Restoran di Somalia Hadirkan Menu Burger Unta, Seperti Apa ya Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:32 WIB

Burger Unta di Restoran Safari Express di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia (Foto:CNN)
Burger Unta di Restoran Safari Express di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia (Foto:CNN)

INDUSTRY.co.id, Somalia - Pada umumnya daging burger tebuat dari bahan daging sapi atau ayam bahkan orang luar bisa dengan daging babi, tetapi uniknya, di restoran ini menyediakan daging unta sebagai menu andalannya. Pemilik restoran Safari Express, Sade Hashi yang terletak di Midtown Global Market, Minneapolis, Somalia.

Sebenarnya, makanan ini perpaduan dari Afrika Timur, India, Timur tengah bahkan Italia. Di Safari Express, pelanggan dapat menemukan hidangan seperti sambusa, yang mirip dengan samosa India kecuali dengan adonan tipis yang diisi dengan daging sapi, ketumbar dan jinten.

"Daging ayam tidak ada rasanya dibandingkan daging unta," ujarnya yang mengenak kaus bertuliskan 'Keep calm and eat camel' dikutip dari cnn, Rabu (16/8/2017).

Daging unta diimpor dari Australia, di mana kawanan besar berkeliaran bebas dengan jumlah mereka yang besar telah mengenakan pajak atas ekosistem lokal.

Karena ditambahkan ke menu, burger unta telah menjadi makanan populer di kalangan orang Somalia dan bahkan wisatawan. Sebenarnya, selain topping nanas, rasanya hampir bisa melewatkan hamburger biasa.

Selain burger unta, satu hidangan favorit Hashi adalah Ayam Fantastis. Itu ditemukan di Safari Express, tapi juga disajikan di Afro Deli, restoran St. Paul yang kasual. Ayam bakar dilapisi nasi basmati dan ditutup dengan saus kelapa krim. Anda juga bisa mendapatkan sambusas sebagai sisi yang sempurna.

Favorit lainnya adalah jus Barwaaqo dan kopi khas Somalia dari yakni chai, yang dibuat dengan kayu manis, kapulaga, cengkeh, susu dan daun teh yang kendur.

"Makanan, budaya, itu menambah banyak nilai dinamis di kota ini," kata Hashi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?