Gemas! Restoran di Jepang Ini dilayani Oleh Seekor Monyet

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:05 WIB

Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)
Fuku-Chan, Monyet Pelayan di Restoran Jepang, Kayabukiya Tavern (Foto:http://www.india.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Nampak dari depan, selintas restoran bergaya rumah tradisional Jepang ini sama seperti restoran pada umumnya. Namun, siapa sangka saat Anda masuk dan memesan makanan lalu tiba-tiba dilayani oleh seekor monyet?

Kayabukiya Tavern, sebuah restoran di Utsonumiya, Jepang yang menggunakan monyet jadi pelayannya. Panggil saja Fuku-Chan, monyet yang berusia 17 tahun ini dapat melakukan pekerjaan layaknya pekerjaan pelayan pada umumnya.

Dikutip dari india, Kamis (10/8/2017), restoran ini memang punya pelayan asli yaitu Yat-Chan lalu, Fuku-Chan meniru pekerjaannya.

Pemilik restoran Kaoru Otsuka, kemudian memutuskan untuk menjadikan keduanya dan sekarang orang-orang dari seluruh pelosok dunia datang untuk melihat tingkah laku si Fuku-Chan.

Kesehariannya, Fuku-chan biasanya mengenakan kemeja dan rok pelayan kotak-kotak, membawa tamu bir dan mengambil serbet untuk makan malam. Namun, terkadang dia mengacaukan barang-barang yang tumpah ke lantai. Terkadang, para pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi yang dilakuka Fuku-Chan dan biisa berfoto-foto juga loh!

Pemilik Otsuka mengatakan bahwa monyet ini lebih dekat kepadanya daripada keluarganya sendiri dan dia bahkan tidur dengan mereka di sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…