Mentan: Konsumsi Buah Lokal Perlu Ditingkatkan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Agustus 2017 - 12:54 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)
Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengampanyekan buah lokal di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, berbarengan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day), Minggu (13/8/2017)

"Mencintai produk lokal itu sama dengan mencintai merah putih, mencintai bangsa Indonesia, mencintai negeri ini, mencintai petani," katanya.

Amran menyerukan agar masyarakat bisa mengonsumsi buah lokal Indonesia. Selian rasa yang enak dan variasi buah yang berlimpah, mengonsumsi buah lokal akan menyejahterakan petani lokal.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Pertanian menyajikan berbagai jenis buah lokal, seperti pisang, salak, jeruk, jambu air, jambu kristal, jeruk Bali, mangga, dan durian. Masyarakat yang hadir dapat mencicipi buah-buah tersebut secara gratis.

"Mari kita galakkan hortikultura, perkebunan, dan buah-buahna kita karena masa depan ada di sini," ujarnya.

Selain melakukan kampanye di tengah masyarakat, Amran juga mengimbau jajarannya hingga di wilayah untuk selalu menyediakan buah lokal di kantor untuk menyuguhkan kepada tamu.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengonsumsi dan menyuguhkan buah lokal dalam berbagai kesempatan, misalnya saat menjenguk kerabat yang sakit.

Kepada kementerian lain, Amran meminta konsumsi buah dan pangan lokal dapat terus ditingkatkan.

"Kami memohon ke kementerian lain, seluruh pegawainya, kalau ada tamu, tolong suguhkan buah lokal," ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.