Jamkrindo Jalan Sehat Bersama Masyarakat Bangka Belitung

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:59 WIB

Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung
Wakil Gubernur Bangka Belitung bersama direksi Jamkrindo dan direksi Sucofindo melepas jalan sehat di Bangka Belitung

Industry.co.id-Bangka Belitung-Perum Jamkrindo menggelar jalan sehat bersama tiga ribu peserta di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Peserta jalan sehat melibatkan lintas usia dari tua dan muda. Bahkan diantaranya mengajak anak-anak untuk memeriahkan jalan sehat.

Kegiatan atas programBUMN Hadir untuk Negeri, melaksanakan 34 aktivitas jalan sehat di 34 propinsi di Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia bersama masyarakat. Pada kesempatanini dihadiri Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Chairiah Asdep Restrukturisasi BUMN dan Pendayagunaan Portofolio Kepemilikan Negara Minoritas Kementerian BUMN. Heru Riza Chakim Direktur Komersial I PT. Sucofindo. Pejabat dilingkungan Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung.Pejabat BUMN/BUMD di Provinsi Bangka Belitung dan Pejabat Perum Jamkrindo diProvinsi Bangka Belitung.

Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko I. Rusdonobanu menjelaskan,rangkaian Program BUMN Hadir untuk negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN yg telah berjalan selama 3 Tahun secara berkesinambungan sejak tahun 2015. BUMN Hadir untuk Negeri merupakan komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.

"Perum Jamkrindo yang merupakan satu-satunya BUMN dibidang industri Penjaminan yang saat ini telah berusia 47 tahun (1 juli- 1970 - 1 juli 2017) pada kegiatan BUMN Hadir Utuk Negeri tahun ini Perum Jamkrindo mendapat amanah sebagai PIC di Provinsi Bangka Belitung bersama dengan Sucofindo," kata dia di Bangka Belitung, Sabtu (11/8/2017).

Ia katakan, kegiatan Jalan Sehat akan dikuti oleh 3000 peserta baik dari masyarakat umum maupun BUMN/BUMD dan instansi pemerintah yang akan dimulai pukul 06.00 WIB di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang di Provinsi Bangka Belitung dengan Rute yang dilalui berjarak kurang lebih 5 KM. Selain jalan sehat, acara BUMN Hadir Untuk Negeri Di Privinsi Bangka Belitung ini juga menampilkan berbagai macam hiburan rakyat. Jalan sehat kali ini meperbutkan hadiah Utama 1 unit sepeda Motor roda dua dan ratusan hadiah hiiburan lainnya. Selain kegiatan jalan sehat,

lanjut dia, Perum Jamkrindo juga turut berpartisipasi dalam kegiatan BUMN hadir untuk negeri lainnya yang telah menjadi mandatori wajib dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Bedah Rumah Veteran, dan Upacara Upacara 17 Agustusan.

Di usianya yang ke-47, ia bilang, Perum Jamkrindo terus tumbuh menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia. Tercatat berdasarkan Laporan keuangan konsolidasian Perum Jamkrindo memiliki aset sebesar Rp14,147 Trilyun dan Ekuitas Rp10,626 Trilyun per Juni 2017. Produk Perum Jamkrindo selain menjamin kredit, khususnya program pemerintah Kredit Usaha Rakyat (KUR), kami juga diberi amanah sebagai lembaga Penjamin Sistem Resi Gudang.

Menurut dia, saat ini Perum Jamkrindo memiliki 9 Kantor Wilayah, 56 Kantor Cabang dan 14 Kantor Unit Pelayanan (KUP) yang tersebar di ibukota Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia. Sebagai salah satu Perushaan BUMN kami berharap program BUMN Hadir Untuk Negeri ini dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk peran serta BUMN dalam memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat indonesia. selain itu dalam setiap aksinya BUMN juga turut membangun kesejahteraan pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil dan lingkungan sekitar melalui Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Air Minum Dalam Kemasan (Ist)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:34 WIB

Pelindo III Kembangkan Bisnis Air Dalam Kemasan Incar Pemasok Kawasan Industri dan Terminal Pelabuhan

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara(BUMN) PT Pelindo III (Persero) mulai mengembangkan bisnisnya dengan mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih di kawasan industri dan terminal pelabuhan.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Menteri Airlangga Pastikan Impor Bahan Baku Tidak Akan Dipersulit

Pemerintah tengah memfinalisasi peraturan pembatasan impor, hingga saat ini pengetatan lebih akan dilakukan terhadap barang konsumsi, tidak termasuk bahan baku dan barang modal.

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:10 WIB

Sektor Pariwisata Jadi Andalan Kebijakan Penguatan Devisa

- Pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendukung strategi kebijakan penguatan cadangan devisa karena memiliki "balance of payments" atau neraca pembayaran yang selalu surplus.

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 15:01 WIB

Sawit Sumbermas Sarana Kembangkan Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa

Emiten perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) terus melebarkan sayap usaha dengan mengembangkan bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM).

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13 September 2018.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:58 WIB

Alpha Momentum Indonesia akan Gelar Event Pertamanya Starthub Connect

PT Alpha Momentum Indonesia (AMI), perusahaan modal ventura akan menggelar event perdananya, Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang pada 13…