Presiden Jokowi Minta Relawan Sebarkan Nilai Optimisme

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 12 Agustus 2017 - 04:53 WIB

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo mengajak agar para relawan pendukungnya dapat menyebarkan nilai-nilai optimisme sekaligus mengorganisasikan diri.

"Membutuhkan kerja keras kita semuanya untuk menyebarluaskan nilai-nilai optimisme, menyebarkan nilai positif kepada seluruh masrayakat jangan sampai kita terjebak hal-hal pesimisme karena otimisme, rasa bangga terhadap bangsa Indonesia sangat penting bagi kita semua," kata Presiden dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) II Pendukung Setia Jokowi 2017 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (11/8/2017)

Dalam acara yang dihadiri sekitar 10 ribu orang itu, ketua panitia Silatnas II Mohamat Yamin menyampaikan dukungan terhadap kepemimpinan Jokowi untuk dapat menjabat sebagai Presiden RI hingga 2 periode.

"Jangan kita justru sekali menebar pesismisme dan rendah diri karena sekali lagi tantangan-tangangan ke depan semakin berat," ungkap Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta agar para relawan mengorganisasikan diri dengan mengajak rakyat memiliki etos kerja dan produktivitas yang baik dan tidak terjebak dengan bicara hal yang tidak perlu.

"Saya ingin mengingatkan kita semua untuk stop mencela menjelekkan, menyalahkan di antara saudara-saudara kita, saudara sebangsa dan setanah air, jangan lagi bicara 'hoax', ribut soal patung, ribut mengenai SARA, sibuk mengadu domba antar kita sendiri sehingga energi kita habis untuk hal-hal tidak produktif," jelas Presiden.

Selain itu Presiden juga mengingatkan mengenai tantangan perkembangan teknologi yang dapat mengubah pola interaksi manusia.

Ia menilai dalam 5-10 tahun lagi, masyarakt mungkin sudah tidak legi membaca koran maupun melihat TV.

"Hanya modal smartphone, HP, gadget, gawai sudah ada berita online ada di situ, mau llihat TV tinggal klik netflix, video juga ada di situ jadi perubahan sangat cepat," ungkap Presiden.

Selain perubahan teknologi informasi, kemudahan teknologi juga mengubah pola konsumsi masyarakat.

Ia mencontohkan, saat ini untuk membeli makanan dirinya tidak lagi perlu ke warung, cukup melalui perangkat digital atau ponsel, dirinya sudah bisa memesan lewat go-food, makanan diantarakan sampai ke rumah.

"Ini yang tidak kita perkirakan karena interaksi komunikasi sudah berubah dan ini yang harus disadari," kata Presiden.

Dalam kesmepatan tersebut, Presiden memohon maaf kepada para pendukungnya tidak bisa menyalami mereka satu per satu.

"Mohon maaf tidak bisa salami satu per satu, saya mau salami tapi tidak mudah, Saya baru masuk dua baris, keringat saya sudah keluar semua, semakin kurus saya nanti," kata Presiden mengundang tawa para relawan.

Ia kembali menegaskan agar para relawan agar dapat bekerja bersama-sama dan menjaga kepercayaan masyarakat.

"Kita jaga kerpecayaan karena modal kita itu, modal kita bisa dipercaya," ungkap Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:14 WIB

Ekonomi Keuangan Syariah Libatkan Seluruh Masyarakat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah bukan merupakan suatu konsep ekslusif yang hanya ditujukan kepada umat…

Febri Diansyah Juru Bicara KPK (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:02 WIB

KPK Bantah KTP-E Tercecer Merupakan Barang Bukti

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah kartu-kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Kabupaten Bogor merupakan barang bukti KPK.

Para seniman Indonesia yang terlibat dalam acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Seremoni Pembukaan Asian Games Bakal Jadi Yang Termegah Di Dunia

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) kemarin mulai memberikan gambaran tentang persiapan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Panggung prosesi upacara pembukaan pada 18…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Tol Laut Turunkan Harga Barang di Kepulauan

Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Benhard Pilat mengatakan program Tol Laut mulai berdampak pada penurunan harga barang di wilayah kepulauannya.

Pengisian LPG 3kg

Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan.