Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:04 WIB

Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !
Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

INDUSTRY.co.id - Kepadatan penduduk di Kota Jakarta membuat masyarakat sekitar ibukota kesulitan dalam menemukan lapangan olahraga yang bisa diakses secara cuma-cuma. Jakarta memang memiliki SUGBK Senayan, namun di pusat pelatihan olahraga tersebut hanya bisa diakses bagian luarnya saja oleh masyarakat. Tapi kini, Coca-cola melalui kegiatan sosial bertajuk Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) memfasilitasi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya itu dengan membangun enam fasilitas olahraga di area Monumen Nasional (Monas).

Keenam fasilitas olahraga tersebut meliputi 4 set lapangan futsal, 1 set lapangan basket, dan 1 set lapangan voli. Kabar gembiranya, Ganlobers bisa menikmati semua fasiitas tersebut tanpa berbayar alias gratis.

“Setelah turut menambah fasilitas di 19 Taman Kota di wilayah Jakarta dan Bandung selama 2 tahun terakhir ini, kami bangga bisa memperluas Gerakan Indonesia SeGar ke salah satu ikon penting di negeri ini, yakni Monas. Monas juga merupakan ikon identitas bangsa, karena memiliki fungsi strategis yang lebih dari sekedar taman kota,” ujar Director Public Affairs and Communications Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo saat meresmikan lapangan Indonesia SeGar di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/08) lalu.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik kegiatan CSR Coca-Cola tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, ibukota memerlukan campur pihak swasta dalam membangun Jakarta.

“Tentu saya senang, karena jika memakai anggaran Pemda, akan lama (pembangunannya). Belum tentu juga mutunya baik. Kalau pihak swasta kan cepat,” ucap pria asal Belitung ini.

Kedepannya, Ahok pun berharap agar Jakarta memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat sepanjang waktu.

“Saya inginkan di Jakarta ada tempat olahraga yang buka sampai malam. Terus saya harapkan ada kamar mandi shower yang baik. Jadi orang bisa datang pagi-pagi, olahraga, terus kerja. Atau, dia pulang kerja, dia main dulu, mandi, baru pulang, tinggal tidur,” pungkas Ahok.

Buat kalian yang tertarik untuk menikmati lapangan basket, bola voli, atau lapangan futsal gratis, kalian cukup melakukan reservasi tiga hari sebelum tanggal pemesanan kalian pada pihak pengelola Taman Kota Monas. (Ahmad Fadli)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pariwisata Lombok

Senin, 17 Desember 2018 - 09:30 WIB

Pariwisata Tanpa Media, Tidak Berjalan

Di era globalisasi saat ini media sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, dan ke depan akan semakin kuat. Untuk itu, pariwisata tidak mungkin berjalan dengan baik tanpa memanfaatkan media.

JNE. (Foto: IST)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:25 WIB

Terkait Pembatasan Armada, Perusahaan Kurir Jamin Ekspedisi Aman

Perusahaan jasa kiriman barang atau kurir menyatakan layanan yang dilakukan tetap aman meski ada aturan pembatasan kendaraan saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Seperti diketahui,…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Presiden Jokowi

Senin, 17 Desember 2018 - 09:23 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Beberapa Fasos dan Fasum di Aceh

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial yang mengalami kerusakan pascabencana…

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…