Menperin: Pemerintah Beri Insentif Kendaraan Rendah Emisi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 13 Agustus 2017 - 11:18 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nagoi saat berfoto di salah satu Booth dalam pameran otomotif GIIAS 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nagoi saat berfoto di salah satu Booth dalam pameran otomotif GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Perindustrian tengah menyusun kebijakan untuk menyempurnakan regulasi tentang kendaraan Low Carbon Emission. Termasuk di dalamnya kendaraan hybrid dan mobil listrik.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memberikan insentif kepada low carbon vehicle dibandingkan mobil konvensional. Dengan target pada tahun 2025 sebanyak 20 persen atau 400 ribu kendaraan rendah emisi dapat masuk ke pasar Indonesia.

"Di samping itu, kami menegaskan pusat inovasi menjadi penting karena dunia akan memasuki era baru, dimana low cost emission vehicle menjadi salah satu modal untuk jadi penggerak pengganti carbon fuel. Pada akhirnya kami mengupayakan agar Euro4 diharapkan bisa tuntas sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," jelasnya dalam keterangan pers, Minggu (13/8/2017).
 
Airlangga menambahkan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang tengah digelar pada 10-20 Agustus ini dapat memberikan penjelasan kepada publik, tentang perkembangan terknologi yang dicapai oleh industri kendaraan bermotor di Indonesia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…