Rumah Masa Kecil Presiden AS, Donald Trump disewakan Seharga Rp 9,7 juta

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Agustus 2017 - 08:45 WIB

Rumah Masa Kecil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York (Foto:AirBnb)
Rumah Masa Kecil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York (Foto:AirBnb)

INDUSTRY.co.id, New York - Bagi Anda yang ignin menikmati sejarah sejarah tentang Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Melalui AirBnb, para traveler bisa menyewanya semalaman seharga US$ 725 atau seharga Rp 9,7 juta.

Dikutip dari asiaone, Senin (14/8/2017), rumah keluarga bergaya Tudor senilai US$2 juta yang terletak di Queens, New York, rumah ini menampung hingga 20 orang dan terdapat lima kamar tidur.

Dilengkapi dengan internet dan TV kabel, daftar tersebut mengatakan bahwa situs tersebut telah diverifikasi dan menyebut dirinya "Akomodasi Sempurna untuk Liburan New York."

"Kami memutuskan untuk menaruhnya di AirBnb," kata Michael Davis, pengembang real estat yang membeli rumah itu tahun lalu. Lalu untuk mendapat keuntungan dan sekarang menyewakannya kembali dengan harga US$ 4.000 per bulan.

"Ada banyak aktivitas," kata Davis.

Daftar tersebut menunjukkan beberapa tanggal diblokir pada bulan Agustus namun saat ini tidak ada ulasan.

"Tempat itu dihiasi dengan sangat, sangat bagus dan memiliki semua fasilitas yang Anda butuhkan."

Dibangun oleh ayahnya, Fred pada tahun 1940 di daerah kelas atas Jamaica Estates, Presiden AS ini tinggal di rumah sampai keluarga tersebut pindah ke rumah bertingkat yang dibangun oleh Trump di tahun 1951.

Rumah berlantai dua itu dihiasi dengan batu bata merah yang dijual di pelelangan pada bulan Januari sebesar 54 persen lebih tinggi dari yang dibayarkan oleh investor seharga 1,39 juta dolar AS tahun lalu.

Di ruang keluarga, menampilkan gambar menunjukkan foto presiden dan kutipan yang disiramkan di sekitar properti, dan ada juga buku bisnis terlaris Trump The Art of the Deal ada di perpustakaan rumah.

Ketika ditanya tentang rumah tersebut saat ia tampil di NBC The Tonight Show selama kampanye pemilihan, Trump mengatakan bahwa "menyedihkan" bangunan tersebut akan dijual dan mengatakan bahwa ia ingin membelinya.

Penulis daftar AirBnb ini mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan Gedung Putih, Trump atau Organisasi Trump yang berbasis di Manhattan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…