Presiden Jokwi Dijadwalkan Resmikan Museum Keris Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Agustus 2017 - 11:50 WIB

Museum Keris Solo (Foto Ist)
Museum Keris Solo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan pembukaan Museum Keris untuk wisatawan pada pekan depan, Rabu, 9 Agustus 2017. Acara pembukaan Museum Keris digelar Pemerintah Kota Surakarta.

Kepastian kunjungan tersebut dipastikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kemarin kepada awak media di Solo “Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Museum Keris di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2017) Acaranya kira-kira dimulai pukul 13.00 WIB. Akan didahului prosesi dari Loji Gandrung."

Ia mengatakan ada 171 keris dikoleksi oleh museum tersebut yang nantinya akan dipamerkan kepada para pengunjung.

"Kami pilih yang betul-betul ada pamornya, jangan anggap musyrik, kalau nyembah ya musyrik," katanya.

Ia mengatakan keris merupakan salah satu warisan budaya dari Indonesia yang sudah diakui oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO).

Mengenai kesiapan museum, menurut dia, saat ini masih dalam tahap pembersihan dan dipastikan pada tanggal 9 Agustus sudah siap dibuka oleh Presiden Jokowi, yang juga mantan Wali Kota Solo.

Rudyatmo mengatakan awalnya berencana meresmikan museum di kisaran tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 bersamaan dengan pelaksanaan Jambore Revolusi Mental yang dipusatkan di Kota Solo.

"Saya sudah telepon beliau, tetapi Presiden minta dipercepat di tanggal 9 Agustus 2017 karena pada saat itu ada beberapa agenda di Solo dan Solo Baru yang harus dihadiri oleh Presiden," katanya menambahkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…