Berikan sosialisasi Kepada Masyarakat, Senior Living D'khayangan Gelar Asli Expo dan Senior Festival

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:16 WIB

Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Cikarang - Mungkin banyak diantara kita saat ini mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia dan masih bersama-sama dengan kita. Kita merasa senang bisa mendengarkan pengalaman hidup mereka. Namun harus diakui disisi lain kadang-kadang kita kewalahan atau menemui banyak kendala dalam berhubungan dengan mereka.

Untuk itu, Senior Living D'Khayangan bekerjasama Confidence mengadakan acara 'Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017' di Senior Living D'Khayangan, Jababeka Residence, Cikarang, Sabtu (12/8/2017). Festival ini bertujuan untuk memberikan sosialisai dan edukasi serta pemahaman mengenai para senior/ lansia dan senior living.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan senior festival, senior expo, senior idol, senior galeri Indonesia dan Japan Culture serta seminar.

Dihadiri komunitas dan organisasi para senior/ lansia dari jabodetabek. Hadir pula Dadang Rizki Ratman, Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata; Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan, Marlin Marpaung; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementrian pariwisata, Heldi Andi; Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, Arifin Kertasaputra dan Marketing Manajer PT. Softex Indonesia, Niken.

"Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kita tujukan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai layanan senior living ke masyarakat luas melalui suatu festival seperti ini," kata Marlin usai memberikan sambutan di acara Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kepada INDUSTRY.co.id.

"Ini adalah festival yang kedua tahun ini, yang pertama kita ada di Rukun dan yang ketiga nanti Oktober di Bintaro, setiap tahun nanti kita akan adakan acara ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hunian untuk para lanjut usia ini karena masih notabenya baru di Indonesia," tambahnya.

Dalam acara ini, lanjut Marlin, juga bertujuan untuk meningkatkam hubungan antara anak cucu. "Jadi kita ada semacam got talent jadi Oma-Opanya nanti bernyanyi sama cucu , kemudian fasion show, lomba karaoke juga seminar terkait kesehatan lansia dan display produk- produk yg berhubungan dengan kesehatan dan kebutuhan lansia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Selain dari Senior Living D'Khayangan, Festival Asli Expo ini diikuti juga oleh Senior dari berbagai daerah di Jabodetabek.

"Pesertanya banyak dari berbagai komunitas dan organisasi informal, karena lansia itu di beberapa daerah dan dibeberapa komplek mempunyai seperti perkumpulan, nah perkumpulan-perkumpulan itu mereka juga kepengen jalan jalan seperti ketempat misalnya seperti festifal ini, mengikuti senior festival. Ada yg dari bogor, bandung , sentul, bintaro, jakarta, kelapa gading, dan jabodetabek," lanjut Marlin.

Ia Berharap, Festival Asli Expo ini bisa bergulir rutin dan banyak dikunjungi oleh para senior dan keluarganya dengan harapan bahwa asosoasi senior living Indonesia bisa memberikan informasi yang pas dan yang perlu kepada masyarakat luas mengenai kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan layanan hidup lansia.

"Baik mereka tinggalnya dirumah sendiri atau di tempat panti ataupun tempat-tempat senior living di Indonesia," pungkas Marlin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:14 WIB

Ekonomi Keuangan Syariah Libatkan Seluruh Masyarakat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah bukan merupakan suatu konsep ekslusif yang hanya ditujukan kepada umat…

Febri Diansyah Juru Bicara KPK (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:02 WIB

KPK Bantah KTP-E Tercecer Merupakan Barang Bukti

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah kartu-kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Kabupaten Bogor merupakan barang bukti KPK.

Para seniman Indonesia yang terlibat dalam acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Seremoni Pembukaan Asian Games Bakal Jadi Yang Termegah Di Dunia

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) kemarin mulai memberikan gambaran tentang persiapan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Panggung prosesi upacara pembukaan pada 18…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Tol Laut Turunkan Harga Barang di Kepulauan

Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Benhard Pilat mengatakan program Tol Laut mulai berdampak pada penurunan harga barang di wilayah kepulauannya.

Pengisian LPG 3kg

Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan.