Gemas! Restoran di Jepang Ini dilayani Oleh Seekor Monyet

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:05 WIB

Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)
Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Nampak dari depan, selintas restoran bergaya rumah tradisional Jepang ini sama seperti restoran pada umumnya. Namun, siapa sangka saat Anda masuk dan memesan makanan lalu tiba-tiba dilayani oleh seekor monyet?

Kayabukiya Tavern, sebuah restoran di Utsonumiya, Jepang yang menggunakan monyet jadi pelayannya. Panggil saja Fuku-Chan, monyet yang berusia 17 tahun ini dapat melakukan pekerjaan layaknya pekerjaan pelayan pada umumnya.

Dikutip dari india, Kamis (10/8/2017), restoran ini memang punya pelayan asli yaitu Yat-Chan lalu, Fuku-Chan meniru pekerjaannya.

Pemilik restoran Kaoru Otsuka, kemudian memutuskan untuk menjadikan keduanya dan sekarang orang-orang dari seluruh pelosok dunia datang untuk melihat tingkah laku si Fuku-Chan.

Kesehariannya, Fuku-chan biasanya mengenakan kemeja dan rok pelayan kotak-kotak, membawa tamu bir dan mengambil serbet untuk makan malam. Namun, terkadang dia mengacaukan barang-barang yang tumpah ke lantai. Terkadang, para pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi yang dilakuka Fuku-Chan dan biisa berfoto-foto juga loh!

Pemilik Otsuka mengatakan bahwa monyet ini lebih dekat kepadanya daripada keluarganya sendiri dan dia bahkan tidur dengan mereka di sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani (Foto Ist)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:15 WIB

Kadin Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2019 di Kisaran 5,3 Persen

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2019 sebesar 5,3% atau di bawah target pemerintah sebesar 5,4%-5,8%.

Rizal Calvary Marimbo Juru Bicara Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) (Foto Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:15 WIB

Ribut DMO Batu Bara Bukti Visi EBT Jonan-PLN Sangat Lemah

Tarik-ulur soal implementasi Domestik Market Obligation batu bara terus berlanjut. Terakhir, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggandeng PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan…

Zedd dan BTS (Foto : Allkpop)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:00 WIB

BTS Pastikan Akan Kolaborasi Dengan Zedd

Saat hadir di Billboard Music Awards 2018, BTS diwawancarai oleh salah satu stasiun radio Amerika di backstage. Anggota Bangtan Boys memberikan jawaban terkait pertanyaan soal kolaborasi mereka…

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:45 WIB

Lewat Tiga Brand-nya, Indofood Jadi Official Partner Ajang Asian Games 2018

Sebagai salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, melalui tiga brand-nya yaitu Indomie, Pop Mie, dan Indomilk, menyatakan dukungannya sebagai official…

Apple Inc dipastikan bakal tanam investasi langsung di Indonesia. Perusahaan teknologi informasi (TI) raksasa asal Amerika Serikat itu tengah membuka pusat inovasi yang akan bertempat di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Sabtu, 26 Mei 2018 - 13:31 WIB

Pengunjung Merosot, Toko Apple Tutup di Amerika Serikat

Kabar nelangsa industri ritel datang silih berganti. Bukan hanya toko pakaian, makanan, dan furnitur, bahkan pebisnis teknologi wahid pun mesti melepas aset propertinya. Kali ini, giliran raksasa…