Semen Baturaja Tingkatkan Kontribusi Dalam Proyek Infrastruktur Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:45 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) masih terus meningkatkan kontribusinya dalam proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Rahmad Pribadi mengatakan, proyek pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan oleh perseroan adalah proyek pembangunan tol, MRT dan fasilitas olahraga untuk Asian Games di Sumatera Selatan.

"Perseroan berkontribusi 100% untuk LRT Palembang dan fasilitas Asian Games ini," kata Rahmad di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya tetap optimis mengenai pertumbuhan perseroan di tengah persaingan di industri semen Indonesia mengingat saat ini perseroan tengah melakukan efisiensi terhadap biaya distribusi dan logistik.

"Efisiensi ini didukung dengan adanya sinergi BUMN seperti pengangkutan oleh kereta api milik PT KALOG (Kereta Api Logistik," kata Rahmad .

Sementara itu, sejauh ini penjualan semen di Sumatera bagian Selatan masih terbilang sehat, didukung dengan penjualan di wilayah Jambi dan Bengkulu yang tumbuh sebesar 54% dan 29%.

Sehingga pihak perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2 juta ton serta pendapatan senilai Rp1,83 triliun atau masing-masing tumbuh 23% dan 20%. Dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% dibanding tahun lalu. (hid)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?