Lippo Group- Langham Hospitality Group Segera Bangun Hotel Mewah di Mega Proyek Meikarta

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Agustus 2017 - 08:13 WIB

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)
Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Perusahaan asal London, Inggris, Langham Hospitality Group, berminat menjadi operator hotel di kawasan kota baru Meikarta. Mega proyek ini dikembangkan Lippo Group di Cikarang.

Pernyataan minat tersebut dituangkan dalam Letter of Intent (LoI) antara Meikarta dengan Langham di Kemang Village, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Penandatanganan oleh Direktur Utama Meikarta Ketut Budi Wijaya dan dari pihak Langham diwakili Development Celia Lian.

Hadir dalam seremoni penandatanganan, Direktur Meikarta Jonathan Gunawan, General Manager Meikarta David Pian, dan beberapa jajaran petinggi Lippo Group lainnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada Langham, Meikarta luxury five star akan dibangun oleh Meikarta dan Langham sebagai operatornya," ujar Ketut kepada awak media.

Seperti diketahui, Langham Hospitality Group memerupakan perusahaan jasa hospitality asal London, yang berada di bawah naungan Great Eagle Holdings perusahaan properti dan perhotelan ternama dunia. Langham Hospitality Group telah memiliki 50 cabang hotel yang tersebar di seluruh dunia dan telah meraih beberapa penghargaan Best Hotel Awards.

Ketut mengatakan, kehadiran Langham nantinya akan berjalan beriringan dengan rencana Meikarta membangun kota modern.

"Langkah ini tentu mencerminkan tingkat kepercayaan masyarakat internasional kepada Meikarta dalam upayanya membangun kota modern raksasa dengan infrastruktur paling lengkap di Asia," kata Ketut.

Lebih lanjut, Ketut menargetkan, kerja sama kedua belah pihak bisa berlanjut ke penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan kesepakatan (agreement) rampung sebelum akhir tahun. Dalam tempo kurang dari lima tahun, kedua hotel siap untuk beroperasi.

Terkait nilai investasi untuk membangun kedua hotel tersebut, Ketut enggan memaparkan besaran nilainya. "Kami belum lihat, nanti bergantung perjanjian kami berdua. Kami mesti duduk untuk detailnya," imbuh dia.


Sementara itu bagi Celia Lian, kerja sama dengan Meikarta adalah bentuk ekspansi di Asia, khususnya Indonesia.

"Pembangunan Hotel di Meikarta merupakan bagian penting dari rencana strategis kami untuk mengembangkan portofolio kami di kawasan Asia. Dengan lokasi yang sangat strategis dan didukung fasilitas bertaraf internasional, kami melihat Meikarta punya kapabilitas untuk mendukung perkembangan kami," ucap Celia.

Seperti diketahui Lippo Group akan membangun kota baru Meikarta yang berlokasi di kawasan Cikarang, Jawa Barat dengan nilai investasi proyek ini mencapai Rp 278 triliun.

Meikarta akan dibangun di atas lahan seluas 2.200 hektar, dengan sejumlah infrastruktur pendukung dan berbagai fasilitas berskala dunia. Termasuk diantaranya apartemen, mall, sekolah, rumah Sakit, hingga hotel bintang lima.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Moment penyaluran bantuan ke Rohingya.

Senin, 23 Oktober 2017 - 14:40 WIB

Laziz Dewan Dakwah dan Forjim Salurkan Bantuan Langsung ke Rohingya

Bangladesh-Dewan Pembina Forum Jurnalis Muslim (Forjim) Tjahja Gunawan bersama dua relawan Lazis Dewan Dakwah, mengunjungi para pengungsi muslim Rohingya di Bangladesh, Selama sepekan.

Para komisioner KPPU. (Foto: IST)

Senin, 23 Oktober 2017 - 14:15 WIB

KPPU Usulkan Standar Pelayanan Minimum dalam Ibadah Umrah

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengusulkan kepada penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) untuk menetapkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) terhadap perjalanan ibadah umrah. Pihaknya…

Migas Ilustrasi

Senin, 23 Oktober 2017 - 14:08 WIB

SP SKK Migas Gandeng KSPN Dorong Revisi UU Migas

Serikat Pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SP SKK Migas) menggandeng Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) untuk mendorong dirampungkannya Revisi…

Philips Kenalkan Dua Produk Garment Care di Ajang IFW Week

Senin, 23 Oktober 2017 - 14:00 WIB

Philips Kenalkan Dua Produk Garment Care di Ajang IFW 2018

Philips Indonesia kembali memperkenalkan dua produk garment care terbaru yakni setrika uap Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 di ajang Jakarta Fashion…

Ilustrasi Lobster (Foto Ist)

Senin, 23 Oktober 2017 - 14:00 WIB

Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan Lobster Senilai Rp5,74 Miliar

Anggota Direktorat Polisi Perairan (Dipolair) Polda Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan dan menyelamatkan 38.326 ekor anak lobter (homarus) senilai Rp5,74 miliar yang akan dikirim ke luar.