MNC Kapital Raih 4 Penghargaan Perusahaan Terbaik di Asia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Andrew Haswin (kanan) menerima penghargaan dari Finance-Asia yang diserahkan oleh Robby Winarta, Managing Director, Southeast Asia, Credit Suisse (kiri) dalam acara Finance-Asia Asias Best Companies 2017
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Andrew Haswin (kanan) menerima penghargaan dari Finance-Asia yang diserahkan oleh Robby Winarta, Managing Director, Southeast Asia, Credit Suisse (kiri) dalam acara Finance-Asia Asias Best Companies 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), berhasil meraih empat penghargaan dari FinanceAsia untuk wilayah Indonesia. Empat penghargaan yang disabet MNC Kapital Indonesia di antaranya Peringkat Pertama Best Mid-Cap, Peringkat Kelima Best at Investor Relations, Peringkat Ketujuh Best at Corporate Social Responsibility, dan Peringkat Kedelapan Best Managed Companies. Penghargaan dihelat di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Selasa kemarin.

FinanceAsia, sebuah penerbit di bidang keuangan dan pasar modal di Asia yang berbasis di Hong Kong, mengungkapkan hasil jajak pendapat tahunan Best Managed Company survei di Asia berdasarkan respon dan pandangan yang telah dikumpulkan oleh lebih dari 180 manajer portofolio, investor, dan analis dari seluruh dunia untuk Perusahaan publik di Asia. FinanceAsia telah merilis hasilnya atas survei tersebut dan salah satunya adalah survei untuk Indonesia.

"Tentunya penghargaan ini merupakan suatu apresiasi dan motivasi bagi PT MNC Kapital Indonesia Tbk. yang telah menunjukkan perkembangan usaha terbaik sehingga diakui hingga tingkat Asia,” kata Direktur Utama Perseroan Andrew Haswin dalam keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (15/8/2017).

Ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada para investor dan seluruh nasabah di unit bisnis perseroan. Sebab, pencapaian tersebut tidak lepas dari kepercayaan dan peran serta seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Emiten berkode saham BCAP tersebut mengantongi pendapatan konsolidasian senilai Rp1,19 triliun sepanjang semester I/2017, meningkat 10,3% dari Rp1,03 triliun.

Kontributor terbesar diperoleh BCAP dari pendapatan MNC Bank sekitar 48% dari total pendapatan konsolidasi atau setara Rp579 miliar, diikuti dengan 26% dari MNC Finance, 8% dari MNC Life, 6% dari MNC Insurance, 5% dari MNC Sekuritas, 4% dari MNC Leasing, dan 1% dari MNC Asset Management.

Sementara BCAP sebagai perusahaan holding memberikan kontribusi sebesar 1% terhadap pendapatan konsolidasi. Atas pencapaian tersebut tersebut, Andrew menjelaskan, perseroan bertekad untuk memanfaatkan sumber daya investasi yang ada secara optimal, meningkatkan kepercayaan publik maupun investor, terus menerus mengidentifikasi potensi bisnis serta mengambil langkah-langkah strategis untuk terus meningkatkan kinerja dan pertumbuhan usaha Perseroan.

“Perseroan kembali mewujudkan komitmennya untuk secara berkelanjutan terus meningkatkan sinergi antar unit bisnis yang dinaunginya melalui Peresmian Integrated Financial Services ke-2 di Pekanbaru, Riau setelah sebelumnya diresmikan di Surabaya, Jawa Timur,”  katanya.

Dia menambahkan, perseroan berkomitmen untuk terus memperkuat struktur permodalan untuk menunjang pertumbuhan bisnis dari entitas anak dan mendukung akuisisi perusahaan di industri jasa keuangan yang prospektif dalam rangka menjadi “The most integrated financial services in Indonesia”.

Pada semester kedua tahun ini, sambungnya, BCAP akan menyetorkan tambahan modal bagi entitas anak MNC Bank, MNC Leasing dan MNC Life di Semester II/2017, untuk melanjutkan pengembangan digitalisasi di unit-unit bisnis.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.