Hotel Swiss-Belinn Singkawang Dilengkapi 117 Kamar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Desember 2016 - 04:36 WIB

Hotel swissbell-Foto IST
Hotel swissbell-Foto IST

INDUSTRY.co.id - Hotel Swiss - Belinn yang berada di komplek Singkawang Grand Mall (SGM) bakal segera hadir di Kota Singkawang.

"Hotel Swiss - Belinn ini rencananya akan kita buka sebelum event Cap Go Meh Singkawang," kata General Manager (GM) Hotel Swiss - Belinn Singkawang, Muhammad Jufri Sakka, Selasa (20/12).

Untuk tahap awal, katanya, akan dibuka sebanyak tiga lantai, restauran, meeting room dan ballroom.

"Untuk kamar kita punya 117 kamar. Kemudian ada satu Ballroom yang bisa menampung sebanyak 1.200 orang yang bisa dibagi dua, dan kita punya 8 meeting room untuk mengakomodir acara-acara pemerintahan/swasta, serta event-event komunitas," tuturnya.

Disamping itu, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa yang fantastis dan spektakuler. Lantaran, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Singkawang dari lantai 3.

Tak hanya itu, lanjutnya, Hotel Swiss - Belinn juga akan menyediakan Barcelo, Chinese Authentic Food, layanan Spa, dan ruang center.

Menurut Jufri, hadirnya Hotel Swiss - Belinn di Singkawang nanti, pertama untuk mendukung ekonomi kepariwisataan Kota Singkawang. Kedua, untuk memeriahkan Tahun Baru sekaligus Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang.

"Karena event Cap Go Meh merupakan event Internasional, sehingga kami merasa bertanggungjawab untuk mendukung event ini agar bisa terlaksana dengan baik yaitu dengan menyediakan fasilitas hotel yang berstandar Internasional dan sekaligus bisa menjadi kebanggaan Kota Singkawang," katanya.

Menurutnya, Kota Singkawang memiliki potensi yang sangat luar biasa khususnya di bidang pariwisata. Lantaran, semua karunia Tuhan hampir semua ada di Kota Singkawang.

"Dengan hadirnya hotel Swiss - Belinn ini, menunjukkan bahwa kami hadir untuk menjual Kota Singkawang. Agar bisa mempromosikan Kota Singkawang jauh lebih luas, sehingga banyak orang yang datang ke Kota Singkawang dengan harapan bahwa roda perputaran ekonomi di Kota Singkawang semakin berputar cepat dan ekonomi masyarakat semakin tinggi," kata Jufri.

Kehadiran Hotel Swiss - Belinn ini juga, lanjutnya, telah banyak menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. "Intinya, kehadiran Hotel Swiss - Belinn bisa memberikan Multiplier Effect buat semua masyarakat," janjinya.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…