Lippo Group- Langham Hospitality Group Segera Bangun Hotel Mewah di Mega Proyek Meikarta

Oleh : Herry Barus | Jumat, 11 Agustus 2017 - 08:13 WIB

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)
Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Perusahaan asal London, Inggris, Langham Hospitality Group, berminat menjadi operator hotel di kawasan kota baru Meikarta. Mega proyek ini dikembangkan Lippo Group di Cikarang.

Pernyataan minat tersebut dituangkan dalam Letter of Intent (LoI) antara Meikarta dengan Langham di Kemang Village, Jakarta, Kamis (10/8/2017). Penandatanganan oleh Direktur Utama Meikarta Ketut Budi Wijaya dan dari pihak Langham diwakili Development Celia Lian.

Hadir dalam seremoni penandatanganan, Direktur Meikarta Jonathan Gunawan, General Manager Meikarta David Pian, dan beberapa jajaran petinggi Lippo Group lainnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada Langham, Meikarta luxury five star akan dibangun oleh Meikarta dan Langham sebagai operatornya," ujar Ketut kepada awak media.

Seperti diketahui, Langham Hospitality Group memerupakan perusahaan jasa hospitality asal London, yang berada di bawah naungan Great Eagle Holdings perusahaan properti dan perhotelan ternama dunia. Langham Hospitality Group telah memiliki 50 cabang hotel yang tersebar di seluruh dunia dan telah meraih beberapa penghargaan Best Hotel Awards.

Ketut mengatakan, kehadiran Langham nantinya akan berjalan beriringan dengan rencana Meikarta membangun kota modern.

"Langkah ini tentu mencerminkan tingkat kepercayaan masyarakat internasional kepada Meikarta dalam upayanya membangun kota modern raksasa dengan infrastruktur paling lengkap di Asia," kata Ketut.

Lebih lanjut, Ketut menargetkan, kerja sama kedua belah pihak bisa berlanjut ke penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dan kesepakatan (agreement) rampung sebelum akhir tahun. Dalam tempo kurang dari lima tahun, kedua hotel siap untuk beroperasi.

Terkait nilai investasi untuk membangun kedua hotel tersebut, Ketut enggan memaparkan besaran nilainya. "Kami belum lihat, nanti bergantung perjanjian kami berdua. Kami mesti duduk untuk detailnya," imbuh dia.


Sementara itu bagi Celia Lian, kerja sama dengan Meikarta adalah bentuk ekspansi di Asia, khususnya Indonesia.

"Pembangunan Hotel di Meikarta merupakan bagian penting dari rencana strategis kami untuk mengembangkan portofolio kami di kawasan Asia. Dengan lokasi yang sangat strategis dan didukung fasilitas bertaraf internasional, kami melihat Meikarta punya kapabilitas untuk mendukung perkembangan kami," ucap Celia.

Seperti diketahui Lippo Group akan membangun kota baru Meikarta yang berlokasi di kawasan Cikarang, Jawa Barat dengan nilai investasi proyek ini mencapai Rp 278 triliun.

Meikarta akan dibangun di atas lahan seluas 2.200 hektar, dengan sejumlah infrastruktur pendukung dan berbagai fasilitas berskala dunia. Termasuk diantaranya apartemen, mall, sekolah, rumah Sakit, hingga hotel bintang lima.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (Foto Ist)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:15 WIB

Kadin Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2019 di Kisaran 5,3 Persen

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 sebesar 5,3% atau di bawah target pemerintah sebesar 5,4%-5,8%.

Rizal Calvary Marimbo Juru Bicara Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) (Foto Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:15 WIB

Ribut DMO Batu Bara Bukti Visi EBT Jonan-PLN Sangat Lemah

Tarik-ulur soal implementasi Domestik Market Obligation batu bara terus berlanjut. Terakhir, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggandeng PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan…

Zedd dan BTS (Foto : Allkpop)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:00 WIB

BTS Pastikan Akan Kolaborasi Dengan Zedd

Saat hadir di Billboard Music Awards 2018, BTS diwawancarai oleh salah satu stasiun radio Amerika di backstage. Anggota Bangtan Boys memberikan jawaban terkait pertanyaan soal kolaborasi mereka…

Sambal Lokan, Bengkulu (Ist)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:00 WIB

Mau Coba Membuat Sambal Lokan Khas Bengkulu? Begini Caranya

Kuliner khas Ramadan, Sambal Lokan yang merupakan santapan warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sebagai kuliner warisan turun-temurun. Tak hanya itu, kuliner ini diburu saat bulan Ramadan.…

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:45 WIB

Lewat Tiga Brand-nya, Indofood Jadi Official Partner Ajang Asian Games 2018

Sebagai salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, melalui tiga brand-nya yaitu Indomie, Pop Mie, dan Indomilk, menyatakan dukungannya sebagai official…