Goodyear Peringati 100 Tahun di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 06:34 WIB

Peluncuran ban untuk truk dan bus Goodyear S200+ di booth Goodyear di GIIAS, Selasa (15/8/2017).
Peluncuran ban untuk truk dan bus Goodyear S200+ di booth Goodyear di GIIAS, Selasa (15/8/2017).

INDUSTRY.co.id, Tangerang-  PT Goodyear Indonesia Tbk atau produsen ban Goodyear genap berusia seabad mengaspal di tanah air. Memperingati momentum seabadnya goodyear terus berinovasi dengan meluncurkan EfficientGrip Performance, S700 dan S200+ di ajang pameran GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017)

Ban EfficientGrip Performance ditujukan untuk pasa mobil SUV yang memiliki tingkat kebisingan rendah. Sehingga pengendara merasakan perjalanan yang tenang dan nyaman.

Selain tipe tersebut, Goodyear mengandalkan ban S700 dan S200+ untuk pasar truk dan bus. Ban S700 diperuntukkan ban truk middle&short distance heavy duty all position. Keunggulan S700 memiliki karkas lebih kuat cocok yang untuk performa heavy duty dengan telapak berdesain khusus.

Ban ini memiliki keunggulan dengan kekuatan dan traksi untuk medan offroad. Ban didesain dengan alur khusus yang membuat kerikil atau batu tidak menempel. ’’Desain alurnya dibuat sedemikian rupa sehingga kerikil tidak menempel di ban,’’ kata Iman Santoso, director marketing & product development – ASEAN Commercial PBU Goodyear Indonesia

S200+ diperuntukkan ban truk radial long regional haul untuk semua posisi. Ban ini memiliki kemampuan dengan jarak tempuh yang ekstra jauh. Kompon baru untuk jarak jauh dengan struktur carcass yang lebih kuat  dan daya tahan lebih.

Ban S200+ dan S700 ditujukan bagi pemilik armada transportasi dengan fitur omnitrac-max technology. Sehingga tarikan yang diberikan lebih bagus, jarak tempuh lebih panjang, tidak mudah pecah dan keausan ban yang merata.

Selain produk ban, Goodyear memperkenalkan Fleet Online System untuk segmen komersial. Yaitu, sebuah rangkaian program berbasis online yang berfokus pada efisiensi biaya dan diperuntukkan bagi perusahaan operator angkutan niaga untuk meningkatkan kinerja transportasi.

Sedangkan di segmen konsumen, Goodyear kembali menghadirkan worry free assurance program, yaitu layanan purnajual untuk individu dengan memberikan penggantian dan perlindungan ban gratis selama tiga bulan pertama atau 12.000km untuk setiap pembelian dua ban Goodyear.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…