Menteri Airlangga Hari Ini Akan Membuka Pameran Otomotif 'GIIAS 2017'

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:41 WIB

Menperin, Airlangga Hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat melihat salah satu mobil di ajang IIMS 2017
Menperin, Airlangga Hartarto bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla saat melihat salah satu mobil di ajang IIMS 2017

INDUSTRY.co.id - Tangerang, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (10/8/20170 akan membuka pameran otomotif terakbar di Indonesia, 'Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017'.

Dengan mengusung tema 'Rise of the Future Mobility', tentunya suguhan berbagai kendaraan berteknologi terkini jadi menu utama untuk dilahap pengunjung. Setidaknya, terhitung 32 brand mobil dan 10 brand motor siap meramaikan. Bahkan tercatat lebih dari 40 kendaraan baru diluncurkan.

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, merupakan pameran otomotif berskala internasional resmi milik GAIKINDO, yang telah di akui oleh Organization Internationale des Constructeurs dAutomobiles (OICA). GIIAS 2017, sebagai gelaran yang telah masuk ke dalam kalender otomotif dunia, tahun ini kembali hadir tepatnya pada tanggal 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sebagai pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif, GIIAS, menjadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri untuk menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global.

Seperti diketahui, industri otomotif Indonesia menjadi salah satu industri andalan bagi Pemerintah RI. Industri otomotif berperan besar terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) nasional dengan pertumbuhan lebih besar dari rata-rata pertumbuhan PDB sejak 2010. Industri otomotif juga merupakan elemen penting penggerak roda ekonomi Indonesia, industri ini memberikan lapangan kerja bagi 1,4 juta pekerja di Indonesia.

Sebelumnya Airlangga mengatakan, saat ini kapasitas produksi kendaraan roda empat akan mencapai lebih dari 1,2 juta unit pada tahun 2017 atau naik jika dibandingkan produksi sebanyak 1,1 juta unit di tahun 2016. Peningkatan ini dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan industri otomotif di ASEAN setelah Thailand.

"Capaian tersebut diharapkan semakin mendongkrak kontribusi sektor otomotif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ungkap Airlangga.

Berdasarkan catatan Kemenperin, tahun 2016, kontribusi sektor industri alat angkut (termasuk di dalamnya industri otomotif) terhadap PDB sektor industri non migas mencapai 10,47 persen.

Airlangga optimis, kinerja industri otomotif dalam negeri mampu tumbuh lebih baik seiring potensi pasar produk di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi nasional yang positif. Hal ini didorong karena pulihnya perekonomian global serta berjalannya reformasi struktural di dalam negeri secara komprehensif.

Pameran GIIAS 2017 akan berlangsung pada 10-20 Agustus di ICE BSD, Tangerang. Bagi Anda yang ingin datang, bisa manfaatkan fasilitas shuttle bus gratis di lima lokasi: Q Big, The Breeze, AEON Mall, Stasiun Rawa Buntu dan Bintaro Xchange. Harga tiket masuk pameran dipatok Rp 150 ribu untuk VIP & Press Day yang berlangsung 10 Agustus, kemudian Rp50 ribu untuk Senin-Kamis dan Rp70 ribu untuk Jumat-Minggu serta hari libur nasional.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…