BMW Indonesia Hadirkan Future of Mobility BMW i3 Lengkapi Jajaran All-new BMW Seri 5

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Agustus 2017 - 09:42 WIB

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dan Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia berfoto bersama BMW i3.
Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dan Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia berfoto bersama BMW i3.

INDUSTRY.co.id , Jakarta - BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

BMW i3 merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh dan menggarisbawahi visi jangka panjang BMW i yaitu menghadirkan kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium. Kehadiran BMW i3 sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu "Rise of the Future Mobility".

"Kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global. Berbagai aktivitas yang telah dilakukan memperoleh respon pasar yang sangat menggembirakan terhadap sub-brand BMW ini," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia melalui keterangan resmi diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (11/8/2017).

Oleh karena itu, lanjutnya, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia. "Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi tampilkan kepemimpinannyadalam hadirkan varian kendaraan ramah lungkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu 'Rise of the Future Mobility'," ungkapnya.

Karen menambahkan, BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru, namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3.

Kehadiran perdana BMW i3 di Indonesia.

BMW i3 merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i.

"BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik - setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan. Semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium," tambah Karen.

Menurut karen, BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx).

"Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas," kata Karen Lim.

BMW turut menghadirkan rangkaian lengkap dari all-new BMW Seri 5. All-new BMW 520d Luxury Line yang dirakit secara lokal di Indonesia tunjukkan keahlian BMW dalam menghadirkan performa dan efisiensi : Sheer Driving Pleasure.

"Varian terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan bermesin diesel yang berkualitas. Varian ini melengkapi rangkaian Business Athlete yang merupakan sedan bisnis terdepan di Indonesia." ujarnya.

Dilengkapi dengan teknologi diesel yang efisien, all-new BMW 520D Luxury Line melengkapi seri BMW yang baru diluncurkan pada July 2017. Kehadiran varian diesel ini memberikan pilihan lebih bagi konsumen setia BMW.

All-new BMW 520d Luxury Line menggunakan mesin diesel 2 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimum sebesar 190dk dan torsi maksimum 400Nm. Kendaraan ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.5 detik dan mencapai kecepatan maksimal sebesar 235 km/jam.

All-new BMW 520d Luxury Line juga dilengkapi BMW Display Key, sistem iDrive 6.0 terbaru, dan baluran elegan interior bernuansa "Luxury".

"Diluar dua varian luar biasa ini - BMW i3 dan all-new BMW Seri 5, BMW Pavilion di GIIAS 2017 hadirkan rangkaian terkuat dari produk BMW. Kami mengundang setiap pengunjung untuk mencoba langsung produk-produk dan teknologi yang menjadikan BMW sebagai pemimpin pasar di bidang teknologi mobilitas," tutup Karen.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…