Tahun Ini, Patuna Travel Berangkatkan 104 Jamaah Haji Khusus

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:24 WIB

Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.
Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Biro perjalanan haji dan umroh, PT Patuna Travel Mekar Jaya hari ini, Jumat (11/8/2017) memberangkatkan 104 jamaah haji khusus 1438 H/2017 jamaah kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 78 jamaah haji khusus. Pihaknya juga memberangkatkan 4 petugas, ustad, dokter dan beberapa mutowif.

Para calon jamaah haji ini di berkumpul di Jakarta Convention Center lalu berangkat menuju Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Seperti halnya pelaksanaan haji tahun-tahun sebelumnya. Fasilitas jadi faktor terpenting bagi jamaah, seperti tahun 2017 jamaah menginap di hotel bintang empat di hotel Oberoi Makkah,Hyatt Regency Makkah, dan Dar Al Tawhid Intercontinental.

Patuna Travel, penyelenggaraan umrah dan haji khusus yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia (Asphurindo) ini pun berharap agar pelaksanakan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, pembekalan persiapan haji telah dilakukan Patuna Travel dengan menggelar manasik haji selama tiga hari (4-6) Agustus di Hotel Aston Bogor & Resort, The Jungle Bogor Nirwana Residence

Selama manasik itu, para calon jamaah haji Patuna Travel diberikan lima materi. Pertama, tatacara menganai apakah umrah haji itu, Kedua, tatacara yang berkaitan dengan haji, seperti tayamum, wudhu dan lain-lain. Ketiga, hal-hal yang sifatnya rukun, wajib dan sunah haji.

Keempat, tentang kesehatan. Para calon jamaah haji bisa berkonsultasi langsung dengan dokter. Misalnya tentang menstruasi di Tanah Suci. Sebab, calon jamaah haji Patuna Travel ini masih banyak yang usia subur, ungkapnya.

Kelima, praktek bagaimana bertawaf, bersai. Di Aston Hotel ini ada halaman yang bisa kita pakai untuk kegiatan tersebut. Kami menyediakan mock up/miniatur Kabah. Termasuk dalam hal ini kami memberikan pelatihan praktik berpakaian ihram bagi laki-laki, paparnya.

Dengan lima materi manasik itu, kata Syam, pihaknya berharap seluruh pertanyaan yang ditanyakan calon jamaah haji sudah terjawab. Insya Allah semua yang diperlukan atau ditanyakan oleh calon jamaah haji sudah terjawab dalam manasik ini. Termasuk penjelasan semua program dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air, papar Syam Resfiadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kemenperin Lakukan Langkah Sinergi Terkait Isu Perubahan Iklim di Sektor Industri

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ngakan Timur Antara menyampaikan, dalam melakukan pemenuhan komitmen terhadap isu perubahan iklim…