Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:04 WIB

Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !
Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

INDUSTRY.co.id - Kepadatan penduduk di Kota Jakarta membuat masyarakat sekitar ibukota kesulitan dalam menemukan lapangan olahraga yang bisa diakses secara cuma-cuma. Jakarta memang memiliki SUGBK Senayan, namun di pusat pelatihan olahraga tersebut hanya bisa diakses bagian luarnya saja oleh masyarakat. Tapi kini, Coca-cola melalui kegiatan sosial bertajuk Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) memfasilitasi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya itu dengan membangun enam fasilitas olahraga di area Monumen Nasional (Monas).

Keenam fasilitas olahraga tersebut meliputi 4 set lapangan futsal, 1 set lapangan basket, dan 1 set lapangan voli. Kabar gembiranya, Ganlobers bisa menikmati semua fasiitas tersebut tanpa berbayar alias gratis.

“Setelah turut menambah fasilitas di 19 Taman Kota di wilayah Jakarta dan Bandung selama 2 tahun terakhir ini, kami bangga bisa memperluas Gerakan Indonesia SeGar ke salah satu ikon penting di negeri ini, yakni Monas. Monas juga merupakan ikon identitas bangsa, karena memiliki fungsi strategis yang lebih dari sekedar taman kota,” ujar Director Public Affairs and Communications Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo saat meresmikan lapangan Indonesia SeGar di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/08) lalu.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik kegiatan CSR Coca-Cola tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, ibukota memerlukan campur pihak swasta dalam membangun Jakarta.

“Tentu saya senang, karena jika memakai anggaran Pemda, akan lama (pembangunannya). Belum tentu juga mutunya baik. Kalau pihak swasta kan cepat,” ucap pria asal Belitung ini.

Kedepannya, Ahok pun berharap agar Jakarta memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat sepanjang waktu.

“Saya inginkan di Jakarta ada tempat olahraga yang buka sampai malam. Terus saya harapkan ada kamar mandi shower yang baik. Jadi orang bisa datang pagi-pagi, olahraga, terus kerja. Atau, dia pulang kerja, dia main dulu, mandi, baru pulang, tinggal tidur,” pungkas Ahok.

Buat kalian yang tertarik untuk menikmati lapangan basket, bola voli, atau lapangan futsal gratis, kalian cukup melakukan reservasi tiga hari sebelum tanggal pemesanan kalian pada pihak pengelola Taman Kota Monas. (Ahmad Fadli)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…