Di Thailand ada Hotel Berkonsep Penjara, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Agustus 2017 - 10:25 WIB

Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)
Sook Station, Hotel Berkonsep Penjara di Thailand (Foto:travelandleisure)

INDUSTRY.co.id, Bangkok - Jika berkunjung ke Bangkok, Anda bisa menjajal bagaimana sensasi menginap di hotel tapi serasa sedang disebuah penjara. Berbagai inovasi yang berkembang di industri pariwisata membuat suatu perusahaan di Thailand ingin memanfaatkan momen ini untuk menarik wisatawannya.

Dikutip dari independent, Jumat (11/8/2017), hotel yang bernama Sook Station, merupakan hotel yang bekonsep penjara di Bangkok. Dibuka pada awal musim panas, dan tentunya hal ini sangat menarik terhadap wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Keunikan tak sampai di situ saja, para tamu yang ingin menginappun diberi berfoto menggunakan piyama bergaris hitam putih dan diberi papan bertulisakn nomor dan nama layaknya narapidana sungguhan.

Hotel ini, memiliki kamar yang berukuran delapan meter persegi dan memiliki pintu logam. Fasilitasnya ya seperti di penjara, yakni tempat tidur susun, tirai, dan kamar mandi beton yang berlampu reman-remang. Pada waktu check-out, para tamu yang layak narapidana tersebut diberi cacatan kriminal sebagai kenang-kenangan.

Tenang, jika para pengunjung tidak ingin menikmati fasilitas tersebut, mereka bisa memesan kamar yang dilengkapi hot tub outdoor, lounge relaksasi, ruang kerja, teras atap yang terang serta Wi-Fi dan parkir gratis dan beberapa kamar memiliki balkon atau teras.

Hotel yang terletak di daerah Sukhumvit atas, hilir dari pusat kota Bangkok, dekat sekali dengan stasiun stasiun BTS Skytrain (Udom Suk) dan akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tengah kota.

Pemilik Sook Station, Na mengatakan, "Sebagian besar tamu menyukainya karena unik dan nyaman. Gagasan untuk membuat asrama berasal dari film favorit saya, 'The Shawshank Redemption'. Aku ingin mengikuti mimpiku dan menciptakannya," pungkasnya.

Untuk kamar tidur dua orang yang menginap dengan tema penjara, para tamu cukup membayar £ 30 atau sekitar Rp 522 ribu. Namun, jika para tamu ingin kamar tidur tidak berkonsep penjara, mereka cukup membayar  £ 46 Rp 801 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…