Gemas! Restoran di Jepang Ini dilayani Oleh Seekor Monyet

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:05 WIB

Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)
Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Nampak dari depan, selintas restoran bergaya rumah tradisional Jepang ini sama seperti restoran pada umumnya. Namun, siapa sangka saat Anda masuk dan memesan makanan lalu tiba-tiba dilayani oleh seekor monyet?

Kayabukiya Tavern, sebuah restoran di Utsonumiya, Jepang yang menggunakan monyet jadi pelayannya. Panggil saja Fuku-Chan, monyet yang berusia 17 tahun ini dapat melakukan pekerjaan layaknya pekerjaan pelayan pada umumnya.

Dikutip dari india, Kamis (10/8/2017), restoran ini memang punya pelayan asli yaitu Yat-Chan lalu, Fuku-Chan meniru pekerjaannya.

Pemilik restoran Kaoru Otsuka, kemudian memutuskan untuk menjadikan keduanya dan sekarang orang-orang dari seluruh pelosok dunia datang untuk melihat tingkah laku si Fuku-Chan.

Kesehariannya, Fuku-chan biasanya mengenakan kemeja dan rok pelayan kotak-kotak, membawa tamu bir dan mengambil serbet untuk makan malam. Namun, terkadang dia mengacaukan barang-barang yang tumpah ke lantai. Terkadang, para pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi yang dilakuka Fuku-Chan dan biisa berfoto-foto juga loh!

Pemilik Otsuka mengatakan bahwa monyet ini lebih dekat kepadanya daripada keluarganya sendiri dan dia bahkan tidur dengan mereka di sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.