Tahun Ini, Patuna Travel Berangkatkan 104 Jamaah Haji Khusus

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:24 WIB

Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.
Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Biro perjalanan haji dan umroh, PT Patuna Travel Mekar Jaya hari ini, Jumat (11/8/2017) memberangkatkan 104 jamaah haji khusus 1438 H/2017 jamaah kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 78 jamaah haji khusus. Pihaknya juga memberangkatkan 4 petugas, ustad, dokter dan beberapa mutowif.

Para calon jamaah haji ini di berkumpul di Jakarta Convention Center lalu berangkat menuju Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Seperti halnya pelaksanaan haji tahun-tahun sebelumnya. Fasilitas jadi faktor terpenting bagi jamaah, seperti tahun 2017 jamaah menginap di hotel bintang empat di hotel Oberoi Makkah,Hyatt Regency Makkah, dan Dar Al Tawhid Intercontinental.

Patuna Travel, penyelenggaraan umrah dan haji khusus yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia (Asphurindo) ini pun berharap agar pelaksanakan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, pembekalan persiapan haji telah dilakukan Patuna Travel dengan menggelar manasik haji selama tiga hari (4-6) Agustus di Hotel Aston Bogor & Resort, The Jungle Bogor Nirwana Residence

Selama manasik itu, para calon jamaah haji Patuna Travel diberikan lima materi. Pertama, tatacara menganai apakah umrah haji itu, Kedua, tatacara yang berkaitan dengan haji, seperti tayamum, wudhu dan lain-lain. Ketiga, hal-hal yang sifatnya rukun, wajib dan sunah haji.

Keempat, tentang kesehatan. Para calon jamaah haji bisa berkonsultasi langsung dengan dokter. Misalnya tentang menstruasi di Tanah Suci. Sebab, calon jamaah haji Patuna Travel ini masih banyak yang usia subur, ungkapnya.

Kelima, praktek bagaimana bertawaf, bersai. Di Aston Hotel ini ada halaman yang bisa kita pakai untuk kegiatan tersebut. Kami menyediakan mock up/miniatur Kabah. Termasuk dalam hal ini kami memberikan pelatihan praktik berpakaian ihram bagi laki-laki, paparnya.

Dengan lima materi manasik itu, kata Syam, pihaknya berharap seluruh pertanyaan yang ditanyakan calon jamaah haji sudah terjawab. Insya Allah semua yang diperlukan atau ditanyakan oleh calon jamaah haji sudah terjawab dalam manasik ini. Termasuk penjelasan semua program dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air, papar Syam Resfiadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dalam sambutannya saat Rembuk Nasional 2017 (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:51 WIB

Kebanyakan Regulai Menumpuk Hambat Kecepatan Pembangunan

Presiden Joko Widodo menjelaskan kebanyakan regulasi yang bertumpuk memiliki potensi tumpang tindih sehingga rentan menghambat kecepatan pembangunan Indonesia.

Ilustrasi Anggota Polri/ Brimob (Foto Ist)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:41 WIB

Upaya Pemberantasan Korupsi Bisa Dimulai dari Internal Polri Secara Menyeluruh

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meragukan kesiapan Polri terkait dengan rencana membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi.

Miryam S. Haryani. (Foto: IST)

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:34 WIB

Anggota DPR Miryam S Haryani Dituntut 5 Tahun Penjara

Mantan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara ditambah denda Rp300 juta subsider 6 bulan kurungan karena dinilai terbukti melakukan tindak…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Selasa, 24 Oktober 2017 - 03:28 WIB

Kapolri Tito Klarifikasi Pemberitaan Soal Korban Pemerkosaan

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan 18 organisasi aktivis pemerhati perempuan, didampingi oleh sejumlah pejabat Mabes Polri untuk melakukan klarifikasi atas sebuah…

Workshop Pengendalian dan Pengawasan Koperasi Bagi Aparatur Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Kota Batu, Malang, Senin (23/10).

Senin, 23 Oktober 2017 - 22:24 WIB

Pemerintah Awasi 12 Koperasi Bermasalah Ini

Saat ini, Kementerian Koperasi dan UKM tengah mengawasi dan mewaspadai keberadaan 12 koperasi bermasalah dan melakukan praktik menyimpang.