Kritik Bartomeu Dan Pernyataan Bos PSG Mengenai Mega Transfer Neymar

Oleh : Candra Mata | Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:06 WIB

Neymar (Sport.Detik.com)
Neymar (Sport.Detik.com)

INDUSTRY.co.id - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan rasa ketidak sukaan-nya atas kepindahan Neymar ke Paris St Germain, pada kongres tahunan penggemar Barca.

Sang Presiden  menilai minimnya loyalitas sang pemain kepada klub, serta sikap dingin sang penyerang sampai kepindahannya yang bernilai 222 juta euro.

Spekulasi mengenai kepindahan Neymar ke Prancis telah membayang-bayangi klub sepanjang tur pramusim ke AS pada Juli dan, meski rekan-rekan setimnya dibanjiri pertanyaan mengenai sang pemain, sang penyerang tidak berkomentar tentang masa depannya sampai kepindahan itu terkonfirmasi pada Kamis silam.

"Cara ia melakukannya bukanlah yang terbaik, ini bukan sikap yang kami harapkan dari salah satu pemain kami," ucap sang Presiden.

"Kami selalu jelas dan kami akan menyukai sedikit kejelasan dari dia. Nilai-nilai sangat penting bagi kami dan para pemain perlu merasakannya sebagaimana mereka berada di klub terbaik di dunia," sebut Bartomeu.

Dan sebaliknya, Neymar disambut  meriah dan gembira di Parc des Princes Sabtu malam lalu dalam pengenalan resminya sebelum laga pembuka Ligue 1 ketika PSG menang atas Amiens.

Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola ketika raksasa Ligue 1 Prancis itu merekrut pemain Timnas Brasil berusia 25 tahun tersebut dari Barcelona dengan membayar klausul pelepasan sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,57 triliun).

Nilai transfer yang fantastis tersebut  membuat PSG dihujani kritik, tetapi bos klub ibu kota Prancis dari Qatar, Nasser Al-Khelaifi, malah menyebut angka itu tidak mahal.

Kedatangan Neymar di sambut hangat oleh Javier Pastore, bahkan sang gelandang Paris Saint-Germain asal Argentina itu menjanjikan Neymar dan klub barunya itu akan membantunya menjadi pemain terbaik dunia,

"Bagi kami itu fantastis, kami senang sekali dia datang ke sini, dan kami sekarang menunggunya bermain agar dapat membantu kami memenangkan semuanya musim ini,"  jelas Pastore, yang memberikan nomor punggung 10-nya untuk Neymar. (ant)


 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…