Cukur Rambut Gembel Puncak Acara Dieng Dieng Culture Festival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 15:32 WIB

Cukur Rambut Gembel Puncak Acara Dieng Dieng Culture Festival (Foto Ist)
Cukur Rambut Gembel Puncak Acara Dieng Dieng Culture Festival (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Banjarnegara-Cukur rambut gembel akan diselenggarakan pada Minggu (6/8/2017) menjadi kegiatan pemuncak DCF 2017 yaitu Pencukuran Rambut Anak Gembel. Anak berambut gembel adalah mereka yang memiliki rambut kusut bawaan lahir secara alami dan menjadi unsur khas masyarakat Dieng.

Dalam prosesi pencukuran itu para pesertanya harus mengalami berbagai tahapan sesuai tradisi seperti Kirab Anak Gembel dilanjutkan Jamasan dan diakhiri dengan pemotongan rambut mereka. Kegiatan ini menarik minat masyarakat termasuk awak media dari berbagai tempat.

Rangkaian acara inti Festival Budaya Dieng atau Dieng Culture Festival (DCF) 2017 akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2017 dengan sebagian besar daftar kegiatan penting akan dilangsungkan di kompleks Candi Arjuna, Banjarnegara.

"Banyak sekali acaranya sampai ibarat ada festival dalam festival," kata Ketua Panitia DCF 2017 Alif Fauzi di Dieng Kulon, Banjarnegara, Kamis (3/8/2017)

Dia mengatakan sejumlah kegiatan besar itu juga diiringi kegiatan lainnya yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat seperti keliling kawasan wisata Dieng (terdapat Candi Arjuna, Kawah Sikidang dan Telaga Warna), Akustik Atas Awan, Kirab Budaya, Parade Kesenian, Minum Purwaceng Bersama-sama, Ekspo UKM, Wayang Ruwat dan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…