Munas Asippindo Pilih R. Sophia Alizsa Sebagai Ketum Baru

Oleh : Wiyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 19:43 WIB

Jajaran pengurus Asippindo
Jajaran pengurus Asippindo

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Perusahaan Penjaminan Indonesia (Asippindo) yang dilaksanakan di Jakarta pada hari Senin, 14 Agustus 2017 memutuskan R Sophia Alizsa sebagai Ketua Umum Asippindo menggantikan Almarhum Pak Nanang Waskito sampai tahun 2018. R. Sophia Alizsa adalah Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo.

Ketua Dewan Pengawas Asippindo Diding S Anwar , mengatakan harapannya Asippindo menjadi mesin penggerak untuk meningkatkan index inklusifitas keuangan khususnya dalam hal akses UMKM kepada lembaga keuangan. Selain itu juga peningkatan profesionalitas SDM anggota Asippindo dan peningkatan layanan prima untuk mitra Asippindo.

"Dengan harapan ini diharapkan perusahaan Penjaminan solid dan sukses dalam memajukan Perekonomian Nasional melalui Penjaminan UMKMK,"kata Diding di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Anggota Asippindo saat ini berjumlah sebanyak 23 anggota, terdiri dari 1 BUMN, 18 BUMD, 4 perusahaan swasta , dengan Jumlah Penjaminan anggota Asippindo per Juni 2017 adalah sebesar Rp 150,88 Triliun.Sekarang sudah ada 23 Perusahaan Penjaminan dimana nanti sedang dalam proses semua Propinsi masing-masing punya Jamkrida.

Sophia Aliza mengucapkan terimakasih, memohon dukungan dari seluruh anggota untuk menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan peran Asippindo dalam memajukan industri penjaminan. Asippindo bertekad mendorong akselerasi industri penjaminan di Tanah Air. Potensi bisnis yang masih sangat besar diharapkan bisa segera tergarap seluruhnya. Dengan demikian, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa terlayani.,"kata R. Sophia Alizsa

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…