Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 30 Agustus 2016 - 01:04 WIB

Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !
Asyik, Jakarta Kini Miliki Lapangan Olahraga Gratis !

INDUSTRY.co.id - Kepadatan penduduk di Kota Jakarta membuat masyarakat sekitar ibukota kesulitan dalam menemukan lapangan olahraga yang bisa diakses secara cuma-cuma. Jakarta memang memiliki SUGBK Senayan, namun di pusat pelatihan olahraga tersebut hanya bisa diakses bagian luarnya saja oleh masyarakat. Tapi kini, Coca-cola melalui kegiatan sosial bertajuk Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) memfasilitasi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya itu dengan membangun enam fasilitas olahraga di area Monumen Nasional (Monas).

Keenam fasilitas olahraga tersebut meliputi 4 set lapangan futsal, 1 set lapangan basket, dan 1 set lapangan voli. Kabar gembiranya, Ganlobers bisa menikmati semua fasiitas tersebut tanpa berbayar alias gratis.

“Setelah turut menambah fasilitas di 19 Taman Kota di wilayah Jakarta dan Bandung selama 2 tahun terakhir ini, kami bangga bisa memperluas Gerakan Indonesia SeGar ke salah satu ikon penting di negeri ini, yakni Monas. Monas juga merupakan ikon identitas bangsa, karena memiliki fungsi strategis yang lebih dari sekedar taman kota,” ujar Director Public Affairs and Communications Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo saat meresmikan lapangan Indonesia SeGar di Tugu Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/08) lalu.

Secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik kegiatan CSR Coca-Cola tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, ibukota memerlukan campur pihak swasta dalam membangun Jakarta.

“Tentu saya senang, karena jika memakai anggaran Pemda, akan lama (pembangunannya). Belum tentu juga mutunya baik. Kalau pihak swasta kan cepat,” ucap pria asal Belitung ini.

Kedepannya, Ahok pun berharap agar Jakarta memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas dan bisa dinikmati oleh masyarakat sepanjang waktu.

“Saya inginkan di Jakarta ada tempat olahraga yang buka sampai malam. Terus saya harapkan ada kamar mandi shower yang baik. Jadi orang bisa datang pagi-pagi, olahraga, terus kerja. Atau, dia pulang kerja, dia main dulu, mandi, baru pulang, tinggal tidur,” pungkas Ahok.

Buat kalian yang tertarik untuk menikmati lapangan basket, bola voli, atau lapangan futsal gratis, kalian cukup melakukan reservasi tiga hari sebelum tanggal pemesanan kalian pada pihak pengelola Taman Kota Monas. (Ahmad Fadli)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…