Berikan sosialisasi Kepada Masyarakat, Senior Living D'khayangan Gelar Asli Expo dan Senior Festival

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 14:16 WIB

Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 di gelar di Senior Living D'Khayangan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Cikarang - Mungkin banyak diantara kita saat ini mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia dan masih bersama-sama dengan kita. Kita merasa senang bisa mendengarkan pengalaman hidup mereka. Namun harus diakui disisi lain kadang-kadang kita kewalahan atau menemui banyak kendala dalam berhubungan dengan mereka.

Untuk itu, Senior Living D'Khayangan bekerjasama Confidence mengadakan acara 'Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017' di Senior Living D'Khayangan, Jababeka Residence, Cikarang, Sabtu (12/8/2017). Festival ini bertujuan untuk memberikan sosialisai dan edukasi serta pemahaman mengenai para senior/ lansia dan senior living.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan senior festival, senior expo, senior idol, senior galeri Indonesia dan Japan Culture serta seminar.

Dihadiri komunitas dan organisasi para senior/ lansia dari jabodetabek. Hadir pula Dadang Rizki Ratman, Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata; Presiden Direktur Senior Living D'Khayangan, Marlin Marpaung; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementrian pariwisata, Heldi Andi; Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, Arifin Kertasaputra dan Marketing Manajer PT. Softex Indonesia, Niken.

"Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kita tujukan untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai layanan senior living ke masyarakat luas melalui suatu festival seperti ini," kata Marlin usai memberikan sambutan di acara Confidence Asli Expo dan Senior Festival 2017 kepada INDUSTRY.co.id.

"Ini adalah festival yang kedua tahun ini, yang pertama kita ada di Rukun dan yang ketiga nanti Oktober di Bintaro, setiap tahun nanti kita akan adakan acara ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hunian untuk para lanjut usia ini karena masih notabenya baru di Indonesia," tambahnya.

Dalam acara ini, lanjut Marlin, juga bertujuan untuk meningkatkam hubungan antara anak cucu. "Jadi kita ada semacam got talent jadi Oma-Opanya nanti bernyanyi sama cucu , kemudian fasion show, lomba karaoke juga seminar terkait kesehatan lansia dan display produk- produk yg berhubungan dengan kesehatan dan kebutuhan lansia," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Selain dari Senior Living D'Khayangan, Festival Asli Expo ini diikuti juga oleh Senior dari berbagai daerah di Jabodetabek.

"Pesertanya banyak dari berbagai komunitas dan organisasi informal, karena lansia itu di beberapa daerah dan dibeberapa komplek mempunyai seperti perkumpulan, nah perkumpulan-perkumpulan itu mereka juga kepengen jalan jalan seperti ketempat misalnya seperti festifal ini, mengikuti senior festival. Ada yg dari bogor, bandung , sentul, bintaro, jakarta, kelapa gading, dan jabodetabek," lanjut Marlin.

Ia Berharap, Festival Asli Expo ini bisa bergulir rutin dan banyak dikunjungi oleh para senior dan keluarganya dengan harapan bahwa asosoasi senior living Indonesia bisa memberikan informasi yang pas dan yang perlu kepada masyarakat luas mengenai kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan layanan hidup lansia.

"Baik mereka tinggalnya dirumah sendiri atau di tempat panti ataupun tempat-tempat senior living di Indonesia," pungkas Marlin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:48 WIB

Agar Tidak Tergantung Pasar UE-AS, BUMN Segera Dirikan Tangki CPO di Ruia-Paksitan

Pelaku usaha mengusulkan agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendirikan tangki Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya di Pakistan dan Rusia agar Indonesia tidak bergantung lagi pada pasar Uni…

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Istimewa)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:30 WIB

Sektor Investasi Membaik, China Development Bank Segera Buka Kantor di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut China Development Bank (CDB) akan membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno didamping Dirut PT Telkom Alex J Sinaga (Foto Humas)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:24 WIB

Menteri Rini: Balkondes Dielola PT Telkom Masih Terbaik

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dikembangkan PT Telkom Indonesia Tbk di Desa Tuksongo masih yang terbaik dibanding Balkondes yang dibangun sejumlah…

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama sejumlah Dirut BUMN (Foto Humas)

Senin, 21 Agustus 2017 - 07:10 WIB

Menteri Rini Pastikan 18 Balkondes Beroperasi Akhir Tahun Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan 18 Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di kawasan wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dikelola perusahaan milik negara itu, bisa beroperasi…

Ilustrasi Bandara

Senin, 21 Agustus 2017 - 06:50 WIB

Menhub Targetkan Bandara Notohadinegoro Jember Tambah 360.000 Penumpang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Notohadinegoro dapat menambah kedatangan penumpang hingga 360.000 orang per tahun pada 2019 setelah bandara tersebut selesai dikembangkan.