Tema Kritik Sosial, Album God Bless Berikutnya

Oleh : Herry Barus | Minggu, 06 Agustus 2017 - 08:54 WIB

 God Bless
God Bless

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Band rock legendaris God Bless tengah menyiapkan album baru yang akan memuat lagu dengan tema-tema kritik sosial.

"Akan kami rilis tahun depan, sekarang sedang dipersiapkan," kata vokalis Band God Bless Ahmad Albar saat ditemui awak media di Yogyakarta, Jumat (4/8/2017) .
 

Menurut Ahmad Albar, tema-tema kritik sosial sejatinya selalu muncul dalam setiap album dari band yang lahir pada era 1970-an ini. Tema itu juga dimunculkan dalam Album "Cermin 7" yang belum lama diluncurkan. "Yang jelas tema itu selalu kami munculkan selain tema cinta dan lingkungan," kata pria yang akrab dipanggil Iyek ini.

Bagi Ahmad, mempersembahkan lagu dengan tema kritik sosial masih relevan di tengah kondisi bangsa Indonesia saat ini. Persoalan politik yang tidak jarang menyulut perpecahan masyarakat dinilainya perlu didinginkan melalui media lagu.

"Tema kritik sosial masih penting dimunculkan, karena sekarang sesama saudara sendiri bahkan bisa renggang gara-gara politik," kata dia lagi.

Seperti yang tersirat dalam lagu andalan God Bless berjudul "Rumah Kita", menurut dia, seluruh anak bangsa yang mengakui Indonesia sebagai rumah tempat tinggalnya, seharusnya bisa saling menjaga antarsesama penghuni yang tidak lain adalah saudaranya. "Rumah kita ini ya Indonesia. Bukan sekadar rumah biasa," kata dia.

Penyanyi yang kini sudah berusia 70 tahun itu mengaku masih memiliki semangat yang kuat untuk terus membangkitkan musik rock. Usia, menurut dia, tidak akan menjadi kendala untuk terus berkarya.

"Selama saya masih bisa dan punya tenaga saya akan tetap bermusik," kata dia, sembari berpesan agar musisi rock generasi saat ini tidak patah semangat berkarya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:00 WIB

Mensos Idrus Ajak Masyarakat Terima Penderita Gangguan Jiwa

Menteri Sosial Idrus Marham mengajak masyarakat untuk menerima Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam keluarga sehingga tidak ada kasus pemasungan.