Mitsubishi Indonesia Ekspor Xpander ke Asean Mulai 2018

Oleh : Ridwan | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:38 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Tangerang- Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akan mulai mengekspor produk MPV teranyar mereka, All-New Xpander, ke beberapa negara ASEAN mulai Februari 2018.

Chief Executive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, mengatakan di Tangerang, Jumat (11/8/2017)  bahwa Xpander yang diciptakan sebagai MPV generasi terbaru tidak hanya diperuntukkan untuk mengisi pasar MPV di Indonesia yang sangat besar, melainkan akan diekspor ke berapa negara ASEAN.

"Segmen MPV di Indonesia sangat besar, ini merupakan kali pertama kami masuk ke segmen ini. Kami mengembangkan MPV yang berbeda dari kompetitor, MPV kami hadir dengan rasa SUV," kata Masuko dalam sebuah wawancara di sela-sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE - BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

"Tidak hanya Indonesia, kami juga akan mengekspor model ini ke negara-negara ASEAN di Februari tahun depan," sambung dia.

Masuko menjelaskan Xpander akan diproduksi sebanyak 80 ribu unit di pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat, dengan komposisi 60ribu unit untuk pasar Indonesia dan 20ribu unit diekspor ke negara ASEAN.

"Pada tahap pertama kami akan ekspor ke Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Lalu kemudian berencana untuk memperluas ekspor," jelas Masuko kepada awak media.

Terkait dengan produk, Masuko menjelaskan bahwa Xpander dikembangkan dengan mempertimbangkan beragam keungguland dari SUV Pajero Sport dan sedan Lancer.

"Ini adalah MPV dengan konsep dan teknologi yang benar-benar baru yang telah kami kembangkan beberapa tahun belakangan ini dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero sport dan Lancer," pungkas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…