Merasakan Sensasi Menginap di The Floating Seahorse, Vila Bawah Laut di Dubai

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 15 Agustus 2017 - 14:25 WIB

'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)
'The Floating Seahorse' Vila Bawah Laut di Dubai (Foto:gineersnow)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Terletak di empat kilometer di lepas pantai Dubai, akan dibangun beberapa vila bawah laut pertama di dunia yang dikenal dengan The Floating Seahorse. Vila ini dirancang dan diproduksi di Dubai Maritime City yang memiliki tiga tingkatan vila yakni, di bawah air, di permukaan laut dan di bagian atas.

Dikutip dari gineersnow, Selasa (15/8/2017), pihak Developer Kleindienst Group telah melakukan sebuah penelitian dan membuat desain rekayasa untuk membuat vila terapung ini. Untuk membangunnya dibutuhkan 200 desainer, insinyur dan arsitek dari 25 negara.

Tentunya, fasilitas yang ditawarkan mewah seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, dan kamar tidur utama, dan untuk menikmati pemandangan bawah laut, para pengunjung bisa memikmati hingga dikedalaman 270 kaki persegi.

Selain itu, ada fasilitas yang menarik yakni jacuzzi dengan dasar kaca di dalam dan taman karang seluas 500 kaki persegi di luar tembok. Selain itu, ada tempat tidur mengambang besar dan dek observasi untuk memaksimalkan kehidupan di luar pantai.

Karena berada di laut, pemilik vila hanya bisa mengakses bangunan melalui kapal atau pesawat amfibi. Ada jembatan mengambang di sekitar rumah jika pemilik ingin mengunjungi tetangga mereka yang tinggal di lain vila. Untuk menikmati vila bawah laut ini. para tamu dapat membayar $ 2,8 juta atau seharga Rp 37,5 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…