Ini Dia Kedai Teh Termungil di Dunia Ada di Teheran, Iran

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Agustus 2017 - 18:30 WIB

Haj Ali Darvish, Kedai Teh Termungil di Grand Bazaar Teheran, Iran (Foto:CNN)
Haj Ali Darvish, Kedai Teh Termungil di Grand Bazaar Teheran, Iran (Foto:CNN)

INDUSTRY.co.id, Iran - Di antara ribuan toko yang berjejer di sebuah jalan di Grand Bazaar Teheran, berdirilah sebuah kedai teh, yakni Haj Ali Darvish. Kedai ini bukan satu-satunya kedai teh yang ada, tetapi kedai ini dibuka pada tahun 1918 dan ini merupakan kedai yang tertua di Teheran.

Dilansir dari cnn, Kamis (10/8/2017) kedai setinggi dua meter ini menyajikan berbagai macam menu teh dan berbagai khasiat untuk berbagai macam penyembuhan penyakit.

Pemilik kedai yang bernama Kazem Mabhutyan, mengatakan, "Saya telah melakukan perjalanan ke luar negeri dan menguji berbagai gaya seperti bahasa Inggris, Turki dan Arab, tapi tidak ada yang cocok dengan teh bergaya Persia," katanya.

Sebelum, bisnis kedai teh ini dimulai dari sang Ayah, Haj Ali Mabhutyan yang membeli kedai teh tersebut pada tahun 1962 dari pemilik aslinya Haj Mohammad Hasan Shamshiri, dan hingga saat ini, Ialah yang meneruskan bisnis Ayahnya.

Sebelum revolusi Iran 1979, orang-orang Iran biasanya hanya membawa teh nya sendiri. Tetapi, sejak tahun 2009, banyak sekali wisatawan ke Iran dan mencicipi teh buatannya.

Jumlah pengunjung asing yang bepergian ke Iran telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, yakni dari 2,2 juta di tahun 2009 menjadi 5,2 juta pada tahun 2016.

Tak ingin ketinggalan dijaman yang serba teknologi ini, Mabhyutan memasarkan kedainya melalui akun Instagramnya 'Haj Ali Darvish' beberapa tahun yang lalu.

Dia suka memposting foto setiap orang yang berkunjung. Dia bilang itu membantu membuat kedai teh mungilnya menjadi salah satu tempat terpopuler di dunia.

"Saya meminta semua pelanggan saya untuk meninggalkan pesan di buku pengunjung, dan setiap orang yang minum teh di sini untuk pertama kalinya disajikan dengan koin suvenir," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?