Minggu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Jember Fashion Carnaval

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:00 WIB

Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)
Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jember- Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan jadwal awal Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada Minggu (13/8/2017), namun ada perubahan dan rencana kunjungan kerja di Jember akan dilakukan selama dua hari sejak Sabtu ini. (12/8/2017)

"Jadwalnya Sabtu dan Minggu (13/8), namun untuk kepastian lokasi kunjungan kerja masih belum kami dapatkan karena masih ada perubahan-perubahan," ucap politisi Partai Gerindra Jember itu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan rencananya akan bermalam di Hotel Aston Jember.

Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan sekitar 60 ribu siswa di Kabupaten Jember sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan menyaksikan grand carnival Jember Fashion Carnaval di halaman Kantor Pemkab Jember pada Minggu (13/8/2017).

Jember Feashion Carnaval Harus Dipromosikan Tingkat Internasional

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Jember, Jawa Timur dan festival ini sudah 16 tahun terlaksana di tanah air. Sehingga JFC ini termasuk festival yang harus dipromosikan tingkat internasional

“JFC adalah karnaval terbaik di Indonesia, semua orang mengakui JFC berkelas dunia. Untuk mewujudkan itu Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval,” ujar Menpar dalam umpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis Malam (20/7/2017).

Penetapan sebagai Kota Karnaval melalui Surat Keputusan (SK) Menpar itu dalam rangka mengangkat Jember go international.

“Jika JFC ingin bersaing di level global harus menyatukan langkah dalam Indonesia Incorporated . Untuk ini Kota Jember harus diset menjadi Kota Karnaval berkelas dunia," sambungnya.

Untuk ke-16 kalinya, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 digelar di Jember, Jawa Timur pada 9 hingga 13 Agustus Mendatang. Tahun ini, dengan mengusung tema 'Victory Unity in Diversity".

Sementara, menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz mengatakan, "Ini adalah show tahunan yang diselenggarakan terus menerus. Tema Victory Unity in Diversity, mengartikan sebagai lambang kemenang dalam sejarah cacatan JFC yang sudah memboyong 13 penghargaan ditingkat dunia."

Penyelenggaraan JFC ke-16 akan dimeriahkan dengan acara pembukaan berupa defile yang menampilkan antara lain para penari dan pemain gamelan Sriwijaya yakni dari dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel),  dilanjutkan dengan JFC International Exhibition, JFC International Conference, JFC Kids Carnival, JFC Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan  JFC Grand Carnival.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kemenperin Lakukan Langkah Sinergi Terkait Isu Perubahan Iklim di Sektor Industri

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ngakan Timur Antara menyampaikan, dalam melakukan pemenuhan komitmen terhadap isu perubahan iklim…