Alat Berat Pengangkut Barang Ini disulap Jadi Hotel Mewah di Kopenhagen

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 16:05 WIB

Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)
Hotel Crane di Pelabuhan Kopenhagen (Foto:Rasmus Hjortshj/COAST)

INDUSTRY.co.id, Kopenhagen - Sebuah crane atau sebuah alat berat (derek) yang dipakai untuk mengakat barang dalam protek konstruksi yang sudah tak terpakai lagi di pelabuhan Kopenhagen ini disulap menjadi hotel mewah.

Dikutip dari nine, Senin (14/8/2017), sebuah cran dibiarkan menggantung dan tak terpakai lagi, kemudian dialihfungsikan sebagai hotel sekaligus spa yang dapat disewa bagi pecinta tantangan.

Ruang yang baru direnovasi yang menghadap ke Pelabuhan Nordhavn mencakup retret multi-sensorik, area resepsionis, yang terdiri dari dua lantai yakni ruang pertemuan 'Kotak Kaca' di lantai pertama, ada tempat tinggal pribadi , jendela kaca besar dengan pemandangan samudra, dan untuk di lantai dua, untuk spa dan mempunyai teras outdoor.

Proyeksi inovatif ini dibangun oleh Klaus Kastbjerg dan arsitek Mads Møller dari Arcgency, mereka juga baru saja mengubah gedung (Silo) yang buruk di Cape Town menjadi hotel yang bagus. Pasangan ini menjelaskan bahwa crane dipindahkan ke lokasi saat ini untuk memberi ruang bagi sebuah proyek di daerah tersebut untuk memberi inspirasi kepada mereka untuk memanfaatkan bangunan kumuh ini.

Tak menghilangkan unsur bekas alat pengangkut batu bara, ruangan seluas 50 meter yang berbentuk persegi ini dicat warna hitam yang mendandakan warna dari batu bara. Selain itu, kedua arsitek itu memadupadankannya dengan kulit, batu, kayu dan baja untuk meciptakan nuansa yang chic minimalis.

"Melalui semuanya, derek di pelabuhan tetap berdiri dengan masa depan yang tidak pasti. Dengan sejarah dan pemandangan air yang luar biasa, saya memutuskan untuk memilikinya bereinkarnasi menjadi sesuatu yang kontemporer namun dengan jiwa,"kata Klaus.

Para tamu dapat menyewa kamar pribadi untuk malam ini dan akan diberikan mobil dan fasilitas untuk menjemput Anda dari bandara dan menyediakan sarapan setiap pagi.

Hotel ini memang memberikan sensasi rasa menengakan bercampur mengerikan saat tertidur di crane yang sewaktu-waktu bisa jatuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…