Temui Menteri Airlangga, Bos Mitsubishi Bahas Kebijakan Industri Otomotif Nasional

Oleh : Ridwan | Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:52 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko beserta President Director Krama Yudha, Robert E. Wanne di Kantor kementerian Perindustrian, Jakarta (9/8/2017).

"Pada pertemuan ini kami membahas produk New Small MPV yang akan diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain itu, kami juga berdiskusi terkait kebijakan-kebijakan dalam industri otomotif nasional dan prospek pengembangannya," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan CEO Mitsubishi Motor.

Seperti diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MPV) Kamis (10/8/2017) akan meluncurkan MPV anyarnya yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia.

Terkait peluncuran MPV terbarunya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, mereka mengundang Pak Menteri ke boothnya mereka mau meluncurkan produk baru yang MPV. "Dia bilang Pak Menteri nama dan harga rahasia Pak Menteri pun nggak saya kasih tahu besok datang ke booth," terang Putu.

Lebih lanjut Putu menambahkan, saat ini kapasitas mereka 150 ribu dan itu bisa diekspansi menjadi 240 ribu dan untuk realisasinya sambil berjalan. "Yang pasti dengan 150 ribu ini mereka ada rencana ekspor mobil MPV mereka ke ASEAN di Feuari 2018," ucap Putu.

Selain itu, tambah Putu, tentang kendaraan rendah emisi (LCEV), yang mereka tawarkan teknologi hybird dan full electric. "Sekarang kita lagi bahas insentifnya, dan tadi yang mereka minta insentif juga dan struktur pajaknya diubah, tapi yang jelas tidak bisa pakai struktur pajak yang disini, mereka maunya disederhanakan," katanya.

Menurut Putu, Mitsubishi pada prinsipnya siap untuk berinvestasi disini untuk kendaraan yang rendah emisi, karena dia sudah memproduksi baik itu kendaraan listrik maupun hybird. "Sebagai pimpinan tertinggi Mitsubishi dia menyampaikan secara eksplisit ke Pak Menteri kalau ada insentif itu akan bisa lebih cepat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.

Danau Toba Sumatera Utara (Foto: Istimewa)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Sejumlah Strategi Diperkuat Terkait Kunjungan Wisman

Kementerian Pariwisata memperkuat strategi pemasaran ke luar negeri untuk mencapai target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara pada 2018.

MasterCard (ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:15 WIB

Mastercard Bekerja Sama dengan League of Legends sebagai Mitra Global Pertama dari Esport

Perjanjian global pertama ini menandakan dukungan Mastercard terhadap komunitasesportssekaligus memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.