Berikan sosialisasi Kepada Masyarakat, Senior Living D'khayangan Gelar Asli Expo dan Senior Festival

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:16 WIB

Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Cikarang - Mungkin banyak diantara kita saat ini mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia dan masih bersama-sama dengan kita. Kita merasa senang bisa mendengarkan pengalaman hidup mereka. Namun harus diakui disisi lain kadang-kadang kita kewalahan atau menemui banyak kendala dalam berhubungan dengan mereka.

Untuk itu, Senior Living D'Khayangan bekerjasama Confidence mengadakan acara 'Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017' di Senior Living D'Khayangan, Jababeka Residence, Cikarang, Sabtu (12/8/2017). Festival ini bertujuan untuk memberikan sosialisai dan edukasi serta pemahaman mengenai para senior/ lansia dan senior living.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan senior festival, senior expo, senior idol, senior galeri Indonesia dan Japan Culture serta seminar.

Dihadiri komunitas dan organisasi para senior/ lansia dari jabodetabek. Hadir pula Dadang Rizki Ratman, Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata; Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan, Marlin Marpaung; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementrian pariwisata, Heldi Andi; Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, Arifin Kertasaputra dan Marketing Manajer PT. Softex Indonesia, Niken.

"Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kita tujukan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai layanan senior living ke masyarakat luas melalui suatu festival seperti ini," kata Marlin usai memberikan sambutan di acara Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kepada INDUSTRY.co.id.

"Ini adalah festival yang kedua tahun ini, yang pertama kita ada di Rukun dan yang ketiga nanti Oktober di Bintaro, setiap tahun nanti kita akan adakan acara ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hunian untuk para lanjut usia ini karena masih notabenya baru di Indonesia," tambahnya.

Dalam acara ini, lanjut Marlin, juga bertujuan untuk meningkatkam hubungan antara anak cucu. "Jadi kita ada semacam got talent jadi Oma-Opanya nanti bernyanyi sama cucu , kemudian fasion show, lomba karaoke juga seminar terkait kesehatan lansia dan display produk- produk yg berhubungan dengan kesehatan dan kebutuhan lansia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Selain dari Senior Living D'Khayangan, Festival Asli Expo ini diikuti juga oleh Senior dari berbagai daerah di Jabodetabek.

"Pesertanya banyak dari berbagai komunitas dan organisasi informal, karena lansia itu di beberapa daerah dan dibeberapa komplek mempunyai seperti perkumpulan, nah perkumpulan-perkumpulan itu mereka juga kepengen jalan jalan seperti ketempat misalnya seperti festifal ini, mengikuti senior festival. Ada yg dari bogor, bandung , sentul, bintaro, jakarta, kelapa gading, dan jabodetabek," lanjut Marlin.

Ia Berharap, Festival Asli Expo ini bisa bergulir rutin dan banyak dikunjungi oleh para senior dan keluarganya dengan harapan bahwa asosoasi senior living Indonesia bisa memberikan informasi yang pas dan yang perlu kepada masyarakat luas mengenai kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan layanan hidup lansia.

"Baik mereka tinggalnya dirumah sendiri atau di tempat panti ataupun tempat-tempat senior living di Indonesia," pungkas Marlin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kemenperin Lakukan Langkah Sinergi Terkait Isu Perubahan Iklim di Sektor Industri

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ngakan Timur Antara menyampaikan, dalam melakukan pemenuhan komitmen terhadap isu perubahan iklim…