Menteri Airlangga Hari Ini Akan Membuka Pameran Otomotif 'GIIAS 2017'

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:41 WIB

Menperin, Airlangga Hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat melihat salah satu mobil di ajang IIMS 2017
Menperin, Airlangga Hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat melihat salah satu mobil di ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (10/8/20170 akan membuka pameran otomotif terakbar di Indonesia, 'Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017'.

Dengan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility', tentunya suguhan berbagai kendaraan berteknologi terkini jadi menu utama untuk dilahap pengunjung. Setidaknya, terhitung 32 brand mobil dan 10 brand motor siap meramaikan. Bahkan tercatat lebih dari 40 kendaraan baru diluncurkan.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, merupakan pameran otomotif berskala internasional resmi milik GAIKINDO, yang telah di akui oleh Organization Internationale des Constructeurs dAutomobiles (OICA). GIIAS 2017, sebagai gelaran yang telah masuk ke dalam kalender otomotif dunia, tahun ini kembali hadir tepatnya pada tanggal 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sebagai pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif, GIIAS, menjadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri untuk menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global.

Seperti diketahui, industri otomotif Indonesia menjadi salah satu industri andalan bagi Pemerintah RI. Industri otomotif berperan besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) nasional dengan pertumbuhan lebih besar dari rata-rata pertumbuhan PDB sejak 2010. Industri otomotif juga merupakan elemen penting penggerak roda ekonomi Indonesia, industri ini memberikan lapangan kerja bagi 1,4 juta pekerja di Indonesia.

Sebelumnya Airlangga mengatakan, saat ini kapasitas produksi kendaraan roda empat akan mencapai lebih dari 1,2 juta unit pada tahun 2017 atau naik jika dibandingkan produksi sebanyak 1,1 juta unit di tahun 2016. Peningkatan ini dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan industri otomotif di ASEAN setelah Thailand.

"Capaian tersebut diharapkan semakin mendongkrak kontribusi sektor otomotif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Airlangga.

Berdasarkan catatan Kemenperin, tahun 2016, kontribusi sektor industri alat angkut (termasuk di dalamnya industri otomotif) terhadap PDB sektor industri non migas mencapai 10,47 persen.

Airlangga optimis, kinerja industri otomotif dalam negeri mampu tumbuh lebih baik seiring potensi pasar produk di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi nasional yang positif. Hal ini didorong karena pulihnya perekonomian global serta berjalannya reformasi struktural di dalam negeri secara komprehensif.

Pameran GIIAS 2017 akan berlangsung pada 10-20 Agustus di ICE BSD, Tangerang. Bagi Anda yang ingin datang, bisa manfaatkan fasilitas shuttle bus gratis di lima lokasi: Q Big, The Breeze, AEON Mall, Stasiun Rawa Buntu dan Bintaro Xchange. Harga tiket masuk pameran dipatok Rp 150 ribu untuk VIP & Press Day yang berlangsung 10 Agustus, kemudian Rp50 ribu untuk Senin-Kamis dan Rp70 ribu untuk Jumat-Minggu serta hari libur nasional.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.