Minggu, Presiden Jokowi Dijadwalkan Saksikan Jember Fashion Carnaval

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 11:00 WIB

Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)
Jember Fashion Carnaval (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jember- Ketua DPRD Jember Thoif Zamroni mengatakan jadwal awal Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Jember pada Minggu (13/8/2017), namun ada perubahan dan rencana kunjungan kerja di Jember akan dilakukan selama dua hari sejak Sabtu ini. (12/8/2017)

"Jadwalnya Sabtu dan Minggu (13/8), namun untuk kepastian lokasi kunjungan kerja masih belum kami dapatkan karena masih ada perubahan-perubahan," ucap politisi Partai Gerindra Jember itu.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan rencananya akan bermalam di Hotel Aston Jember.

Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan sekitar 60 ribu siswa di Kabupaten Jember sekaligus menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan menyaksikan grand carnival Jember Fashion Carnaval di halaman Kantor Pemkab Jember pada Minggu (13/8/2017).

Jember Feashion Carnaval Harus Dipromosikan Tingkat Internasional

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Jember, Jawa Timur dan festival ini sudah 16 tahun terlaksana di tanah air. Sehingga JFC ini termasuk festival yang harus dipromosikan tingkat internasional

“JFC adalah karnaval terbaik di Indonesia, semua orang mengakui JFC berkelas dunia. Untuk mewujudkan itu Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval,” ujar Menpar dalam umpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis Malam (20/7/2017).

Penetapan sebagai Kota Karnaval melalui Surat Keputusan (SK) Menpar itu dalam rangka mengangkat Jember go international.

“Jika JFC ingin bersaing di level global harus menyatukan langkah dalam Indonesia Incorporated . Untuk ini Kota Jember harus diset menjadi Kota Karnaval berkelas dunia," sambungnya.

Untuk ke-16 kalinya, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 digelar di Jember, Jawa Timur pada 9 hingga 13 Agustus Mendatang. Tahun ini, dengan mengusung tema 'Victory Unity in Diversity".

Sementara, menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz mengatakan, "Ini adalah show tahunan yang diselenggarakan terus menerus. Tema Victory Unity in Diversity, mengartikan sebagai lambang kemenang dalam sejarah cacatan JFC yang sudah memboyong 13 penghargaan ditingkat dunia."

Penyelenggaraan JFC ke-16 akan dimeriahkan dengan acara pembukaan berupa defile yang menampilkan antara lain para penari dan pemain gamelan Sriwijaya yakni dari dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel),  dilanjutkan dengan JFC International Exhibition, JFC International Conference, JFC Kids Carnival, JFC Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan  JFC Grand Carnival.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:14 WIB

Ekonomi Keuangan Syariah Libatkan Seluruh Masyarakat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah bukan merupakan suatu konsep ekslusif yang hanya ditujukan kepada umat…

Febri Diansyah Juru Bicara KPK (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:02 WIB

KPK Bantah KTP-E Tercecer Merupakan Barang Bukti

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah kartu-kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Kabupaten Bogor merupakan barang bukti KPK.

Para seniman Indonesia yang terlibat dalam acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Seremoni Pembukaan Asian Games Bakal Jadi Yang Termegah Di Dunia

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) kemarin mulai memberikan gambaran tentang persiapan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Panggung prosesi upacara pembukaan pada 18…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Tol Laut Turunkan Harga Barang di Kepulauan

Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Benhard Pilat mengatakan program Tol Laut mulai berdampak pada penurunan harga barang di wilayah kepulauannya.

Pengisian LPG 3kg

Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan.