UD Trucks Gelar World Premiere Kuzer di Indonesia Perkenalkan Light Duty Terbaru

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Agustus 2017 - 10:48 WIB

UD Trucks Perkenalkan Light Duty Terbaru
UD Trucks Perkenalkan Light Duty Terbaru

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Produsen kendaraan komersial dan mesin diesel terkemuka asal Jepang, UD Trucks mengumumkan produk terbaru di segmen light duty, world premiere Kuzer dalam acara World Premiere LDT terbaru UD Trucks di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Truk ringan UD Trucks terbaru ini memiliki desain unik dan kuat, teknologi modern serta tenaga mesin terbesar di kelasnya sehingga pantas menyandang moto “Made To Deliver Extra” atau diciptakan untuk memberi lebih.
 
President Director UD Trucks Indonesia Valery Muyard mengatakan, Indonesia dipilih sebagai lokasi world premiere Kuzer karena memiliki potensi pasar tinggi dengan peningkatan kebutuhan di segmen truk ringan.

“Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial efisien dan tahan banting agar dapat mendukung produktivitas para pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang sedang berkembang pesat," ungkapnya melalui keterangan resmi diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (11/8/2017).

Untuk itu, lanjutnya, UD Trucks mengumumkan world premiere Kuzer pertama kalinya di pasar Indonesia untuk dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia.
 
Director Product Management UD Trucks, Shuichi Shibayama menyampaikan kebanggaannya terhadap Kuzer yang dikembangkan dan diuji sesuai dengan nilai utama UD yaitu ‘Ultimate Dependability’, sehingga menjadi produk yang sangat dapat diandalkan.

“Sebagai bagian dari tim perencanaan produk, saya melakukan riset pelanggan di Indonesia sejak 5 tahun lalu sebagai bentuk jaminan kualitas UD Trucks. Di antara berbagai fitur unik Kuzer, yang paling menonjol adalah sasisnya yang kuat dan tangguh," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memastikan ketahanan, keamanan, dan kehandalan, yang merupakan persyaratan dasar yang harus dimiliki setiap produk UD Trucks. "Kami membawa sejumlah Kuzer ke Indonesia dan mengujinya secara langsung di jalan-jalan Indonesia.  Saya sangat yakin kualitas Kuzer akan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ungkap Shuici.
 
Sementara, Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori mengatakan, Kuzer membawa warisan desain kebanggaan UD dengan desain utama berupa hexagon grille. "Tampilan desain khas UD pada Kuzer ini juga terdapat di seluruh varian produk unggulan kami mulai dari Quester hingga produk terbaru New Quon yang telah dirilis terlebih dahulu awal tahun ini di Jepang,” jelas Shiratori.
 
Truk Kuzer didesain agar dapat melewati akses jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

Kuzer “Delivers Extra” mengantarkan lebih dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Kabin terbesar di kelasnya memberi suasana mengendarai lebih nyaman, serta body lebar akan memaksimalkan stabilitas dan kenyamanan berkendara di kecepatan tinggi.  

UD Trucks memberi nilai lebih melalui hubungan kerjasama yang telah terjalin lama dengan PT. Astra International menghadirkan dukungan aftermarket luas dengan fitur pintar yang modern, seperti mobile workshops dan dukungan telematics.
 
Selain memperkenalkan Kuzer, UD Trucks Indonesia juga menghadirkan varian heavy duty truck “Quester” yang telah sukses serta varian boogie lift dari 6x2 tractor dan 8x2 rigid truck yang turut dipamerkan saat GIIAS 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…