Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember

Oleh : Herry Barus | Minggu, 13 Agustus 2017 - 01:20 WIB

Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember (Foto Setkab)
Presiden Jokowi Dapat Puisi dari Santri Ponpes Nurul Islam Jember (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Jember- Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Islam, Jember, Jawa Timur. Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi disambut dengan puisi oleh salah seorang santri puteri ponpes tersebut.

Puisi itu dibacakan oleh Nanda Dalila, santri puteri Ponpes Nurul Islam di Masjid Baitul An-nur, Pondok Pesantren Nurul Islam, Jl Pangandaran, Antirogo, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2017). Pimpinan Ponpes Nurul Islam KH Muhyiddin mengatakan, apa yang disampaikan Nanda merupakan perwakilan suara hati para santri untuk Jokowi.

"Nanda Dalila akan jadi perwakilan menyampaikan suara hati para santri," kata KH Muhyiddin.

Dari tengah kumpulan santri puteri, Nanda Dalila yang mengenakan jilbab merah muda itu maju ke depan. Sementara Jokowi duduk bersila di barisan depan makmum masjid menghadap ke arah para santri.

Berikut puisi Nanda Dalila untuk Jokowi:

Secercah harapan dan doa untuk sang teladan Presiden Ir Joko Widodo

Kepada putera harapan bangsa, sang matahari penerang dunia. Engkaulah panutan kami yang selalu berjuang tak kenal lelah.

Tahukah engkau tentang rindu kami yang mengguncang? Ketika wajah karismatik muncul pertama di layar kaca, dengan membawa misi besar mobil Esemka, hingga kau menjadi orang nomor satu di Indonesia. Rasa rindu ini hanya mampu terobati dengan memandang layar kaca.

Setelah sekian waktu, sejuta hasrat ingin jumpa. Inilah akhirnya kini karismatikmu telah ada di depan mata.

Kami sadar kami tak akan mampu mengungkapkan seluruh kemuliaanmu. Namun izinkan kami sampaikan kekaguman kepadamu.

Kami ingin menghirup udara yang kau hirup, melangkah di tempatmu melangkah, berteduh di tempatmu berteduh dan terlelap dalam bimbingan dan arahannya.

Wahai pejuang bangsa, engkau bagaikan di lautan yang tak tergoyahkan, tetap berdiri di tengah terjangan badai ombak yang senantiasa merangkul rakyat yang tak berdaya. Engkaulah sosok pejuang keras mewujudkan masa depan bangsa yang cerah.

Wahai bapak bangsa pembawa perubahan. Kau lahir dari rakyat biasa yang cukup merasakan derita. Hingga kami yakin kau hadir membawa perubahan bagi Indonesia tercinta, bawa perubahan menuju Indonesia jaya.

Wahai sang Presiden kami yang tercinta. Kami tahu engkau tak ingin menjadi awan di langit. Engkau justru turun ke lembah yang paling rendah, menyalami rumput-rumput yang tergusur dari kehidupan yang indah.

Engkau telah membawa kami untuk percaya diri dan berdiri di atas kaki sendiri. Engkau telah menunjukkan kepada kami bahwa cinta tidak pernah meminta, tapi senantiasa memberi.

Ya Tuhan yang maha pengasih, anugerahkan lah pemimpin kami dengan kesehatan, anugerahkan lah pemimpin kami panjang umur dan kemampuan menyiapkan penerus yang cemerlang untuk melanjutkan perjuangan menuju Indonesia makmur, sejahtera sepanjang zaman.

Amin

Sambil duduk bersila, Jokowi mendengar dengan serius puisi yang dibacakan Dalila. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:01 WIB

TASPEN Gandeng TelkomGroup Layani Pensiun

PT TASPEN (PERSERO) bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) serta Mitra Bayar Pensiun melakukan launching Digitalisasi…

Artport di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan (Foto:Park Hyun-koo/The Korea Herald)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 15:00 WIB

Terminal Dua Bandara Incheon Korsel Dihiasi dengan "Artport"

Salah satu hal yang menarik wisatawan selain destinasi wisata yang ada di daerah tersebut adalah bandaranya yang ada di daerah tersebut. Salah satunya yakni Bandara Internasional Incheon, Korea…

Walikota Bandung Ridwan Kamil (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:59 WIB

Jelang Jabar 1, Kang Emil Tinggalkan Rumah Dinas

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo seiring dengan keikutsertaan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:37 WIB

1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Harta Kekayaan

Beberapa jam sebelum batas akhir pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari Minggu (20/1/2018) baru 1.126 bakal calon kepala daerah yang melapor ke KPK.

Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 14:00 WIB

Sriwijaya Air Tahun Ini, Fasilitasi Wisatawan ke Indonesia Kawasan Timur

Permudah akses ke Kawasan Indonesia Timur, maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group memfasilitasi wisatawan terbang ke destinasi wisata di Timur Indonesia pada tahun 2018 ini.