Menperin: Pemerintah Beri Insentif Kendaraan Rendah Emisi

Oleh : Hariyanto | Minggu, 13 Agustus 2017 - 11:18 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nagoi saat berfoto di salah satu Booth dalam pameran otomotif GIIAS 2017
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bersama Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan dan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nagoi saat berfoto di salah satu Booth dalam pameran otomotif GIIAS 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Perindustrian tengah menyusun kebijakan untuk menyempurnakan regulasi tentang kendaraan Low Carbon Emission. Termasuk di dalamnya kendaraan hyid dan mobil listrik.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memberikan insentif kepada low carbon vehicle dibandingkan mobil konvensional. Dengan target pada tahun 2025 sebanyak 20 persen atau 400 ribu kendaraan rendah emisi dapat masuk ke pasar Indonesia.

"Di samping itu, kami menegaskan pusat inovasi menjadi penting karena dunia akan memasuki era baru, dimana low cost emission vehicle menjadi salah satu modal untuk jadi penggerak pengganti carbon fuel. Pada akhirnya kami mengupayakan agar Euro4 diharapkan bisa tuntas sebelum pelaksanaan Asian Games 2018," jelasnya dalam keterangan pers, Minggu (13/8/2017).<>  <> Airlangga menambahkan, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang tengah digelar pada 10-20 Agustus ini dapat memberikan penjelasan kepada publik, tentang perkembangan terknologi yang dicapai oleh industri kendaraan bermotor di Indonesia

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.