Kios Makanan Ini Menjual Masakan Cina Bersertifikasi Halal

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 09 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Ridhuan's Muslim Delights, Kion Makanan Halal yang Menjual Masakan Cina (Foto:vulcanpost)
Ridhuan's Muslim Delights, Kion Makanan Halal yang Menjual Masakan Cina (Foto:vulcanpost)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Ridhuan's Muslim Delights, merupakan kios makanan yang terletak di Singapura ini memiliki kisah yang menarik. Pasalnya, pemilik kios ini dahulunya bernama Alex Kho Kiat Eng. Ia dulu bekerja sebagai koki disebuah restoran Cina di Singapura.

Dikutip dari vulcanpost, Rabu (9/8/2017), sebelum berganti nama, Ia bertemu dengan seorang wanita di Kedai kopi di Tampines. Setelah itu, Ia menikahi wanita tersebut pada tahun 2014 dan berganti nama dengan Muhammad Ridhuan Kho.

Perlu diketahui, masakan Cina tak lepas dari bahan-bahan yang tidak halal bagi umat Muslim, maka dari itu, Ia pun berhenti dari tempat Ia bekerja dan memutuskan untuk membuka kios makanannnya sendiri.

Bersama dengan temannya, Melvin menginvestasikan kios tersebut dan membantu Ridhu untuk membuka kiosnya sendiri di Benoi Road.

Tak perlu khawatir untuk mencicipi masakannya, semua makanan di kiosnya sudah halal bahkan mempunyai sertifikasi Halal. Untuk menunya andalannya, ada Nasi Ayam Butter Cream dan Nasi Ayam Asin. Untuk harga dibandrol seharga $ 4 sampai $ 4,50 dollar Singapura atau Rp 40 ribu hinga Rp 49 ribu.

"Awalnya memang melelahkan, tapi sekarang saya menikmatinya saat saya bertemu dengan banyak orang. Saya sangat bersyukur atas mereka yang datang untuk mendukung saya meski mereka tidak mengenal saya. Dan bagi Melvin, saya juga sangat bersyukur telah mendukung saya selama ini," ungkap Ridhu.

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan di Ridhuan's Muslim Delights terdapay di Jalan Banoi Singapura, dan buka tiap hari Senin hingga Jumat, jam 10:30 - 18:30 waktu setempat, dan tutup saat Salat Jumat. Sedangkan tiap Sabtu pukul 09:30- 02:00 waktu setempat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…

TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Rabu, 26 September 2018 - 07:54 WIB

Maksimalkan Internet of Things, TP-Link Hadirkan Rangkaian Produk Inovatif

Kehadiran IoT yang Didukung Perangkat Internet Canggih Membuat Aktivitas Manusia Menjadi Semakin Mudah