Wagub Bangka Belitung Dorong Jamkrindo Lanjutkan Bangun Negeri

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:16 WIB

Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung
Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung

INDUSTRY.co.id -Pesona Bangka Belitung yang menawarkan banyak pantai, pantas saja disebut provinsi kepulauan. Keindahan pantai-pantai seperti pantai Parai, pantai Puri Tri Agung Kongaci dan pantai Pasir Padi.

Bangka Belitung menjadi tempat pilihan Perum Jamkrindo untuk berbagi hadiah ke masyarakat. Mulai dari hardware hingga hadiah sepeda motor. Semua sudah selesai diterima oleh masyarakat Bangka Belitung yang mengikuti jalan sehat bersama Jamkrindo dan Sucofindo.

Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Abdul Fatah nampak senang dengan kehadiran dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), atensi dari perusahaan plat merah ini mampu membahagiakan masyarakat, tanpa terkecuali sang wakil gubenur.

Abdul Fatah mengatakan, apa yang dilakukan oleh kedua BUMN tersebut dapat berlanjut untuk masa yang akan datang. Patut diteladani, bahwa sang Wagub tersebut, rela bangun pagi demi kelancaran program Jamkrindo dan Sucofindo.

"Ini bukan berhenti namun berlanjut, BUMN lembaga nasional menggerakan program strategis banyak digulirkan. Berbagai rangkaian dua lembaga bersama kita. Saya ingin sampaikan BUMN jamkrindo sucofindo bersama untuk negeri," kata dia di Bangka Belitung, Sabtu (12/8/2017).

Rupanya sang Wagub, sangat terkesan kepada peserta jalan sehat BUMN membangun negeri. Sebabnya tidak sedikit anak muda yang ikut serta pada acara ini. Sambil mengutip ungkapan dua proklamator Soekarno-Hatta, menandakan wagub menginginkan adanya regenerasi negeri berdasarkan anak muda yang cerdas dan berintegritas. "Berdampingan dengan damai di negeri serumpun sebalai. Ini merupakan warisan proklamator, Bung Karno mengatakan berikan 10 pemuda niscaya aku guncang dunia. Bung Hatta mengatakan, aku rela dipenjara asal bersama buku," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.