Minggu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Jember Fashion Carnaval

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:00 WIB

Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)
Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jember- Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan jadwal awal Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada Minggu (13/8/2017), namun ada perubahan dan rencana kunjungan kerja di Jember akan dilakukan selama dua hari sejak Sabtu ini. (12/8/2017)

"Jadwalnya Sabtu dan Minggu (13/8), namun untuk kepastian lokasi kunjungan kerja masih belum kami dapatkan karena masih ada perubahan-perubahan," ucap politisi Partai Gerindra Jember itu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan rencananya akan bermalam di Hotel Aston Jember.

Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan sekitar 60 ribu siswa di Kabupaten Jember sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan menyaksikan grand carnival Jember Fashion Carnaval di halaman Kantor Pemkab Jember pada Minggu (13/8/2017).

Jember Feashion Carnaval Harus Dipromosikan Tingkat Internasional

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Jember, Jawa Timur dan festival ini sudah 16 tahun terlaksana di tanah air. Sehingga JFC ini termasuk festival yang harus dipromosikan tingkat internasional

“JFC adalah karnaval terbaik di Indonesia, semua orang mengakui JFC berkelas dunia. Untuk mewujudkan itu Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval,” ujar Menpar dalam umpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis Malam (20/7/2017).

Penetapan sebagai Kota Karnaval melalui Surat Keputusan (SK) Menpar itu dalam rangka mengangkat Jember go international.

“Jika JFC ingin bersaing di level global harus menyatukan langkah dalam Indonesia Incorporated . Untuk ini Kota Jember harus diset menjadi Kota Karnaval berkelas dunia," sambungnya.

Untuk ke-16 kalinya, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 digelar di Jember, Jawa Timur pada 9 hingga 13 Agustus Mendatang. Tahun ini, dengan mengusung tema 'Victory Unity in Diversity".

Sementara, menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz mengatakan, "Ini adalah show tahunan yang diselenggarakan terus menerus. Tema Victory Unity in Diversity, mengartikan sebagai lambang kemenang dalam sejarah cacatan JFC yang sudah memboyong 13 penghargaan ditingkat dunia."

Penyelenggaraan JFC ke-16 akan dimeriahkan dengan acara pembukaan berupa defile yang menampilkan antara lain para penari dan pemain gamelan Sriwijaya yakni dari dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel),  dilanjutkan dengan JFC International Exhibition, JFC International Conference, JFC Kids Carnival, JFC Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan  JFC Grand Carnival.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.