Wagub Bangka Belitung Dorong Jamkrindo Lanjutkan Bangun Negeri

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:16 WIB

Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung
Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung

INDUSTRY.co.id -Pesona Bangka Belitung yang menawarkan banyak pantai, pantas saja disebut provinsi kepulauan. Keindahan pantai-pantai seperti pantai Parai, pantai Puri Tri Agung Kongaci dan pantai Pasir Padi.

Bangka Belitung menjadi tempat pilihan Perum Jamkrindo untuk berbagi hadiah ke masyarakat. Mulai dari hardware hingga hadiah sepeda motor. Semua sudah selesai diterima oleh masyarakat Bangka Belitung yang mengikuti jalan sehat bersama Jamkrindo dan Sucofindo.

Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Abdul Fatah nampak senang dengan kehadiran dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), atensi dari perusahaan plat merah ini mampu membahagiakan masyarakat, tanpa terkecuali sang wakil gubenur.

Abdul Fatah mengatakan, apa yang dilakukan oleh kedua BUMN tersebut dapat berlanjut untuk masa yang akan datang. Patut diteladani, bahwa sang Wagub tersebut, rela bangun pagi demi kelancaran program Jamkrindo dan Sucofindo.

"Ini bukan berhenti namun berlanjut, BUMN lembaga nasional menggerakan program strategis banyak digulirkan. Berbagai rangkaian dua lembaga bersama kita. Saya ingin sampaikan BUMN jamkrindo sucofindo bersama untuk negeri," kata dia di Bangka Belitung, Sabtu (12/8/2017).

Rupanya sang Wagub, sangat terkesan kepada peserta jalan sehat BUMN membangun negeri. Sebabnya tidak sedikit anak muda yang ikut serta pada acara ini. Sambil mengutip ungkapan dua proklamator Soekarno-Hatta, menandakan wagub menginginkan adanya regenerasi negeri berdasarkan anak muda yang cerdas dan berintegritas. "Berdampingan dengan damai di negeri serumpun sebalai. Ini merupakan warisan proklamator, Bung Karno mengatakan berikan 10 pemuda niscaya aku guncang dunia. Bung Hatta mengatakan, aku rela dipenjara asal bersama buku," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…