Goodyear Peringati 100 Tahun di Ajang GIIAS 2017

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 16 Agustus 2017 - 06:34 WIB

Peluncuran ban untuk truk dan bus Goodyear S200+ di booth Goodyear di GIIAS, Selasa (15/8/2017).
Peluncuran ban untuk truk dan bus Goodyear S200+ di booth Goodyear di GIIAS, Selasa (15/8/2017).

INDUSTRY.co.id, Tangerang-  PT Goodyear Indonesia Tbk atau produsen ban Goodyear genap berusia seabad mengaspal di tanah air. Memperingati momentum seabadnya goodyear terus berinovasi dengan meluncurkan EfficientGrip Performance, S700 dan S200+ di ajang pameran GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017)

Ban EfficientGrip Performance ditujukan untuk pasa mobil SUV yang memiliki tingkat kebisingan rendah. Sehingga pengendara merasakan perjalanan yang tenang dan nyaman.

Selain tipe tersebut, Goodyear mengandalkan ban S700 dan S200+ untuk pasar truk dan bus. Ban S700 diperuntukkan ban truk middle&short distance heavy duty all position. Keunggulan S700 memiliki karkas lebih kuat cocok yang untuk performa heavy duty dengan telapak berdesain khusus.

Ban ini memiliki keunggulan dengan kekuatan dan traksi untuk medan offroad. Ban didesain dengan alur khusus yang membuat kerikil atau batu tidak menempel. ’’Desain alurnya dibuat sedemikian rupa sehingga kerikil tidak menempel di ban,’’ kata Iman Santoso, director marketing & product development – ASEAN Commercial PBU Goodyear Indonesia

S200+ diperuntukkan ban truk radial long regional haul untuk semua posisi. Ban ini memiliki kemampuan dengan jarak tempuh yang ekstra jauh. Kompon baru untuk jarak jauh dengan struktur carcass yang lebih kuat  dan daya tahan lebih.

Ban S200+ dan S700 ditujukan bagi pemilik armada transportasi dengan fitur omnitrac-max technology. Sehingga tarikan yang diberikan lebih bagus, jarak tempuh lebih panjang, tidak mudah pecah dan keausan ban yang merata.

Selain produk ban, Goodyear memperkenalkan Fleet Online System untuk segmen komersial. Yaitu, sebuah rangkaian program berbasis online yang berfokus pada efisiensi biaya dan diperuntukkan bagi perusahaan operator angkutan niaga untuk meningkatkan kinerja transportasi.

Sedangkan di segmen konsumen, Goodyear kembali menghadirkan worry free assurance program, yaitu layanan purnajual untuk individu dengan memberikan penggantian dan perlindungan ban gratis selama tiga bulan pertama atau 12.000km untuk setiap pembelian dua ban Goodyear.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…

Rahmad Baagil. adalah Pengajar pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:10 WIB

Try Out Menjelang Pemilu 2019

Pilkada serentak telah dilakasanakan dengan baik. Para kandidiat sudah mengetahui hasil akhir versi real count, walau ada beberapa perbedaan hasil di beberapa daerah, ada bebagai indikasi kecurangan…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:19 WIB

Rekeningku.com Listing Tiga Kripto Baru

Rekeningku.com, platform jual beli aset digital crypto berbasis di Jakarta akan me-listing jenis crypto baru secara bersamaan dalam waktu satu bulan ke depan. Tiga crypto tersebut adalah Zcash…

Kopi Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 12:10 WIB

Komunitas Kopi Ajak Petani Ubah Pola Panen

Komunitas Kopi Bengkulu mengajak para petani mengubah pola panen yakni hanya memanen biji kopi yang sudah matang saja atau dikenal dengan petik merah.

Ilustrasi petani (ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 12:00 WIB

PT. Sang Hyang Seri Investasi Rp20 miliar Bangun Pabrik Benih Pajala

Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akhir tahun 2018 ini akan memiliki pabrik pengolahan benih tanaman pangan, khususnya padi, jagung dan kedele (pajala) berkapasitas 2.500 ton per tahun.…