Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:04 WIB

Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !
Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

INDUSTRY.co.id - Kepadatan penduduk di Kota Jakarta membuat masyarakat sekitar ibukota kesulitan dalam menemukan lapangan olahraga yang bisa diakses secara cuma-cuma. Jakarta memang memiliki SUGBK Senayan, namun di pusat pelatihan olahraga tersebut hanya bisa diakses bagian luarnya saja oleh masyarakat. Tapi kini, Coca-cola melalui kegiatan sosial bertajuk Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) memfasilitasi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya itu dengan membangun enam fasilitas olahraga di area Monumen Nasional (Monas).

Keenam fasilitas olahraga tersebut meliputi 4 set lapangan futsal, 1 set lapangan basket, dan 1 set lapangan voli. Kabar gembiranya, Ganlobers bisa menikmati semua fasiitas tersebut tanpa berbayar alias gratis.

“Setelah turut menambah fasilitas di 19 Taman Kota di wilayah Jakarta dan Bandung selama 2 tahun terakhir ini, kami bangga bisa memperluas Gerakan Indonesia SeGar ke salah satu ikon penting di negeri ini, yakni Monas. Monas juga merupakan ikon identitas bangsa, karena memiliki fungsi strategis yang lebih dari sekedar taman kota,” ujar Director Public Affairs and Communications Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo saat meresmikan lapangan Indonesia SeGar di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/08) lalu.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik kegiatan CSR Coca-Cola tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, ibukota memerlukan campur pihak swasta dalam membangun Jakarta.

“Tentu saya senang, karena jika memakai anggaran Pemda, akan lama (pembangunannya). Belum tentu juga mutunya baik. Kalau pihak swasta kan cepat,” ucap pria asal Belitung ini.

Kedepannya, Ahok pun berharap agar Jakarta memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat sepanjang waktu.

“Saya inginkan di Jakarta ada tempat olahraga yang buka sampai malam. Terus saya harapkan ada kamar mandi shower yang baik. Jadi orang bisa datang pagi-pagi, olahraga, terus kerja. Atau, dia pulang kerja, dia main dulu, mandi, baru pulang, tinggal tidur,” pungkas Ahok.

Buat kalian yang tertarik untuk menikmati lapangan basket, bola voli, atau lapangan futsal gratis, kalian cukup melakukan reservasi tiga hari sebelum tanggal pemesanan kalian pada pihak pengelola Taman Kota Monas. (Ahmad Fadli)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…