Semen Baturaja Tingkatkan Kontribusi Dalam Proyek Infrastruktur Pemerintah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:45 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) masih terus meningkatkan kontribusinya dalam proyek-proyek infrastruktur milik pemerintah.

Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk, Rahmad Pribadi mengatakan, proyek pemerintah yang saat ini tengah dikerjakan oleh perseroan adalah proyek pembangunan tol, MRT dan fasilitas olahraga untuk Asian Games di Sumatera Selatan.

"Perseroan berkontribusi 100% untuk LRT Palembang dan fasilitas Asian Games ini," kata Rahmad di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/8/2017).

Untuk itu pihaknya tetap optimis mengenai pertumbuhan perseroan di tengah persaingan di industri semen Indonesia mengingat saat ini perseroan tengah melakukan efisiensi terhadap biaya distribusi dan logistik.

"Efisiensi ini didukung dengan adanya sinergi BUMN seperti pengangkutan oleh kereta api milik PT KALOG (Kereta Api Logistik," kata Rahmad .

Sementara itu, sejauh ini penjualan semen di Sumatera bagian Selatan masih terbilang sehat, didukung dengan penjualan di wilayah Jambi dan Bengkulu yang tumbuh sebesar 54% dan 29%.

Sehingga pihak perseroan menargetkan volume penjualan semen mencapai 2 juta ton serta pendapatan senilai Rp1,83 triliun atau masing-masing tumbuh 23% dan 20%. Dibanding tahun 2016 serta EBITDA Rp580 miliar tumbuh 38% dibanding tahun lalu. (hid)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Hermanto Dardak, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang mentargetkan jumlah 14.000 Insinyur Profesional hingga akhir masa Kepengurusannya.

Senin, 19 November 2018 - 10:00 WIB

14.000 Insinyur Indonesia Ditargetkan Tersertifikasi Hingga Akhir Tahun 2018

Organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menargetkan sebanyak 14 ribu Insinyur Indonesia tersertifikasi hingga akhir tahun 2018. Ttarget tersebut diharapkan bisa tercapai saat kongres PII…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Senin, 19 November 2018 - 09:54 WIB

Tunggak Miliaran, Tiga Perusahaan Ini Dicabut Izin Frekuensinya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencabut Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) 2,3 GHz dari tiga perusahaan yang menunggak bayaran sejak 2016. Mereka adalah PT First Media Tbk (KBLV),…

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

Senin, 19 November 2018 - 09:42 WIB

Mazda Tambah Diler Baru di Batam

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan dealer Mazda, PT Majesty Auto Dinamika di Pulau Batam, pada Minggu, (18/11/2018).

UOB Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 09:28 WIB

UOB-BKPM Berkolaborasi Memfasilitasi Investasi Asing ke Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia), UOB China, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia menyelenggarakan ASEAN Investment Seminar di Guangzhou, yang dihadiri oleh lebih…

Kerjasama Indonesia-Belanda

Senin, 19 November 2018 - 09:23 WIB

Kerjasama Indonesia dan Belanda Fokus Implementasikan Proyek Kerjasama Bidang Keairan

Kerjasama bilateral Indonesia - Belanda dalam bidang Keairan telah berlangsung lama dan terus berkembang. Isu yang menjadi perhatian bersama diantaranya adalah perlindungan terhadap muara sungai…