Relawan Sebut Presiden Jokowi Tegas Namun Tidak Diktator

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 04:57 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Relawan pendukung Joko Widodo menyebut Presiden Jokowi sebagai sosok yang tegas dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, namun yang bersangkutan tidak diktator.

"Kita bersyukur di bawah kepemimpinan Jokowi yang tegas, Pancasila tetap tegak lestari. Kami meyakini bapak bukan diktator, bapak adalah Presiden yang dicintai rakyat," ujar Ketua Panitia Silatnas II Relawan Pendukung Jokowi, Muhammad Yamin, di acara Silatnas II yang dihadiri Presiden Jokowi.

Yamin mengatakan relawan yang hadir dalam acara Silatnas II berjumlah kurang lebih 10.000 orang dari 100 organisasi pendukung Jokowi.

Menurut dia, seluruh relawan telah meneguhkan tekad untuk mengawal Nawa Cita dan akan kembali mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Kami akan mendukung segala kebijakan untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi konstitusional Indonesia dan menjunjung tinggi kebhinekaan," ujar dia.

Yamin menekankan seluruh relawan pendukung Jokowi, juga mendukung penerbitan dan pelaksanaan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Relawan meyakini Perppu itu dapat membendung ormas yang menolak Pancasila sebagai dasar negara.

"Sebagai pendukung, kami senantiasa mengikuti secara cermat program Kabinet Kerja dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Dan kami ingin menyampaikan Jokowi-JK masih sesuai hati rakyat," kata dia kepada awak media.

Selain itu relawan juga memahami implementasi Nawa Cita tidak bisa maksimal hanya dalam waktu lima tahun. Oleh karenanya seluruh relawan menghendaki Nawa Cita berlangsung dua periode di bawah kepemimpinan Jokowi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…