Tahun Ini, Patuna Travel Berangkatkan 104 Jamaah Haji Khusus

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:24 WIB

Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.
Biro Perjalanan Haji dan Umroh, Patuna Travel Hari Ini, Jumat (11/8/2017) Berangkatkan 104 Calon Jamaah Haji Khusus.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Biro perjalanan haji dan umroh, PT Patuna Travel Mekar Jaya hari ini, Jumat (11/8/2017) memberangkatkan 104 jamaah haji khusus 1438 H/2017 jamaah kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 78 jamaah haji khusus. Pihaknya juga memberangkatkan 4 petugas, ustad, dokter dan beberapa mutowif.

Para calon jamaah haji ini di berkumpul di Jakarta Convention Center lalu berangkat menuju Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Seperti halnya pelaksanaan haji tahun-tahun sebelumnya. Fasilitas jadi faktor terpenting bagi jamaah, seperti tahun 2017 jamaah menginap di hotel bintang empat di hotel Oberoi Makkah,Hyatt Regency Makkah, dan Dar Al Tawhid Intercontinental.

Patuna Travel, penyelenggaraan umrah dan haji khusus yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia (Asphurindo) ini pun berharap agar pelaksanakan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, pembekalan persiapan haji telah dilakukan Patuna Travel dengan menggelar manasik haji selama tiga hari (4-6) Agustus di Hotel Aston Bogor & Resort, The Jungle Bogor Nirwana Residence

Selama manasik itu, para calon jamaah haji Patuna Travel diberikan lima materi. Pertama, tatacara menganai apakah umrah haji itu, Kedua, tatacara yang berkaitan dengan haji, seperti tayamum, wudhu dan lain-lain. Ketiga, hal-hal yang sifatnya rukun, wajib dan sunah haji.

Keempat, tentang kesehatan. Para calon jamaah haji bisa berkonsultasi langsung dengan dokter. Misalnya tentang menstruasi di Tanah Suci. Sebab, calon jamaah haji Patuna Travel ini masih banyak yang usia subur, ungkapnya.

Kelima, praktek bagaimana bertawaf, bersai. Di Aston Hotel ini ada halaman yang bisa kita pakai untuk kegiatan tersebut. Kami menyediakan mock up/miniatur Kabah. Termasuk dalam hal ini kami memberikan pelatihan praktik berpakaian ihram bagi laki-laki, paparnya.

Dengan lima materi manasik itu, kata Syam, pihaknya berharap seluruh pertanyaan yang ditanyakan calon jamaah haji sudah terjawab. Insya Allah semua yang diperlukan atau ditanyakan oleh calon jamaah haji sudah terjawab dalam manasik ini. Termasuk penjelasan semua program dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air, papar Syam Resfiadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:14 WIB

Ekonomi Keuangan Syariah Libatkan Seluruh Masyarakat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi mengatakan, ekonomi dan keuangan syariah bukan merupakan suatu konsep ekslusif yang hanya ditujukan kepada umat…

Febri Diansyah Juru Bicara KPK (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 12:02 WIB

KPK Bantah KTP-E Tercecer Merupakan Barang Bukti

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membantah kartu-kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) yang tercecer di Kabupaten Bogor merupakan barang bukti KPK.

Para seniman Indonesia yang terlibat dalam acara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Seremoni Pembukaan Asian Games Bakal Jadi Yang Termegah Di Dunia

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) kemarin mulai memberikan gambaran tentang persiapan seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Panggung prosesi upacara pembukaan pada 18…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 11:38 WIB

Tol Laut Turunkan Harga Barang di Kepulauan

Asisten Administrasi Pembangunan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Benhard Pilat mengatakan program Tol Laut mulai berdampak pada penurunan harga barang di wilayah kepulauannya.

Pengisian LPG 3kg

Senin, 28 Mei 2018 - 11:23 WIB

Pertamina Jamin Pasokan dan Distribusi LPG Aman Selama Ramadhan

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pasokan dan distribusi LPG selama Ramadan.