Hingga Juni 2017, Pan Brothers Berhasil Raih Penjualan Sebesar US$240 juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 14 Agustus 2017 - 14:03 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Hingga Juni 2017, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berhasil meraih penjualan sebesar US$240 juta yang mayoritas produksinya untuk ekspor sebesar 93%.

Perseroan memproyeksikan penjualan di tahun ini akan tumbuh 10% hingga 15% dari tahun 2016. Penjualan perseroan memiliki pola seasonal dengan mulai meningkat sejak bulan April.

Mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu, penjualan dari periode Januari hingga Maret mencapai US$100,2 juta dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar US$91,4 juta. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu.

Perseroan memproduksi garmen berbagai brand terkenal dengan sistem job order dengan negara tujuan pengiriman ditentukan buyer. Pertumbuhan penjualan ke satu wilayah tergantung pada permintaan brand bersangkutan di daerah tersebut.

Saat ini permintaan dari Asia terus tumbuh yang mengalahkan permintaan dari AS dan Eropa.

Tahun ini perseroan telah merencanakan untuk menggunakan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai US$30 juta  untuk pembangunan pabrik baru. Pembangunan pabrik ini sering terget perseroan untuk dapat mendukung kegiatan produksi.

Saat ini, Perseroan sedang membangun dua pabrik Eco Smart yang dilakukan secara bertahap. Dengan demikian akan mengalami peningkatan kapasitas terpasang 21 juta pcs. Dari dua pabrik ini maka total kapasitas produksi Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) menjadi 48 juta pcs per tahun. Namun tambahan tersebut akan mulai terjadi pada 2018 secara bertahap.

Selain itu untuk pembangunan satu pabrik di Teodore pan Garmindo pada tahun 2018 diangarkan dana US$5 juta yang akan dimulai pada pertengahan tahun depan.

Saat ini pemegang saham perseroan antara lain PT Trisetijo Manunggal Utama sebesar 27,98% yang juga sebagai pengendali. PT Ganda Sawit Utama sebesar 19,86% sebagai silent partners dan publik sebesar 51,16%.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.