Hingga Juni 2017, Pan Brothers Berhasil Raih Penjualan Sebesar US$240 juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Hingga Juni 2017, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berhasil meraih penjualan sebesar US$240 juta yang mayoritas produksinya untuk ekspor sebesar 93%.

Perseroan memproyeksikan penjualan di tahun ini akan tumbuh 10% hingga 15% dari tahun 2016. Penjualan perseroan memiliki pola seasonal dengan mulai meningkat sejak bulan April.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu, penjualan dari periode Januari hingga Maret mencapai US$100,2 juta dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar US$91,4 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan memproduksi garmen berbagai brand terkenal dengan sistem job order dengan negara tujuan pengiriman ditentukan buyer. Pertumbuhan penjualan ke satu wilayah tergantung pada permintaan brand bersangkutan di daerah tersebut.

Saat ini permintaan dari Asia terus tumbuh yang mengalahkan permintaan dari AS dan Eropa.

Tahun ini perseroan telah merencanakan untuk menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai US$30 juta  untuk pembangunan pabrik baru. Pembangunan pabrik ini sering terget perseroan untuk dapat mendukung kegiatan produksi.

Saat ini, Perseroan sedang membangun dua pabrik Eco Smart yang dilakukan secara bertahap. Dengan demikian akan mengalami peningkatan kapasitas terpasang 21 juta pcs. Dari dua pabrik ini maka total kapasitas produksi Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) menjadi 48 juta pcs per tahun. Namun tambahan tersebut akan mulai terjadi pada 2018 secara bertahap.

Selain itu untuk pembangunan satu pabrik di Teodore pan Garmindo pada tahun 2018 diangarkan dana US$5 juta yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Trisetijo Manunggal Utama sebesar 27,98% yang juga sebagai pengendali. PT Ganda Sawit Utama sebesar 19,86% sebagai silent partners dan publik sebesar 51,16%.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…

Ilustrasi Bank (Kompas.com)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:35 WIB

Ini Cara Industri Perbankan Genjot Pertumbuhan Bisnis di 2018

Prediksi membaiknya perekonomian global dan domestik memberikan harapan pada tumbuhnya bisnis perbankan di tahun 2018. Berdasarkan data yang dirilis Bank Dunia , pertumbuhan ekonomi Indonesia…