Temui Menteri Airlangga, Bos Mitsubishi Bahas Kebijakan Industri Otomotif Nasional

Oleh : Ridwan | Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:52 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat menemui CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko di Kantor Kemenperin, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari CEO Mitsubishi Motor, Osamu Masuko beserta President Director Krama Yudha, Robert E. Wanne di Kantor kementerian Perindustrian, Jakarta (9/8/2017).

"Pada pertemuan ini kami membahas produk New Small MPV yang akan diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain itu, kami juga berdiskusi terkait kebijakan-kebijakan dalam industri otomotif nasional dan prospek pengembangannya," ungkap Airlangga seusai menerima kunjungan CEO Mitsubishi Motor.

Seperti diketahui, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MPV) Kamis (10/8/2017) akan meluncurkan MPV anyarnya yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia.

Terkait peluncuran MPV terbarunya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, mereka mengundang Pak Menteri ke boothnya mereka mau meluncurkan produk baru yang MPV. "Dia bilang Pak Menteri nama dan harga rahasia Pak Menteri pun nggak saya kasih tahu besok datang ke booth," terang Putu.

Lebih lanjut Putu menambahkan, saat ini kapasitas mereka 150 ribu dan itu bisa diekspansi menjadi 240 ribu dan untuk realisasinya sambil berjalan. "Yang pasti dengan 150 ribu ini mereka ada rencana ekspor mobil MPV mereka ke ASEAN di Februari 2018," ucap Putu.

Selain itu, tambah Putu, tentang kendaraan rendah emisi (LCEV), yang mereka tawarkan teknologi hybird dan full electric. "Sekarang kita lagi bahas insentifnya, dan tadi yang mereka minta insentif juga dan struktur pajaknya diubah, tapi yang jelas tidak bisa pakai struktur pajak yang disini, mereka maunya disederhanakan," katanya.

Menurut Putu, Mitsubishi pada prinsipnya siap untuk berinvestasi disini untuk kendaraan yang rendah emisi, karena dia sudah memproduksi baik itu kendaraan listrik maupun hybird. "Sebagai pimpinan tertinggi Mitsubishi dia menyampaikan secara eksplisit ke Pak Menteri kalau ada insentif itu akan bisa lebih cepat," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktris Lee Se Young dalam drama Hwayugi. (Dok Allkpop)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 20:15 WIB

Ingin Tampil Sempurna di "Hwayugi", Lee Se Young Sering Ikut Diskusi Bareng Sutradara

Aktris cantik asal Korea Selatan, Lee Se Young memang tengah disibukkan membintangi drama Korea "Hwayugi". Didalam drama ini, Lee Se Young dari awal sudah diminta untuk memerankan dua karakter…

Press Confrence Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2). (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:50 WIB

Apresiasi UMKM Kuliner, GO-JEK Adakan Malam Juara GO-FOOD Untuk Seluruh Merchant

GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pengusaha mikro, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam layanan GO-FOOD. GO-JEK…

Oprah Winfrey berpidato saat di acara Golden Globe 2018. (Dok FOX)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 19:30 WIB

Kunjungan Oprah Winfrey Buat Marah Donald Trump

Beberapa waktu lalu pada acara penghargaan Golden Globe 2018, pidato Oprah Winrey menarik banyak perhatian publik di Amerika Serikat, termasuk Presiden Amerika Serikat yang saat ini menjabat,…

Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, melakukan tendangan pertama (kick off) menandai dimulainya pertandingan turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional, di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018). (Foto:Ist)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:53 WIB

BAZNAS dan BNIS Gelar Turnamen Futsal Bersama LAZ

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan BNI Syariah (BNIS) menggelar turnamen futsal bersama lembaga amil zakat (LAZ) nasional.

Boyband Korea Selatan, Infinite. (Dok Soompi)

Sabtu, 24 Februari 2018 - 18:15 WIB

Boyband VIXX dan Infinite Susul BTS Masuk Nominasi Spanyol Music Awards 2018

Boyband Bangtan Boys atau BTS belum lama ini dikabarkan menjadi artis K-Pop pertama yang masuk nominasi di Spanyol Music Awards 2018. Ternyata, tak hanya boyband BTS saja yang masuk nominasi…