digital GraPARI dan tahun depan dibangun kembali hingga mencapai 32 Digital GraPARI  di seluruh Indonesia, " kata dia di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (16/8/2017).

Ia menjelaskan, rencana pembangunan 8 kantor Digital GraPARI di antaranya di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bandung Surabaya dan Makasar. Pada 2018, ia berharap 32 Digital GraPARI bisa beroperasi semuanya.

Untuk besaran investasi pembagunan Digital GraPARI  ia tidak menyebutkan secara pasti.

"Nanti kalau saya sebutkan anda tidak percaya lagi, kita fokus bangun Digital GraPARi," katanya.

Kantor ini, merupakan pelayanan sinergi Telkomsel dengan TelkomGroup. Kantor ini besebrangan persis dengan gedung Telkomsel di Tanggerang. Kehadiran Digital GraPARI dapat memperkuat penetrasi group Telkom di Tanggerang Selatan.

"Kehadiran Digital GraPARI mampu menurunkan cost karena kita tidak banyak menempatkan sumber daya manusia. Awalnya sumber daya manusia bisa mencapai 30 orang di satu office, bisa turun menjadi 18 orang. Namun sisa karyawan dialihkan ke sosial media, tanpa adanya layoff atau pemutusan hubungan kerja," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…