BMW Indonesia Hadirkan Future of Mobility BMW i3 Lengkapi Jajaran All-new BMW Seri 5

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 Agustus 2017 - 09:42 WIB

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dan Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia berfoto bersama BMW i3.
Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia dan Jodie Otania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia berfoto bersama BMW i3.

INDUSTRY.co.id , Jakarta - BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

BMW i3 merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh dan menggarisbawahi visi jangka panjang BMW i yaitu menghadirkan kendaraan dan layanan mobilitas yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium. Kehadiran BMW i3 sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu "Rise of the Future Mobility".

"Kesuksesan BMW i8 yang diluncurkan di GIIAS tahun lalu menunjukkan posisi BMW Indonesia dalam hal inovasi dan teknologi masa depan. Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan BMW secara global. Berbagai aktivitas yang telah dilakukan memperoleh respon pasar yang sangat menggembirakan terhadap sub-brand BMW ini," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia melalui keterangan resmi diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (11/8/2017).

Oleh karena itu, lanjutnya, BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia. "Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi tampilkan kepemimpinannyadalam hadirkan varian kendaraan ramah lungkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu 'Rise of the Future Mobility'," ungkapnya.

Karen menambahkan, BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru, namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3.

Kehadiran perdana BMW i3 di Indonesia.

BMW i3 merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i.

"BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik - setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan. Semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium," tambah Karen.

Menurut karen, BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx).

"Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas," kata Karen Lim.

BMW turut menghadirkan rangkaian lengkap dari all-new BMW Seri 5. All-new BMW 520d Luxury Line yang dirakit secara lokal di Indonesia tunjukkan keahlian BMW dalam menghadirkan performa dan efisiensi : Sheer Driving Pleasure.

"Varian terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan bermesin diesel yang berkualitas. Varian ini melengkapi rangkaian Business Athlete yang merupakan sedan bisnis terdepan di Indonesia." ujarnya.

Dilengkapi dengan teknologi diesel yang efisien, all-new BMW 520D Luxury Line melengkapi seri BMW yang baru diluncurkan pada July 2017. Kehadiran varian diesel ini memberikan pilihan lebih bagi konsumen setia BMW.

All-new BMW 520d Luxury Line menggunakan mesin diesel 2 liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimum sebesar 190dk dan torsi maksimum 400Nm. Kendaraan ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.5 detik dan mencapai kecepatan maksimal sebesar 235 km/jam.

All-new BMW 520d Luxury Line juga dilengkapi BMW Display Key, sistem iDrive 6.0 terbaru, dan baluran elegan interior bernuansa "Luxury".

"Diluar dua varian luar biasa ini - BMW i3 dan all-new BMW Seri 5, BMW Pavilion di GIIAS 2017 hadirkan rangkaian terkuat dari produk BMW. Kami mengundang setiap pengunjung untuk mencoba langsung produk-produk dan teknologi yang menjadikan BMW sebagai pemimpin pasar di bidang teknologi mobilitas," tutup Karen.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…