Yamaha Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 09 Agustus 2017 - 13:32 WIB

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (recreational off-highway vehicle) di Indonesia. Produksi mesin motor besar akan dimulai pada tahun ini, sedangkan mesin ROV akan dimulai pada 2019.

"YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global," kata M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia. Adapun mesin ROV baru akan masuk daftar produksi.

Yamaha telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor antara lain, mesin motor besar akan diekspor ke Eropa sebagai pasar utama dan mesin ROV ke pasar Amerika Serikat.

Namun, pihak Yamaha Indonesia menegaskan dengan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia, bukan berarti unit motor besar dan motor ROV juga akan diproduksi di sini.

"Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan," tegas Abidin. (tar)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Jumat, 21 September 2018 - 15:20 WIB

Kemenhub Pastikan Tak Ada Aplikasi Taksi Pemerintah

Kementerian Perhubungan mengklarifikasi bahwa tidak ada aplikasi taksi dalam jaringan (daring) yang dioperasikan oleh pemerintah.

THE BIG START INDONESIA Season 3 Umumkan 20 Finalis

Jumat, 21 September 2018 - 15:15 WIB

Kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 Temukan Peserta Top 20

Setelah melaksanakan rangkaianroadshowlima kota di Bandung, Yogyakarta,DenpasarBali, Surabaya dan Jakarta,The Big Start Indonesia Season 3berhasil menarik ribuan peminat dan menyortirnya menjadi…

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…