Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Agustus 2017 - 01:20 WIB

Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember (Foto Setkab)
Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jember- Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam, Jember, Jawa Timur. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi disambut dengan puisi oleh salah seorang santri puteri ponpes tersebut.

Puisi itu dibacakan oleh Nanda Dalila, santri puteri Ponpes Nurul Islam di Masjid Baitul An-nur, Pondok Pesantren Nurul Islam, Jl Pangandaran, Antirogo, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017). Pimpinan Ponpes Nurul Islam KH Muhyiddin mengatakan, apa yang disampaikan Nanda merupakan perwakilan suara hati para santri untuk Jokowi.

"Nanda Dalila akan jadi perwakilan menyampaikan suara hati para santri," kata KH Muhyiddin.

Dari tengah kumpulan santri puteri, Nanda Dalila yang mengenakan jilbab merah muda itu maju ke depan. Sementara Jokowi duduk bersila di barisan depan makmum masjid menghadap ke arah para santri.

Berikut puisi Nanda Dalila untuk Jokowi:

Secercah harapan dan doa untuk sang teladan Presiden Ir Joko Widodo

Kepada putera harapan bangsa, sang matahari penerang dunia. Engkaulah panutan kami yang selalu berjuang tak kenal lelah.

Tahukah engkau tentang rindu kami yang mengguncang? Ketika wajah karismatik muncul pertama di layar kaca, dengan membawa misi besar mobil Esemka, hingga kau menjadi orang nomor satu di Indonesia. Rasa rindu ini hanya mampu terobati dengan memandang layar kaca.

Setelah sekian waktu, sejuta hasrat ingin jumpa. Inilah akhirnya kini karismatikmu telah ada di depan mata.

Kami sadar kami tak akan mampu mengungkapkan seluruh kemuliaanmu. Namun izinkan kami sampaikan kekaguman kepadamu.

Kami ingin menghirup udara yang kau hirup, melangkah di tempatmu melangkah, berteduh di tempatmu berteduh dan terlelap dalam bimbingan dan arahannya.

Wahai pejuang bangsa, engkau bagaikan di lautan yang tak tergoyahkan, tetap berdiri di tengah terjangan badai ombak yang senantiasa merangkul rakyat yang tak berdaya. Engkaulah sosok pejuang keras mewujudkan masa depan bangsa yang cerah.

Wahai bapak bangsa pembawa perubahan. Kau lahir dari rakyat biasa yang cukup merasakan derita. Hingga kami yakin kau hadir membawa perubahan bagi Indonesia tercinta, bawa perubahan menuju Indonesia jaya.

Wahai sang Presiden kami yang tercinta. Kami tahu engkau tak ingin menjadi awan di langit. Engkau justru turun ke lembah yang paling rendah, menyalami rumput-rumput yang tergusur dari kehidupan yang indah.

Engkau telah membawa kami untuk percaya diri dan berdiri di atas kaki sendiri. Engkau telah menunjukkan kepada kami bahwa cinta tidak pernah meminta, tapi senantiasa memberi.

Ya Tuhan yang maha pengasih, anugerahkan lah pemimpin kami dengan kesehatan, anugerahkan lah pemimpin kami panjang umur dan kemampuan menyiapkan penerus yang cemerlang untuk melanjutkan perjuangan menuju Indonesia makmur, sejahtera sepanjang zaman.

Amin

Sambil duduk bersila, Jokowi mendengar dengan serius puisi yang dibacakan Dalila. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.