Berikan sosialisasi Kepada Masyarakat, Senior Living D'khayangan Gelar Asli Expo dan Senior Festival

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:16 WIB

Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Cikarang - Mungkin banyak diantara kita saat ini mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia dan masih bersama-sama dengan kita. Kita merasa senang bisa mendengarkan pengalaman hidup mereka. Namun harus diakui disisi lain kadang-kadang kita kewalahan atau menemui banyak kendala dalam berhubungan dengan mereka.

Untuk itu, Senior Living D'Khayangan bekerjasama Confidence mengadakan acara 'Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017' di Senior Living D'Khayangan, Jababeka Residence, Cikarang, Sabtu (12/8/2017). Festival ini bertujuan untuk memberikan sosialisai dan edukasi serta pemahaman mengenai para senior/ lansia dan senior living.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan senior festival, senior expo, senior idol, senior galeri Indonesia dan Japan Culture serta seminar.

Dihadiri komunitas dan organisasi para senior/ lansia dari jabodetabek. Hadir pula Dadang Rizki Ratman, Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata; Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan, Marlin Marpaung; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementrian pariwisata, Heldi Andi; Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, Arifin Kertasaputra dan Marketing Manajer PT. Softex Indonesia, Niken.

"Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kita tujukan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai layanan senior living ke masyarakat luas melalui suatu festival seperti ini," kata Marlin usai memberikan sambutan di acara Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kepada INDUSTRY.co.id.

"Ini adalah festival yang kedua tahun ini, yang pertama kita ada di Rukun dan yang ketiga nanti Oktober di Bintaro, setiap tahun nanti kita akan adakan acara ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hunian untuk para lanjut usia ini karena masih notabenya baru di Indonesia," tambahnya.

Dalam acara ini, lanjut Marlin, juga bertujuan untuk meningkatkam hubungan antara anak cucu. "Jadi kita ada semacam got talent jadi Oma-Opanya nanti bernyanyi sama cucu , kemudian fasion show, lomba karaoke juga seminar terkait kesehatan lansia dan display produk- produk yg berhubungan dengan kesehatan dan kebutuhan lansia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Selain dari Senior Living D'Khayangan, Festival Asli Expo ini diikuti juga oleh Senior dari berbagai daerah di Jabodetabek.

"Pesertanya banyak dari berbagai komunitas dan organisasi informal, karena lansia itu di beberapa daerah dan dibeberapa komplek mempunyai seperti perkumpulan, nah perkumpulan-perkumpulan itu mereka juga kepengen jalan jalan seperti ketempat misalnya seperti festifal ini, mengikuti senior festival. Ada yg dari bogor, bandung , sentul, bintaro, jakarta, kelapa gading, dan jabodetabek," lanjut Marlin.

Ia Berharap, Festival Asli Expo ini bisa bergulir rutin dan banyak dikunjungi oleh para senior dan keluarganya dengan harapan bahwa asosoasi senior living Indonesia bisa memberikan informasi yang pas dan yang perlu kepada masyarakat luas mengenai kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan layanan hidup lansia.

"Baik mereka tinggalnya dirumah sendiri atau di tempat panti ataupun tempat-tempat senior living di Indonesia," pungkas Marlin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin