Rentang Pergerakan IHSG Diprediksi antara 5.795-5.860

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 11 Agustus 2017 - 12:31 WIB

Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi instalasi gas. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat (11/08/2017) ini diperkirakan akan melanjutkan kenaikannya dan bergerak pada kisaran 5.795-5.860.

“Secara teknikal, titik resistensi  IHSG terdekat masih berada di level 5.830. Kendati demikian, untuk mencapai titik resistensi tersebut, IHSG harus mampu mempertahankan posisinya di posisi 5.800. Pada perdagangan hari ini, indikasi seperti itu tampaknya cukup terlihat karena indikator stochastic memberikan konfirmasi adanya golden-cross di area jenuh jual,” ujar Lanjar Nafi, analis Reliance Securities, di Jakarta, Jumat (11/08/2017).

Dengan adanya indikasi positif secara teknikal pada perdagangan hari ini, maka Lanjar menyarankan para pelaku pasar untuk mencermati saham-saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Malindo Mills Tbk (MAIN), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Pada Kamis (10/08/2017), IHSG ditutup naik 0,23% atau 13,44 poin ke posisi 5.824. Kenaikan IHSG tersebut ditopang oleh menguatnya indeks sektor properti sebesar 1,51% dan indeks sektor industri dasar sebesar 1,26%. Akan tetapi, indeks sektor konsumer mengalamai penurunan tertinggi, yaitu sebesar 0,66%. Kemudian diikuti oleh tergerusnya indeks agrikultur sekitar 0,33%.

Penurunan IHSG pada perdagangan kemarin disebabkan oleh perkiraan perlambatan data penjualan ritel sekitar 2,7% yang mengakibatkan penurunan daya beli masyarakat. Disamping itu, penurunan indeks di berbagai bursa regional dan global juga turut mempengaruhi penurunan indeks tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.