Presiden Jokwi Dijadwalkan Resmikan Museum Keris Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Agustus 2017 - 11:50 WIB

Museum Keris Solo (Foto Ist)
Museum Keris Solo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan pembukaan Museum Keris untuk wisatawan pada pekan depan, Rabu, 9 Agustus 2017. Acara pembukaan Museum Keris digelar Pemerintah Kota Surakarta.

Kepastian kunjungan tersebut dipastikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kemarin kepada awak media di Solo “Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Museum Keris di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/8/2017) Acaranya kira-kira dimulai pukul 13.00 WIB. Akan didahului prosesi dari Loji Gandrung."

Ia mengatakan ada 171 keris dikoleksi oleh museum tersebut yang nantinya akan dipamerkan kepada para pengunjung.

"Kami pilih yang betul-betul ada pamornya, jangan anggap musyrik, kalau nyembah ya musyrik," katanya.

Ia mengatakan keris merupakan salah satu warisan budaya dari Indonesia yang sudah diakui oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO).

Mengenai kesiapan museum, menurut dia, saat ini masih dalam tahap pembersihan dan dipastikan pada tanggal 9 Agustus sudah siap dibuka oleh Presiden Jokowi, yang juga mantan Wali Kota Solo.

Rudyatmo mengatakan awalnya berencana meresmikan museum di kisaran tanggal 25 hingga 27 Agustus 2017 bersamaan dengan pelaksanaan Jambore Revolusi Mental yang dipusatkan di Kota Solo.

"Saya sudah telepon beliau, tetapi Presiden minta dipercepat di tanggal 9 Agustus 2017 karena pada saat itu ada beberapa agenda di Solo dan Solo Baru yang harus dihadiri oleh Presiden," katanya menambahkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…