Mitsubishi Indonesia Ekspor Xpander ke Asean Mulai 2018

Oleh : Ridwan | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:38 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Tangerang- Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), akan mulai mengekspor produk MPV teranyar mereka, All-New Xpander, ke beberapa negara ASEAN mulai Februari 2018.

Chief Executive Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko, mengatakan di Tangerang, Jumat (11/8/2017)  bahwa Xpander yang diciptakan sebagai MPV generasi terbaru tidak hanya diperuntukkan untuk mengisi pasar MPV di Indonesia yang sangat besar, melainkan akan diekspor ke berapa negara ASEAN.

"Segmen MPV di Indonesia sangat besar, ini merupakan kali pertama kami masuk ke segmen ini. Kami mengembangkan MPV yang berbeda dari kompetitor, MPV kami hadir dengan rasa SUV," kata Masuko dalam sebuah wawancara di sela-sela pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE - BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

"Tidak hanya Indonesia, kami juga akan mengekspor model ini ke negara-negara ASEAN di Februari tahun depan," sambung dia.

Masuko menjelaskan Xpander akan diproduksi sebanyak 80 ribu unit di pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat, dengan komposisi 60ribu unit untuk pasar Indonesia dan 20ribu unit diekspor ke negara ASEAN.

"Pada tahap pertama kami akan ekspor ke Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Lalu kemudian berencana untuk memperluas ekspor," jelas Masuko kepada awak media.

Terkait dengan produk, Masuko menjelaskan bahwa Xpander dikembangkan dengan mempertimbangkan beragam keungguland dari SUV Pajero Sport dan sedan Lancer.

"Ini adalah MPV dengan konsep dan teknologi yang benar-benar baru yang telah kami kembangkan beberapa tahun belakangan ini dengan mempertimbangkan kelebihan yang terdapat pada model Mitsubishi lainnya seperti Pajero sport dan Lancer," pungkas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…