Temui Menteri Airlangga, Bos Mitsubishi Bahas Kebijakan Industri Otomotif Nasional

Oleh : Ridwan | Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:52 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko beserta President Director Krama Yudha, Robert E. Wanne di Kantor kementerian Perindustrian, Jakarta (9/8/2017).

"Pada pertemuan ini kami membahas produk New Small MPV yang akan diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain itu, kami juga berdiskusi terkait kebijakan-kebijakan dalam industri otomotif nasional dan prospek pengembangannya," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan CEO Mitsubishi Motor.

Seperti diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MPV) Kamis (10/8/2017) akan meluncurkan MPV anyarnya yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia.

Terkait peluncuran MPV terbarunya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, mereka mengundang Pak Menteri ke boothnya mereka mau meluncurkan produk baru yang MPV. "Dia bilang Pak Menteri nama dan harga rahasia Pak Menteri pun nggak saya kasih tahu besok datang ke booth," terang Putu.

Lebih lanjut Putu menambahkan, saat ini kapasitas mereka 150 ribu dan itu bisa diekspansi menjadi 240 ribu dan untuk realisasinya sambil berjalan. "Yang pasti dengan 150 ribu ini mereka ada rencana ekspor mobil MPV mereka ke ASEAN di Februari 2018," ucap Putu.

Selain itu, tambah Putu, tentang kendaraan rendah emisi (LCEV), yang mereka tawarkan teknologi hybird dan full electric. "Sekarang kita lagi bahas insentifnya, dan tadi yang mereka minta insentif juga dan struktur pajaknya diubah, tapi yang jelas tidak bisa pakai struktur pajak yang disini, mereka maunya disederhanakan," katanya.

Menurut Putu, Mitsubishi pada prinsipnya siap untuk berinvestasi disini untuk kendaraan yang rendah emisi, karena dia sudah memproduksi baik itu kendaraan listrik maupun hybird. "Sebagai pimpinan tertinggi Mitsubishi dia menyampaikan secara eksplisit ke Pak Menteri kalau ada insentif itu akan bisa lebih cepat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:00 WIB

Indonesia Perkuat Strategi Geopolitik dan Globalisasi

Pendiri "Foreign Policy Community of Indonesia" (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia perlu memperkuat strategi geopolitik dan globalisasi untuk mengokohkan posisi di pentas dunia internasional.…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.